HMKI GELAR TURNAMEN SEPAK BOLA MENCETAK ATLIT MUDA KARO BERBAKAT

HARIAN SUMUT | Berastagi-  Turnamen bola kaki yang memperebutkan tropy bergilir Himpunan Masyarakat Karo Indonesia (HMKI) untuk kelas usia 12 tahun setingkat sekolah dasar dari seluruh Kabupaten Tanah Karo resmi dibuka di Stadion GOK Purba, Jalan Kolam Renang Berastagi.

Turut hadir dalam acara pembukaan tournament, Ketua DPC Khusus HMKI Profesor DR. Paham   Ginting, Camat Berastagi Mirton Ketaren, Jajaran MUSPIKA, Danramil 0203 Kapt. Inf B Tambunan, Kapolsekta Berastagi Kompol Juben MS Sagala, koordinator bidang hukum dan HAM Berlian beru Tarigan SH, MHum.

Turnamen bola kaki untuk usia 12 tahun ini memakai sistem kompetisi penuh dan sudah ada delapan klub bola dari berbagai sekolah dasar di Berastagi yang akan bertanding untuk memperebutkan piala bergilir HMKI kategori usia 12 tahun.

Dalam sambutannya Ketua HMKI Prof. DR Paham Ginting mengatakan, “Tujuan dari diadakannya turnamen ini untuk mendidik pemuda Karo sejak dini, agar terhindar dari kenakalan anarki dan narkoba, juga untuk mencetak atlit-atlit berbakat yang nantinya bisa mengharumkan Tanah Karo khususnya di bidang olahraga sepak bola,” kata Paham Ginting.

“Pendaftaran peserta turnamen sepak bola tingkat SMP, SMA/SMK dan umum masih terbuka hingga tanggal, 31 maret 2015. Jadi segeralah daftarkan klub bola Anda sebelum pendaftaran ditutup,” kata DR.Tetra Munthe yang membidangi pemuda olah raga dan kesehatan di HMKI.

Abadi Ginting yang juga ketua panitia pelaksana turnamen tersebut mengatakan, “Untuk level SMP, SMA/SMK, Dan umum kita menerapkan sistem setengah kompetisi dan pendaftaran bisa hubungi saya di Hotel Ginsata atau hubungi saya melalui nomor HP 081370226826,” kata Abadi Ginting menambahkan.

Penyelenggaraan event olah raga yang memperebutkan piala bergilir HMKI tersebut diharapkan bisa memberi angin segar bagi masyarakat Karo khususnya bola kaki dan bisa mencetak atlit-atlit dipersepakbolaan Tanah Karo.
sumber: hariansumut

Posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kabupaten Karo | Leave a comment

BERKAH PEMAKAMAN OLGA SYAHPUTRA, CENDOL LUDES TERJUAL DALAM 3 JAM

Liputan6.com, Jakarta – Prosesi pemakaman komedian Olga Syahputra menyisakan duka mendalam bagi orang terdekat dan yang mengenalnya. Namun di balik duka itu, ada berkah tersendiri bagi para pedagang yang menjajakan dagangannya di sekitar lokasi peristirahatan terakhir kakak artis Billy Syahputra tersebut.

Para pedagang yang mengisi berbagai sudut tempat pemakaman umum (TPU) Malaka kebanjiran rezeki, karena warga sudah memadati lokasi tersebut sejak pagi. Mereka berbondong-bondong datang untuk melihat pemakaman mendiang Olga.

Cuaca yang cukup terik, membuat warga yang membanjiri area pemakaman memburu para pedagang minuman. Dagangan mereka pun laris manis.

Salah satunya adalah pedagang es cendol bernama Ali. Ia mengaku dagangannya sudah ludes terjual dalam waktu singkat. Dari pukul 11.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB.

“Sudah habis Pak, Mas,” ujar Ali sumringah menjawab permintaan pembeli yang ingin menikmati cendol dagangannya, Sabtu (28/3/2015).

Ali tidak menyangka dagangannya akan ludes terjual dalam waktu singkat. Sebab biasanya, dia harus berkeliling seharian agar cendol buatannya laku terjual.

“Biasanya keliling di Perumnas, Pondok Kopi. Tadi ada yang kasih tahu mending jualan di sini ramai, karena ada Olga dikuburin,” ujar dia.

