NARKOBA VERSI KUCING

Pernahkah Anda mendengar mengenai istilah “efek catnip” pada kucing? Catnip adalah suatu jenis tanaman yang masih tergolong jenis keluarga tanaman mint. Tanaman ini sangat ampuh untuk menjadi pengusir nyamuk, karena serangga tersebut tidak menyukai baunya. Biasanya catnip diolah menjadi teh yang memiliki efek membuat pikiran kita nyaman dan tenang selama beberapa waktu. Namun, efek yang jauh berbeda akan terjadi pada seekor kucing jika kucing tersebut diberikan dedaunan catnip. Kucing itu akan rnenggaruk, berputar-putar, mengeong atau menggeram sambil berguling-guling tanpa henti. Dia tampak begitu tergila-gila dengan dedaunan tersebut dan tidak terkendali. Si kucing akan terlihat senang sekali seperti baru saja memenangkan undian berhadiah ratusan ikan segar. Namun, beberapa kucing memiliki reaksi yang berbeda. Ada kucing, yang akan melamun dan terus mengendus tanaman catnip miliknya. Ada ,juga yang akan berlari-lari dan menjadi hiperaktif. Ada yang akan menjadi ganas dan protektif terhadap “mainan” barunya. Dia tak akan membiarkan ada yang menyentuh catnip miliknya.

Tetapi, hal unik lainnya adalah efek catnip hanya akan bertahan selama kurang lebih 10 menit saja. Setelah itu, kucing yang tadinya begitu tergila-gila dengan aroma catnip akan kehilangan minat terhadap tanaman tersebut. Dibutuhkan waktu paling lama 2 jam untuk membuat si kucing me-reset efek kecanduan catnip dan kembali tergila-gila dengan tanaman tersebut. Efek catnip hanya berhasil kepada kucing di atas usia 6 bulan. Anak kucing yang berusia di bawah 6 bulan tidak akan terpengaruh. Para ilmuwan tidak dapat dengan yakin menjelaskan fenomena ini. Penelitian menunjukkan bahwa catnip memiliki zat kimia sejenis feromon “kebahagiaan”. Feromon ini menstimulasi otak kucing sehingga membuat merasakan kebahagiaan yang meledak-ledak. Bagaikan manusia yang mengonsumsi narkotik dan mendapatkan efek senang dan tenang sesaat, namun membuat kecanduan.

Sering kali kita juga tergila-gila dengan sesuatu sehingga kehilangan banyak moment dan waktu berharga. Contohnya adalah kegilaan terhadap gadget, seperti handphone, tablet, komputer, video game, dsb. Beberapa orang menghabiskan waktunya dengan gadget mereka untuk bermain, berfoto-foto, chatting lewat berbagai jenis social media atau menelusur internet. Semua hal itu dilakukan setiap waktu, bahkan ketika sedang beribadah di gereja sehingga kita tidak ada waktu untuk berhubungan dengan Tuhan. Seharusnya kita berhenti dari kecanduan kita dan meluangkan waktu untuk beribadah kepada Tuhan. Jangan sampai kita menjadikan semua hal itu berhala sehingga kita melupakan hubungan dengan Tuhan. Paulus mengingatkan agar kita tidak lupa untuk mengucap syukur dan beribadah kepada Tuhan dengan hormat dan takut. Simpanlah dahulu gadget kita dan mulailah memperbanyak waktu berdoa dan beribadah kepada Tuhan.

“Jadi, karena kita menerima kerajaan yang tidak tergoncangkan, marilah kita mengucap syukur dan beribadah kepada Allah menurut cara yang berkenan kepada-Nya, dengan hormat dan takut.”
( Ibrani 12:28)

sumber: renunganhariankristen

Narkoba Versi Kucing

Posted in Berita | Leave a comment

BEGINI PENGAKUAN SITI AISYAH SOAL DUGAAN PEMBUNUHAN KIM JONG NAM

Merdeka.com – Divisi Hubungan Internasional Polri ikut andil dalam memberi bantuan hukum terhadap Siti Aisyah, WNI diduga ikut terlibat dalam pembunuhan kakak ipar pimpinan Korea Utara Kim Jong Nam di Malaysia. Dalam beberapa kesempatan, pihak Polri sempat mewawancarai Siti Aisyah terkait peristiwa tersebut.