Biasanya, Ali hanya bisa menjual rata-rata 50 gelas cendol dengan harga Rp 5.000 satu porsi. Kini, dia bisa menjual ratusan gelas cendol hingga habis tak tersisa.

“Ini habis 130 gelas. Biasanya mah nggak sampai. Kan jualan cendol tergantung cuaca,” imbuh dia.

Banyak pedagang di lokasi itu juga mendapat berkah dari acara pemakaman Olga. Para pembeli tidak sedikit yang kecewa karena minuman yang ingin dibelinya sudah habis.

“Sudah habis semua Mas. Aqua, Coca-cola semua habis,” ucap penjual aneka minuman, Mita. (Tnt/Sun)
sumber : liputan6

Posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kabupaten Karo | Leave a comment

TRANSMIGRASI KE NATUNA DAPAT GAJI RP 14 JUTA PER BULAN

Liputan6.com, Malang – Pemerintah menjanjikan pendapatan sebesar Rp 12 juta–Rp 14 juta per bulan bagi mereka yang mau transmigrasi ke Kepulauan Natuna. Gaji itu diberikan sebagai jaminan hidup selama 18 bulan bagi transmigran.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Jafar mengatakan, pemerintah memiliki target besar seperti transmigrasi nelayan berbasis pesisir di Kepulauan Natuna.

“Mereka (transmigran) supaya ikut bekerja dan pendapatannya akan terus bertambah, kita estimasikan para transmigran itu per bulan mendapat Rp 12 juta–Rp 14 juta,” kata Marwan Jafar di sela pertemuan dengan seluruh kepala desa se-Malang Raya di Universitas Islam Malang, Jawa Timur, Jumat (27/3/2015).

Selain pemberian gaji, pemerintah juga memberikan tanah seluas 2 hektare untuk dikelola para transmigran. Subsidi itu tidak hanya bagi transmigran di kawasan pesisir seperti Kepulauan Natuna saja. Melainkan juga di kawasan perbatasan seperti di Kalimantan Barat dan Kalimantan Utara.

“Kita targetkan selama 5 tahun ke depan ada 1 juta transmigran. Transmigran itu diprioritaskan ke 48 kawasan transmigrasi terutama di kawasan perbatasan yang akan diberdayakan,” ujar Marwan.

Menurut dia, kawasan perbatasan untuk transmigrasi seperti di Kalimantan Barat dan Kalimantan Utara juga akan dibangun secara komprehensif sebagai proyek percontohan. Di kawasan itu, diharapkan dapat menarik minat Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di Malaysia.

“Agar TKI kita yang sekarang bekerja di Malaysia mau menjadi transmigran. Karena di kawasan itu akan kita ciptakan perkebunan inti rakyat seperti kebun sawit dan dikelola oleh mereka,” ujar Marwan.

Marwan juga menegaskan dana desa segera cair pada April 2015 mendatang. Pemerintah menjamin tidak akan ada kebocoran dalam pengelolaan dana itu karena sistemnya telah diumumkan sejak awal.

“Dana desa April nanti mulai akan dicairkan secara bertahap. Dijamin tidak akan bocor karena masing-masing desa sudah tahu alokasinya. Pengelolaannya juga diaudit langsung oleh Badan Pemeriksa Keuangan setiap tahun anggaran,” tegas Marwan.

Selain bertemu ratusan kepala desa se wilayah Malang Raya, Marwan juga mengunjungi desa wisata petik jeruk di Desa Selorejo Kecamatan Dau Kabupaten Malang. (Ali)
sumber : liputan6

Posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kabupaten Karo | Leave a comment

PESAWAT TEMPUR KOALISI AS SERANG ISIS DI TIKRIT

Letnan Jenderal Amerika, James Terry, panglima usaha koalisi, mengatakan serangan udara lebih memungkinkan pasukan Irak menghalau militan.

Pesawat-pesawat tempur dari koalisi yang dipimpin Amerika melancarkan serangan udara terhadap militan Negara Islam (ISIS) di kota Tikrit, Irak, Rabu (25/3), setelah Perdana Menteri Haider al-Abadi memohon dukungan pada serangan yang sudah sebulan itu untuk merebut kembali daerah yang strategis itu.

Pasukan Irak dan milisi Syiah telah bertempur di darat, dan sebelumnya tidak mau meminta bantuan udara dari luar, tetapi setelah dengan cepat merebut daerah di luar Tikrit, usaha tersebut telah macet.