“Yang kita dapat sejauh ini, kejadian itu seperti sedang melakukan Prank (jebakan). Dari pengakuan itu,” kata Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri Irjen Saiful Maltha di Kantor Divisi Hubungan Internasional Mabes Polri, Jakarta, Kamis (30/3).

Bukan hanya itu, kepada pihak Polri, Siti Aisyah mengaku disuruh seseorang untuk menyemprotkan sebuah cairan ke arah Kim Jong Nam. Namun, Siti Aisyah tidak menyadari jika disemprotkannya itu sebuah racun dan menyeretnya ke persoalan hukum.

“Dia (Siti Aisyah) masih belum ngeh, kalau dikenakan hukuman di sana. Cuman dibayar 100-200 dollar, kalau dia mengerti disuruh membunuh dia tidak mau dong kalau dibayar segitu,” ucap dia.

Terkait siapa orang yang menyuruh Siti Aisyah, Maltha mengaku belum tahu. “Dari pengakuan Siti Aisyah ya, warga Korea,” ujar Maltha.

Maltha melanjutkan, dari informasi yang diperoleh pihak otoritas Malaysia menjerat Siti Aisyah dengan tindak pidana kelalaian hingga menyebabkan seseorang meninggal dunia. Ditegaskan dia, sampai sejauh ini pihaknya tengah berusaha keras membebaskan Siti Aisyah dari jeratan hukum.

“Kami akan coba dengan tim terus menerus supaya itu tidak masuk. Karena itu bukan pidana, menurut kacamata hukum, yang nanti dikuatkan dengan bukti-bukti yang dimiliki,” tuntas Maltha. [ang]
sumber: merdeka

Posted in Berita | Leave a comment

BENARKAH TAK ADA RUMAH RP 350 JUTA DI JAKARTA?

JAKARTA, KOMPAS.com – Silang pendapat antar-dua pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta mengenai harga rumah di Jakarta mencuat belakangan ini.

Silang pendapat tersebut mencuat pasca-debat dalam acara “Mata Najwa” pada Senin (27/3/2017) kemarin.

Dalam acara itu, cagub nomor pemilihan tiga, Anies Baswedan, kembali memaparkan program rumah tanpa uang muka atau down payment (DP) yang dijanjikan akan direalisasikannya jika nantinya terpilih.

Menurut Anies, rumah tanpa DP yang dijanjikannya adalah rumah seharga Rp 350 juta. “Di Jakarta, rumah dengan harga Rp 350 juta banyak. Bukan cuma di pinggir,” kata Anies.

Pernyataan Anies itu diragukan oleh cawagub nomor pemilihan dua, Djarot Saiful Hidayat. Ia meragukan ide penyediaan rumah tanpa DP seharga Rp 350 juta.

Sebab, Djarot menilai, saat ini tidak ada lagi rumah di Jakarta yang seharga Rp 350 juta.

“Kalau memang ada, saya bertanya di mana lahannya. Di mana di Jakarta ini yang harganya segitu. Kalau di Bogor, Tangerang, Bekasi mungkin ada,” kata Djarot saat ditemui di sela-sela kunjungannya ke Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (29/3/2017).

Menurut Djarot, jika ingin mengacu harga yang dilontarkan Anies, maka rumah yang dibangun bukan rumah tapak, melainkan rumah vertikal.

“Kalau ada bangun rumah kemudian Rp 350 juta apartemen atau rusun. Tapi kalau rumah yang satu atau dua lantai itu saya pingin tahu di mana. Saya juga mau beli,” ujar Djarot seraya tersenyum.

Masih ada

Kompas.com kemudian mencoba mengecek harga rumah di Jakarta melalui salah satu situs jual beli rumah terkemuka, yakni rumah123.com.

Tentu saja rumah yang dicari adalah rumah dengan kisaran harga seperti yang dilontarkan Anies.

Dari penelusuran, ternyata ada rumah-rumah di Jakarta yang dijual dengan harga di bawah Rp 350 juta. Bahkan, ada pula rumah yang harganya lebih kurang Rp 250 juta.

Rumah-rumah di Jakarta yang ada pada kisaran harga tersebut adalah rumah sederhana yang lokasinya tidak berada dalam perumahan. Rumah-rumah ini kerap disebut sebagai “rumah kampung”.

Selain tidak berada di perumahan, rumah dengan harga Rp 350 juta ke bawah kebanyakan berlokasi di dalam gang yang tidak memungkinan untuk dilintasi mobil.

Salah satu rumah dengan harga jual di bawah Rp 350 juta yang ditemukan di situs rumah123.com adalah rumah berukuran 40 meter persegi di atas lahan dengan ukuran yang sama di Pasar Rebo, Ciracas, Jakarta Timur. Rumah ini dijual seharga Rp 250 juta.

Dari informasi yang disampaikan pemilik, rumah yang disebut berlokasi tak jauh dari Jalan Raya Bogor ini terdiri dari 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, bebas banjir, dan memiliki sertifikat hak milik.

Rumah yang dijual seharga Rp 250 juta juga dapat ditemui di Gang 100, Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Rumah memiliki luas 30 meter persegi dan berdiri di atas tanah seluas 32 meter persegi. Dari informasi yang disampaikan pemilik, rumah memiliki 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dapur, ruang tamu, teras, dan sertifikat hak milik.

Pemilik menyebut lokasi rumah hanya sekitar 70 meter ke jalan yang dapat dilalui mobil. Sementara itu, di Jelambar, Jakarta Barat, ada rumah dua lantai yang dijual seharga Rp 200 juta.

Meski dua lantai, total luas rumah hanya 60 meter persegi yang berdiri di atas lahan seluas 48 meter persegi.

Dari informasi yang disampaikan pemilik, rumah memiliki 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan sertifikatnya terdiri atas PPJB, girik, dan surat adat.

Rumah lain yang juga dibanderol seharga Rp 200 juta juga dapat ditemui di Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Di lokasi ini, ada rumah seluas 39 meter persegi yang terdiri dari 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi.

Pemilik menyebut lokasi rumah sangat strategis karena tergolong tak jauh dari Jalan Raya Jatipadang atau TB Simatupang dan dekat dengan akses angkutan umum.

Saat debat di Mata Najwa, program rumah seharga Rp 350 juta tanpa DP yang dilontarkan Anies sempat dikritik cagub pesaingnya, Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama.

Menurut Ahok, Pemprov DKI harus mengeluarkan puluhan triliun untuk membiayai program tersebut.

Namun, menurut Anies, program tersebut tidak membuat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membayar seluruh pembelian rumah, tetapi hanya DP-nya saja.

“Kalau harga rumah Rp 350 juta maka masyarakat DKI Jakarta harus bayar DP Rp 52 juta dan itu yang mau kami hilangkan. Kami ringankan,” kata Anies.
sumber: kompas

Posted in Berita | Leave a comment

JAKSA ANGGAP KETERANGAN AHLI AGAMA DARI PIHAK AHOK MENGUNTUNGKANNYA

JAKARTA, KOMPAS.com – Jaksa penuntut umum (JPU), Ali Mukartono, menilai keterangan ahli agama Islam, Sahiron Syamsuddin, menguntungkan pembuktian JPU soal penodaan agama oleh terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

“Seperti tadi terakhir katakan bahwa dia (Sahiron) memaknakan aulia bukan sebagai pemimpin, tapi teman dekat,” kata Ali di lokasi persidangan kasus itu di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Rabu (29/3/2017) malam.