Letnan Jenderal Amerika, James Terry, panglima usaha koalisi, mengatakan serangan udara lebih memungkinkan pasukan Irak menghalau militan.

“Serangan ini dimaksudkan untuk menghancurkan basis ISIS dengan presisi, dengan demikian menyelamatkan nyawa warga Irak yang tidak bersalah sementara memperkecil kerusakan infrastruktur,” kata Jenderal itu.

Tikrit adalah ibukota provinsi Salahuddin, daerah yang terletak antara ibukota Baghdad, dan kota kedua terbesar Irak, Mosul, yang telah dikuasai ISIS sejak Juni.

Koalisi yang dipimpin Amerika telah mulai melancarkan serangan udara terhadap tempat-tempat ISIS di kota Irak, Tikrit, yang penting dalam strategi itu.

Irak meminta dukungan dari udara dari Amerika sementara mereka mengalami kesulitan untuk merebut kembali kota itu dari militan.

Panglima koalisi Jenderal James Terry mengatakan serangan itu dimaksudkan untuk menghancurkan basis ISIS dengan presisi, yaitu dengan menyelamatkan nyawa warga Irak yang tidak bersalah sementara memperkecil kerusakan infrastruktur.”

Pasukan Irak telah berusaha merebut kembali kota itu selama beberapa minggu. Tetapi, Pentagon mengatakan dorongan serangan Irak telah “macet.”

Perdana Menteri Irak Haider al-Abadi mengatakan dalam pidato televisi kepada rakyat Irak Rabu malam bahwa apa yang disebutnya tahap terakhir operasi untuk merebut kembali provinsi Salahuddin, yang ibukotanya Tikrit, akan berhasil. Ia tidak mengatakan dengan jelas serangan udara koalisi telah mulai. Tetapi ia mengatakan Irak mendapat dukungan udara dan senjata dari negara-negara sahabat.
sumber:voaindonesia

Posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima | Leave a comment

CO-PILOT GERMANWINGS SENGAJA JATUHKAN PESAWAT

Co-pilot Airbus A320 Germanwings telah diidentifikasi sebagai Andreas Lubitz, 28 tahun, warga negara Jerman.

Sebelumnya berbagai laporan media mengutip pernyataan Jaksa Penuntut Marseilles Brice Robin kepada pers bahwa tampaknya co-pilot sengaja menjatuhkan pesawat. Co-pilot berada sendirian di kokpit saat pesawat menukik tajam selama delapan menit dengan tujuan untuk menghancurkan pesawat, menurut Robin.

Pejabat Perancis dan Jerman mengatakan tidak ada indikasi bahwa ini merupakan perilaku teroris, tapi tidak memberi penjelasan apa yang mungkin menjadi motif Lubitz.

Penyelidikan mengindikasikan bahwa co-pilot dengan sengaja mengunci kapten pesawat di luar kokpit. Ia mengatakan, dari rekaman audio kotak hitam terdengar suara ketukan keras dan terdengar seperti seseorang mencoba mendobrak pintu.

Perkembangan terbaru ini datang setelah laporan di harian The New York Times yang mengatakan bahwa salah satu pilot Airbus A320 Germanwings ini telah meninggalkan kokpit dan tidak dapat masuk kembali karena kokpit dikunci, sampai pesawat kemudian jatuh di pegunungan Alpen.

Maskapai induk Lufthansa telah sebelumnya mengatakan bahwa kapten pesawat adalah seorang pilot yang berpengalaman, dengan lebih 10 dari 10 tahun pengalaman dengan maskapai ini dan lebih dari 6.000 jam penerbangan dengan model Airbus. Perwira pertama tersebut bergabung dengan Germanwings pada September 2013, langsung setelah pelatihan dan telah terbang 630 jam.

Kebanyakan maskapai, terutama maskapai Amerika, memiliki protokol yang mewajibkan seorang kru untuk berada di kokpit bila pilot meninggalkan kokpit, misalnya saat pilot pergi ke toilet.

Lutfhansa belum berkomentar mengenai prosedur keamanan kokpitnya, namun peraturan penerbangan Jerman membolehkan pilot untuk sementara absen dari kokpit.
sumber:voaindonesia

Posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kabupaten Karo | Leave a comment

POLISI GEREBEK PABRIK ES BATU BERZAT KIMIA

Bisa Kanker dan Infeksi Usus

KEBAYORAN BARU (Pos Kota) – Pabrik es batu berzat kimia digerebek petugas Polres Jakarta Selatan dan Polsek Setiabudi di Pabrik Es Balok PT. EU, Jalan Rawa Galem, Cakung, Jakarta Timur, Kamis (26/3). Es tersebut akan berdampak Infeksi Usus.

Es batu berbahan Kimia tersebut disergap polisi lantaran setelah Warga Setiabudi, Jaksel, ada yang mengalami sakit perut dan melaporkan ke polisi setempat. Polisi pun mengamankan dua orang DDN, 55, selaku pemilik alat angkut, dan AL,55, penanggung jawab pabrik.

Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Wahyu Hadiningrat, didampingi Kasat Reskrim Polres Jaksel, AKBP Indra F. Siregar mengatakan, bahwa kasus tersebut terungkap setelah pihaknya bersama Polsek Setiabudi memeriksa sampel es batu di salah satu warung di Jalan Setiabudi I, Kel. Karet, Kec. Setiabudi, Jaksel.

“Setelah dilakukan penyelidikan ke Laboratorium pada Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Dirjen Bina Upaya Kemenkes RI dari haisl bahwa es batu tersebut tidak layak untuk dikonsumsi karena terdapat bakteri Coliform dikonsumsi akan mengakibatkan berbagai penyakit termasuk kanker,” kata Kapolres Jaksel.

Kemudian polisi pun langung menelusuri dan menyergap produsen es batu berasal dari pabrik pengolahan air tersebut. “Air dipakai dari air sungai, kemudian ditampung dan diberikan bahan kimia berupa kaporit, soda api, tawas, ANP dan anti foam,” tambah Kapolres Jaksel.

Faktanya air yang sudah dibersihkan ke penampungan air bahan baku es diangkut untuk menggunakan truk tanki dan dibuat untuk bahan baku es balok. “Produksi es balok tersebut ternyata tidak ada standar baku untuk hygenis dan uji lab setiap hari produksi. Pendistribusiannya seluruh Jabodetabek,” katanya.

Dari informasi yang diperoleh mereka menjual batu es perbalok berkisar Rp 13 ribu sampai Rp 30 ribu, sedangkan bahan mereka hanya butuh modal Rp 3 ribu. Dari barang bukti yang diamankan petugas petugas mengamankan tiga unti Kendaraan truk sebagai alat angkut, 116 balok es yang sudah disisihkan, tiga alat cetak batu es, amoniak, bahan-bahan kimia, buku mutasi keluar masuk DO dan mobil Tangki.

Diperkirakan omset yang sudah mereka jalani selama 15 tahun tersebut ditaksir ratusan juta rupiah. “Mereka akan menyuplainya ke warung-warung dan agen tempat makanan,” kata Kombes Wahyu.

INFEKSI USUS

Sementara itu pihak dari peneliti es batu berbahaya tersebut Kemenkes RI dan BBLK, Dr. Andre Prawira Putra, mengatakan bahwa masyarakat yang mengkonsumsi es tersebut selain menyebabkan kanker juga mengalami infeksi pada bagian usus. “Seperti dilihat dari bahan-bahannya ada yang sebagian untuk mengendap lumpur dan kotoran dari es batu bisa menyebabkan Infeksi,” Dr. Andre.

Akibat perbuatannya kedua tersangka yang sedang diperiksa penyidik bakal terancam Pasal berlapis Pasal 94 (3) Pasal 45 (3) UU No. 7 Tahun tentang SDA dengan ancaman tiga tahun dendan Rp 500 juta, Pasal 62 UU No. 8 Tahun 1999 tentang perlindungan konsumen ancaman lima tahun denda Rp 2 M, dan Pasal 135, Pasal 140 UU No. 18 Tahun 2012 tentang pangan ancaman dua tahun denda maksimal Rp 4 M.
sumber : poskotanews

Posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kabupaten Karo | Leave a comment

SEPEKAN OPERASI BEGAL, 6 TERSANGKA DITANGKAP

IMANUEL SITEPU. DELITUA. Mengantisipasi maraknya kasus pencurian dengan kekerasan (curas) dengan modus membegal korbannya, tim gabungan yang dibentuk oleh Polsek Delitua dan personil BKO Reskrimum Poldasu berhasil mengamankan 6 tersangka begal dalam sepekan.