Penafsiran kata “aulia” dalam surat Al-Maidah ayat 51 sebagai teman dekat memantik perhatian JPU. Apalagi, Sahiron disebut berasal dari Nahdlatul Ulama.

Dalam kesempatan itu, Ali menyampaikan bahwa ada Muktamar NU di Lirboyo tahun 1999 yang memutuskan bahwa umat muslim dilarang memilih orang non-muslim. Dalam persidangan, Sahiron mengatakan tak sependapat dengan Muktamar NU.

Menurut dia, bila keputusan Muktamar itu didasari surat Al-Maidah ayat 51, maka tidak tepat. Namun, Sahiron memastikan bahwa keputusan itu diambil bukan atas dasar referensi surat Al-Maidah 51 semata.

Karena itu pada konteks saat ini hasil muktamar bisa didiskusikan kembali.

Ali merasa diuntungkan dengan jawaban ahli itu.

“Ini kan pendapat lembaga (dilarang memilih non-muslim) dan sampaikan ke yang bersangkutan. Kemudian kami tanya, dalam proses pengambilan keputusan itu seperti apa, dilawankan pendapat pribadi dan akan dinilai di tuntutan,” ujar Ali.

Ahok didakwa melakukan penodaan agama karena mengutip surat Al-Maidah ayat 51 saat kunjungan kerja ke Kepulauan Seribu. JPU mendakwa Ahok dengan dakwaan alternatif antara Pasal 156 huruf a KUHP atau Pasal 156 KUHP.
sumber: kompas

Posted in Berita | Leave a comment

KE DAAN MOGOT, MELIHAT MASJID RAYA PERTAMA DI JAKARTA

JAKARTA, KOMPAS.com – Pembangunan masjid raya pertama milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang berada di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, sudah 99 persen rampung pada Kamis (30/3/2017).

Masjid yang rencananya akan diresmikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo itu kini masih dalam proses finishing atau tinggal menyelesaikan pekerjaan kecil dan membersihkan material bekas konstruksi.

“Ini sudah selesai semua sebenarnya. 99 persen (selesai). Tinggal yang kecil-kecilnya saja dirapiin,” kata konsultan pengawas proyek masjid KH Hasyim Asyari, Ichsan, kepada Kompas.com di lokasi pada Kamis sore.

Ichsan mengajak Kompas.com berkeliling untuk melihat secara keseluruhan bangunan masjid. Dari pintu utama, nampak beberapa anak tangga kecil menuju pintu masuk masjid. Pintu masuk masjid bukan berarti ada pintu yang bisa dibuka-tutup. (Baca: Pemprov DKI Ajukan Nama untuk Masjid Raya yang Pertama di Jakarta ke Jokowi)

Dari arah depan, bangunan masjid terlihat terbuka di semua sisi, termasuk di kiri dan kanan bangunan. Namun, untuk memasuki masjid, harus melalui tangga di depan pintu utama.

Setelah melewati beberapa anak tangga dari bawah ke atas, ada satu pelataran yang cukup luas. Dari pelataran ini, nantinya warga bisa melihat tampak bangunan dari depan lengkap dengan ornamen khas Betawi yang disematkan di beberapa bagian masjid.

Masjid ini terdiri atas dua lantai. Baik lantai pertama maupun lantai duanya, sama-sama memiliki ruang yang cukup luas, dengan pilar-pilar yang berdiri di beberapa sudut ruang tersebut.

Dari depan pun, bisa terlihat empat dari total lima menara masjid yang menjulang tinggi ke atas. Satu menara lagi ada di bagian belakang masjid, sehingga hanya bisa dilihat dari sisi kiri atau kanan bangunan.

Ada beberapa tangga biasa dan akses khusus penyandang difabel berupa lantai datar sebagai cara menuju lantai dua dari lantai satu maupun sebaliknya. Di sisi pojok kiri dan kanan masjid, ada tangga yang cukup lebar dan tertutup oleh kaca.