Menurut Kapolsek Delitua, melalui Kanit Reskrim AKP Martualesi Sitepu SH MH kepada Sora Sirulo, operasi begal yang dimulai 10 hari lalu [Sabtu 14/3] berhasil  menangkap tersangka Triadi (34) warga Pondok Batu, Desa Tuntungan I (Kecamatan Pancurbatu).

“Tersangka berhasil ditangkap berdasarkan Laporan Pengaduan dari korban Hendi Rahmansyah (20) warga Jl. Bunga Teratai,  Kelurahan Padangbulan Selayang II (Medan Selayang) [Minggu 1/3: sekira 12.00 wib]. Dalam laporanya, korban mengaku kehilangan kereta Yamaha Mio BK 4104 ABZ,” kata Kapolsek.

Setelah diinterogasi, Triadi ternyata juga melakukan pencurian kereta Yamaha Vixion BK 2713 XE milik Adi Sutrisno (30)  warga Jl. Bunga Kemuning, Kelurahan Ladang Bambu (Medan Tuntungan) [Jumat 13/3: sekira 10.00 wib] bersama tersangka Abdi Pramana alias Rama (17) warga Jl. Bunga Pariama, Kelurahan Ladang Bambu (Medan Tuntungan).

Unit Reskrim Polsek Delitua bersama Timsus berhasil pula menggerebek sebuah rumah di Jl. STM Suka Rindu, Kelurahan Suka Maju (Medan Johor) [Senin 16/3: sekira 17.00 wib]. Rumah ini dijadikan tempat pencincangan kereta hasil kejahatan dengan modus sebagai bengkel tempat service kereta milik Surya Gunawan alias Igun (33).

Saat dilakukan penggeledahan, polisi berhasil menyita 1 kereta Yamaha Mio Soul GT warna putih tanpa plat, 1 kereta Honda Supra tanpa plat, 1 kereta Honda Beat BK 2255 XA, sepasang plat BK 2928 QO, sepasang Plat BK 2505 TAS, serta bermacam-macam spare part kereta.

“Dari hasil penemuan dan penyitaan barang-barang tersebut, masih dilakukan penyelidikan karena diduga adalah hasil kejahatan,” kata Kanit Reskrim Martualesi Sitepu.

Dua dari 15 tersangka pelaku begal yang seluruhnya masih pelajar berhasil diamankan [Selasa 17/3: sekira 12.00 wib]. Keduanya adalah MS alias Y (17) warga Jl. Brigjen Zein Hamid Gg. Bukit, Kelurahan Titikuning (Medan Johor) dan MP alias S (15) warga yang sama. Mereka berhasil ditangkap setelah polisi menerima laporan pengaduan korban Prayogi Setiawan (18) warga Jl. Besar Delitua.

Dalam laporanya, kedua tersangka yang masih berstatus pelajar kelas 3 SMA dan SMP ini, bersama puluhan anak tanggung lainnya merampas kereta Yamaha Vixion New BK 4888 AEW [Minggu 1/3: sekira 02.00 wib]. Saat itu, korban bersama temannya Tambariko Sitepu (17) melintas di depan SPBU Delitua.

“Para pelaku langsung memukuli kedua korban dan mengambil sepeda motor miliknya secara paksa dan, lalu, membawa kedua korban ke Komplek Pekuburan Cina Jl. Kongsi,” tutur Sitepu.

hanya turut serta melakukan pengani-ayaan

Saat diinterogasi, kedua pelaku mengaku melakukan menganiaya korban karena terprovokasi oleh temannya. Keduanya mengatakan hanya turut serta melakukan penganiayaan terhadap kedua korban namun yang membawa lari kereta Yamaha Vixion New BK 4888 AEW, 1 buah HP dan 1 dompet milik korban adalah teman-teman mereka S,W, I, S, A,T dan A yang saat ini telah ditetapkan sebagai DPO Polsek Delitua.

Polsek Delitua kembali berhasil meringkus Igo Indrikson Latuperisa (20) [Minggu 22/3: sekira 14.00 wib] warga Jl. Eka Bakti Gg. Pipa I, Kelurahan Gedung Johor, setelah polisi melakukan pengembangan kasus curas. Rekan tersangka M. Ridwan alias Dodo (20) warga Jl. Karya Jaya (Medan Johor) telah ditangkap sebelumnya.