Sehingga, jika hujan pun, jamaah masih bisa menggunakan tangga tersebut. Selain itu, di bagian dalam masjid, tepatnya lantai satu, ada ruang serbaguna yang cukup besar. (Baca: Apa yang Membedakan Masjid Raya Daan Mogot dengan Masjid Lainnya?)

Ruang serbaguna ini, menurut Ichsan, dirancang untuk acara-acara tertentu, seperti pertemuan atau kegiatan lainnya. Sedangkan di tempat yang sama, namun terletak di lantai dua masjid, ada ruang utama.

Saat Kompas.com memasuki ruang tersebut, masih nampak berantakan karena sejumlah pengerjaan di dalam. Ruang utama di lantai dua ini nanti yang akan jadi salah satu ciri khas masjid KH Hasyim Asyari, karena bagian atasnya langsung atap atau kubah masjid yang berbentuk segitiga.

Kubah segitiga ini bisa terlihat dari jauh jika hendak menuju masjid tersebut. Ichsan belum dapat kepastian mengenai tanggal berapa masjid akan diresmikan. Tetapi, dari informasi sementara, rencananya Presiden Jokowi akan meresmikan masjid KH Hasyim Asyari pada pertengahan bulan, antara tanggal 16 atau 17 April 2017 mendatang.
sumber: kompas

Posted in Berita | Leave a comment

HITUNGAN JAM, PELAKU PEMBUNUH WARTAWAN DIRINGKUS DI BINJAI

KaroDaily,MEDAN– Dalam hitungan jam pelaku pembunuhan terhadap seorang wartawan SKM Senior, Ramlan Parulian Simanjuntak, akhirnya dibekuk Tim Jatanras Poldasu bekerja sama dengan Sat Reskrim Polrestabes Medan, Rabu (29/03/2017) pukul 18.30 WIB.

Tersangkanya adalah Timbul Sihombing (39), warga Pasar Besar Desa Sei Semayang, Sunggal. Ia ditangkap di lapangan Merdeka Kota Binjai.

Informasi diperoleh, motif pembunuhan itu karena tersangka dendam dengan korban dikarenakan uang yang dijanjikan untuk rehab rumah sebesar Rp4,5 juta sampai saat ini tidak dikembalikan korban.

Bahkan masih menurut pengakuan tersangka, dirinya disekap di sebuah rumah kosong serta dianiaya oleh korban pada saat itu sekitar tahun 2015 lalu.

Adapun barang bukti yang diperoleh petugas dari tersangka masing-masing sebuah pisau yang digunakan untuk membunuh korban, baju yang digunakan tersangka, serta rekaman CCTV.

Saat ini tersangka sudah dibawa ke Subdit III/Jahtanras Dit Reskrimum Polda Sumut untuk proses penyidikan selanjutnya.

Kabid Humad Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting ketika dikonfirmasi, Rabu malam membenarkan perihal penangkapan tersebut.

“Tim gabungan Polda dan Polrestabes Medan sudah menangkap pelaku. Besok akan dirilis,” kata Rina singkat. (karodaily/mb)
sumber: karodaily

Posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima | Leave a comment

KASUS TABRAK LARI DI BANDUNG TEREKAM CCTV, POLISI BURU PELAKU

Merdeka.com – Beredar video tabrak lari dengan korban anak kecil di media sosial Instagram. Video yang diambil dari rekaman CCTV itu menunjukkan pengendara sepeda motor jenis bebek merek Honda Supra menghantam penyeberang jalan dengan korban bocah berusia tujuh tahun.

Dilihat merdeka.com, Kamis (30/3) dalam video itu pengendara motor tampak melaju kencang melintas jalan yang cukup lengang. Namun seketika ada empat penyeberang jalan di mana dua di antaranya orang dewasa. Entah karena pengawasan yang lalai, si bocah tersebut justru terhantam pelaku.

Bocah yang tertabrak motor itu tubuhnya tersungkur. Satu orang dewasa langsung menolong korban dan satu lainnya berlari mengejar pelaku yang malah tancap gas. Seolah tanpa dosa pelaku yang tidak tercatat nopolnya terus meninggalkan tempat kejadian perkara (TKP).

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut ada di wilayah hukumnya. Peristiwa nahas itu menimpa korban bernama DPN. Lokasi kecelakaan di Jalan Laswi, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Minggu (26/3) sekitar pukul 17.12 WIB. Saat itu motor melaju dari arah Laswi menuju Jalan BKR.

“Benar telah terjadi kejadian tersebut, korban mengalami patah tulang dan tersangka melarikan diri,” katanya via pesan singkat kepada wartawan.

Korban yang masih berusia tujuh tahun itu menurutnya mengalami luka lecet di dahi kiri dan patah tulang di bagian paha kaki kiri. “Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Santo Yusuf Bandung,” terangnya.

Saat ini korban tengah menjalani perawatan alternatif untuk mengobati luka patah tulang di pahanya.

Kepolisian sudah menyelidiki kasus tabrak lari tersebut. Olah TKP dan keterangan saksi akan menjadi bekal untuk memburu pelaku yang tidak bertanggung jawab tersebut. Kasus tersebut ditangani Unit Lantas Polrestabes Bandung. [cob]
sumber: merdeka

Posted in Berita | Leave a comment

HADIRI PENGAJIAN, DJAROT PESAN PANTAU TPS & JANGAN TAKUT INTIMIDASI

Merdeka.com – Calon Wakil Gubernur nomor urut dua, Djarot Saiful Hidayat menghadiri pengajian yang digelar Partai Golkar di Kecamatan Jagakarsa, Kamis (30/3) malam.

Dalam pengajian yang dilaksanakan di Jl. Muhammad Kafi II, Jagakarsa, Jakarta Selatan itu, Djarot meminta seluruh pendukung dan simpatisannya untuk memantau tempat pemungutan suara (TPS) masing-masing pada pilkada putaran kedua 19 April 2017.

“Saya minta, bapak-ibu, amankan TPS ibu bapak masing-masing,” ungkapnya.

Mantan Wali Kota Blitar ini juga mengajak semua simpatisan untuk berani dan tidak takut menghadapi gerakan-gerakan yang akan mencederai pelaksanaan Pilgub DKI.

“Jangan takut pada intimidasi. Tunjukkan bahwa di Jakarta kebenaran benar benar menang, dan di Jakarta ini Bhineka Tunggal Ika,” tegasnya. [noe]
sumber: merdeka

Posted in Berita | Leave a comment

BNNK KARO AMANKAN BD NARKOBA BATU KARANG

KaroDaily,KABANJAHE – Badan Nasional Narkotika Kabupaten ( BNNK) Karo ringkus “bandar” Narkoba jenis sabu sabu ,EB (55), warga Desa Batu Karang, Kecamatan Payung, Rabu (29/03/2017) sekira pukul 23.30 WIB. dari tersangka, BNNK Karo amankan 3,8 ons sabu sabu.

Menurut Kasi Pemberantasan BNNK Karo, Komisaris Polisi Tohap Siregar bersama Plh Ka BNNK Karo , Naksir Karo Karo ,Kamis (30/03/2017) penangkapan EB merupakan ujung dari langkah langkah pengintaian yang pihaknya lakukan setelah menerima informasi dari masyarakat. Setelah memastikan, EB kemudian ditangkap di rumahnya lengkap dengan barang bukti sabu sabu di saku baju tersangka.

Kompol Tohap bersama beberapa anggota tim seperti Saut Marulitua Silalahi,SH, bidang Pemetaan Pemberantasan Bripka Alexius Bintara Sinuraya dan Gayus Parningotan Sinaga,AMKL didampingi Kepala Desa Batukarang Roin Andreas Bangun dan beberapa warga lainnya kemudian melakukan pemeriksaan di seluruh sudut rumah pelaku.