Kedua tersangka berhasil ditangkap karena melakukan pencurian kereta  Honda Supra 125 BK 3161 PAG milik M. Fahri Surya Tamin (20) warga Jl. Karya Bakti, Kelurahan Pangkalan Mansyur [Rabu 24/3: sekira 00.30 wib] saat melintas di Jl. Karya Bakti, Pangkalan Mansyur.

“Korban dipaksa oleh pelaku berhenti. Pelaku mengatakan sepedamotor yang dikendarai korban bermasalah dan memaksa menyerahkannya kepada pelaku,” kata Sitepu.
sumber : sorasirulo

Posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kabupaten Karo | Leave a comment

TERDUGA ANGGOTA ISIS DITANGKAP SAAT ANAK-ISTRINYA REKREASI

Malang (ANTARA News) – Terduga anggota gerakan Negara Islam Irak-Suriah (ISIS), AHM (45) warga Kota Malang, Jawa Timur, ketika ditangkap Densus 88/Antiteror Polri, anak-anak dan istrinya, Iqlima Thalib, sedang rekreasi ke Selecta Batu.

“Anak-anak dan istri kakak (AHM) sedang pergi ke Selecta bersama teman-teman dan jamaah pengajiannya. Jamaah pengajian sedabg mengadakan acara rekreasi bersama keluarga, termasuk anak-anak juga diajak serta,” kata adik kandung AHM, Nur Camelia di kediamannya di Jalan Ade Irma Suryani Kota Malang, Rabu.

AHM yang menikahi Iqlima Thalib itu dikaruniai dua orang anak dan salah satunya sekolah di SD Al Irsyad Al Islamiyah. Dalam kesehariannya, AHM merupakan pribadi yang sangat pendiam dan tertutup, bahkan anti terhadap foto diri.

Sejak beberapa bulan terakhir ini kedua adik AHM, Beilqis dan Nur Camelia tinggal serumah bersama keluarga AHM. Beberapa bulan lalu, rumah AHM juga sering digunakan untuk pengajian, namun peserta pengajian bukan dari warga sekitar, melainkan dari luar wilayah itu dan pengajian selalu dilakukan pada malam hari.

Namun, setelah didatangi aparat kepolisian, pengajian tersebut tidak pernah lagi digelar. AHM ditangkap Densus 88 sekitar pukul 10.00 WIB (Rabu, 25/3) di sebuah kafe di Jalan Arif Margono Kota Malang.

Sementara itu, terduga anggota ISIS lainnya, HA (69), warga Jalan Soputan Kota Malang, juga berhasil ditangkap Densus 88 tidak lama setelah penangkapan AHM. Tidak berbeda dengan AHM, HA pun juga merupakan pribadi yang sangat tertutup, bahkan perangkat RT pun tidak tahu jika HA tinggal di lingkungannya sudah hampir lima tahun terakhir.

Ketua RT di lingkungan HA tinggal, Andreas Andi Pamungkas, mengaku baru tahu jika adawarganya bernama HA ketika ada tim Inteligen kepolisian menanyakan soal HA kepadanya. “Lima bulan lalu saya didatangi seseorang yang mengaku intel, dan petugas itu menanyakan dia (Helmi),” kata Andreas.

Karena tidak tahu keberadaan HA, katanya, dirinya pun tidak bisa menjawab pertanyaan petugas intel tersebut, bahkan dia juga tidak memiliki data kependudukan HA dan keluarganya. Oleh karena itu, keesokan harinya, Andreas mendatangi kediaman HA, namunia tidak bertemu dengan HA, melainkan istri dan mertuanya.

Dari kedatangannya ke rumah HA itu, Andrean memperoleh fotokopi susunan kartu keluarga (KK) HA yang dikeluarkan Kelurahan SAukun, namun yang tercantum sebagai kepala keluarga dalah Muhammad Abu Bakar, bukan HA. Bahkan, dalam kartu keluarga tersebut tidak ada nama HA, padahal sudah lima tahun tinggak di Jalan Soputan bersama istrinya.

“HA adalah orang baru di lingkungan itu dan sangat tertutup. Meski ngakunya sudah lima tahun tinggal di wilayah ini, tapi keluarga ini tidak pernah lapor RT, sehingga kami pun tidak tahu,” ucapnya.(Ant)

Posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kabupaten Karo | Leave a comment

MANTAN PRESIDEN ISIS INDONESIA DITAHAN KARENA KASUS PENIPUAN

Cianjur (ANTARA News)- Polres Cianjur, Jawa Barat, menahan mantan Presiden Islamic State Iraq and Suriah (ISIS) Regional Indonesia, Cep Hernawan dengan dugaan kasus penipuan sejumlah proyek bantuan Pemprov Jabar tahun 2011.

Untuk antisipasi terjadinya pengerahan massa akibat penangkapan Cep Hernawan yang juga Ketua Umum Gerakan Reformis Islam (Garis) Cianjur itu, ratusan petugas bersenjata lengkap dengan kendaraan berat diturunkan guna menjaga keamanan Markas Komando Polres Cianjur.

Kapolres Cianjur, AKBP Dedy Kusuma Bakti di Cianjur, Minggu, mengatakan, pihaknya melakukan upaya paksa penangkapan terhadap Cep Hernawan murni tindak pidana penipuan dan tidak terkait dengan pengakuan Cep di sejumlah media soal mendanai sejumlah warga untuk bergabung dengan ISIS.

“Upaya penangkapan paksa hingga akhirnya penahanan yang dilakukan terhadap Cep Hernawan murni karena kasus tindak pidana penipuan bukan terkait ISIS,” katanya.

Dia menjelaskan, penahanan Cep atas laporan seorang pengusaha asal Lampung yang merasa tertipu dengan janji tersangka akan memberikan sejumlah proyek bantuan Pemprov Jabar.

“Agar proyek tersebut tidak jatuh ke tangan pengusaha lain, tersangka meminta sejumlah uang yang nilainya mencapai ratusan juta rupiah. Namun hingga saat ini, proyek tersebut tidak kunjung didapat pengusaha asal Lampung itu,” katanya.

Bahkan tersangka sempat berjanji akan segera menyelesaikan janji tersebut dengan cara mengembalikan uang, namun setelah ditunggu hingga dua tahun terakhir, janji tersebut kembali tidak terbukti, sehingga pengusaha asal Lampung melaporkan hal tersebut ke Mapolres Cianjur.

“Memang kasus ini sudah ditangani sejak bulan Februari, namun itikad baik tersangka tidak ada. Sehingga kami melakukan upaya paksa dan langsung menahan tersangka,” katanya.(Ant)

Posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kabupaten Karo | Leave a comment

PEMERINTAH DIMINTA BERTINDAK TEGAS SOAL NARKOBA

Jakarta (ANTARA News) – Kongres Wanita Indonesia (Kowani) meminta pemerintah bertindak tegas terhadap pengedar narkoba karena membahayakan generasi muda.

“Kalau soal narkoba jangan melihat pada sosok pengedar narkoba itu. Tapi lihat berapa banyak korban penyalahgunaan narkoba dan berapa banyak yang tewas akibat narkoba,” ujar Ketua Umum Kowani Giwo Rubianto Wiyogo usai acara sosialisasi bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) di Jakarta, Rabu.

Saat ini, jumlah pelaku penyalahgunaan narkoba sebanyak 4,2 juta jiwa.

“Melihat dari sisi korban, maka pemerintah harus tegas terhadap pengedar narkoba,” imbuh dia.

Apalagi, Indonesia termasuk negara yang mengalami darurat narkoba. Indonesia menjadi “surga” perdagangan narkoba di Asia.

“Jika pemerintah tidak tegas, maka dikhawatirkan akan hilang satu generasi,” kata mantan Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia itu.

Oleh karena itu, Giwo mengimbau pemerintah tidak ragu melakukan eksekusi mati terhadap dua anggota sindikat perdagangan narkoba “Bali Nine”.

Kedua warga Australia itu yakni Myuran Sukumaran dan Andrew Chan merupakan terpida mati sejak 2007.

Deputi Pemberdayaan Masyarakat Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Pol Bachtiar H Tambunan, mengatakan saat ini peredaran ganja di Tanah Air mencapai 158 juta gram.

Kemudian shabu-shabu sebanyak 208 juta gram dan ekstasi sebanyak 14 juta butir.

Sebagian besar peredaran narkoba masuk melalui jalur laut.

“BNN sangat menyayangkan masyarakat masih kurang peduli terhadap bahaya narkoba. Masyarakat baru peduli jika ada keluarga yang terkena penyalahgunaan narkoba,” tukas Bachtiar.(Ant)

Posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kabupaten Karo | Leave a comment