Hasilnya, BNNK Karo kembali menemukan sabu-sabu sebanyak 6 bungkus besar seberat 300 gram, 1 bungkus sedang sabu-sabu seberat 5,26 gram, dan 6 bungkus kecil seberat 2,90 gram. Tidak selesai disitu, tim yang bertugas juga mendapati barang bukti sebanyak 6 bungkus besar diduga sabu-sabu dalam posisi ditanam dalam tanah dengan kedalaman 60 cm.

Selain itu,BNNK Karo juga mengamankan 1 buah timbangan elektrik merek constant,1 buah HP merek nokia warna hitam, dua buah dompet berwarna merah bermerek Toko Mas Milala, serta uang tunai sejumlah Rp 3.203.000.

Oleh BNNK Karo, tersangka dan barang bukti kemudian diboyong ke kantor BNNK Karo, Jalan Pahlawan Kabanjahe untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Informasi peredaran itu membuat kami berjibaku untuk menangkap EB. Kami ingin panjangnya di Desa Batu Karang bersih dari praktek peredaran dan penggunaan narkoba”,ujar Tohap.

Atas tindakannya mengedarkan sabu sabu, negara lantas menjerat EB dengan pasal 114 ayat (1),pasal 112 ayat (1) lebih subs pasal 127 (1) huruf a dari UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

Sementara, EB yang dimintai tanggapannya atas penangkapan dirinya mengaku kalau sabu sabu yang ia miliki berasal seorang warga Medan. Saat itu ia harus merogoh kocek senilai 65 juta rupiah guna membeli sabu sabu yang langsung diantar ke Desa Batu Karang.

“Ngakunya masih dua bulan, tapi dari informasi, yang bersangkutan telah setahun ini bergelimang kerja dengan sebagai BD”,tambah Samosir. (karodaily/iwan).
sumber: karodaily

Posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo | Leave a comment

PENGURUS PBNU SEBUT TAK MASUK AKAL AHOK NISTAKAN AGAMA MAYORITAS

Merdeka.com – Pengurus Besar Nahdatul Ulama, KH. Masdar Farid Mas’udi sempat terdiam saat ditanya perihal penodaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di sidang ke 16. Masdar menilai, penodaan agama yang dialamatkan pada Ahok, terkait pencalonannya dalam Pilkada.

Masdar menganggap penodaan ini tidak masuk akal. Ia justru mempertanyakan di mana letak penodaanya. Menurutnya, tidak masuk akal jika Ahok menodakan agama, sementara Ahok sendiri mengikuti sebagai calon gubernur DKI Jakarta, di mana mayoritas penduduk beragam Islam.

“Kayaknya pada saat dia mau nyalon jadi pemimpin kok menodai agama yang dianut mayoritas negara tersebut, enggak masuk akal deh,” kata Masdar di auditorium Kementerian Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (29/3).

Kasus yang menjerat Ahok, Masdar sebut hanyalah peristiwa yang provokatif. Isu ini, lanjut Masdar, berkaitan erat dengan Pilkada DKI Jakarta.

“Sebenarnya isu ini digoreng saya kira dalam konteks Pilkada ini. Saya kira itu lebih sarat dengan motif politik,” paparnya.

Al Maidah 51 tidak diartikan untuk harus memilih pemimpin Muslim. Diterangkan yang perlu dihindari adalah memilih pemimpin non muslim yang mengusir dan memerangi umat muslim lainnya.

“Bukan sekadar beda agama. Harus dipahami secara integrated. Kalau hanya beda agama, hancur negeri ini. Bukan hanya negeri, dunia hancur karena beda agama, dunia harus dimusuhi,” tandasnya. [rnd]
sumber: merdeka

Posted in Berita | Leave a comment