LIMA TERLUKA AKIBAT KONSTRUKSI LRT JAKARTA TIMUR ROBOH

Jakarta (ANTARA News) – Sedikitnya lima orang terluka akibat konstruksi kereta cepat atau Light Rapid Transit (LRT) di Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur, roboh pada Senin dini hari (22/1), demikian keterangan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta dalam akun Twitter-nya.

“Situasinya saat ini sudah dalam penanganan,” tulis BPBD DKI Jakarta tanpa menjelaskan penyebab terjadinya insiden itu.

Jalur LRT yang roboh merupakan bagian dari penghubung Kelapa Gading-Velodrome di Rawamangun, Jakarta Timur, yang disiapkan untuk menunjak ASEAN Games 2018.

Proyek transportasi massal yang menghabiskan anggaran Rp57 miliar itu sudah mulai dikerjakan sejak pertengahan 2016.(Ant)
fb: Bus Sinabung Jaya

Posted in Berita | Leave a comment

APA DAMPAK PENGHENTIAN LAYANAN PUBLIK AS PADA PEREKONOMIAN INDONESIA?

Terhentinya layanan publik Amerika Serikat alias ‘shutdown’ setelah Senat gagal mencapai kesepakatan terkait RUU anggaran belanja darurat dikhawatirkan bisa mempengaruhi perekonomian Indonesia.

Salah satunya adalah berdampak buruk pada ekspor jika pemberhentian layanan publik AS itu berlangsung selama lebih dari dua pekan.

Amerika Serikat memang merupakan salah satu pasar utama ekspor Indonesia dengan nilai ekspor nonmigas ke negara itu mencapai US$16,2 miliar atau Rp216 triliun pada tahun 2017, berdasarkan catatan Kementerian Perdagangan. Angka itu meningkat Rp19 triliun dibandingkan 2016.

“AS adalah salah satu mitra dagang terbesar Indonesia. Kalau shutdown berlarut-larut, tentu akan berpengaruh ke banyak negara,” kata Wakil Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia, Shinta Widjaja Kamdani, Minggu (21/01).

Shinta menyebut penutupan badan pengurusan izin berpotensi menghambat proses masuknya barang dari Indonesia ke AS.

Meski demikian, ia memprediksi shutdown tidak akan berjalan lebih lama dari penghentian layanan publik yang terjadi pada 2013 di era pemerintahan Barack Obama, yaitu 16 hari.

“Shutdown dua pekan masih bisa ditanggulangi. Kalau lebih lama, Indonesia mesti bersiap-siap,” ujarnya.

Merujuk data Badan Pusat Statistik, selama empat tahun sejak 2013 tercatat peningkatan volume impor Indonesia ke AS, baik migas dan nonmigas.

Tahun 2016, volume ekspor ke AS mencapai 7,3 juta ton atau berada di peringkat ke-10 dalam negara tujuan ekspor Indonesia, di bawah Cina, Jepang, Korea Selatan, dan sejumlah negara Asia Tenggara.

Sementara itu pengamat ekonomi dari Universitas Indonesia, Fithra Faisal, menilai penghentian layanan publik yang berlarut-larut di AS dapat melemahkan daya beli masyarakat negeri Paman Sam.

Konsekuensinya, permintaan barang oleh AS ke Indonesia berpotensi menurun.

Namun Fithra berpendapat nilai ekspor terhadap AS yang turun tidak akan mengguncang perekonomian Indonesia, yang disebutnya memiliki banyak mitra dagang baru.

“Pemerintah Indonesia saat ini terus mencari partner dagang non-tradisional,” tuturnya melalui sambungan telepon.

Di sisi lain, kata Fithra, shutdown membuat investor berpikir ulang untuk menanamkan modal di AS dan memungkinkan pengalihan modal (capitol outflow) dari AS ke negara lain.

“Jika itu terjadi, dolar AS akan melemah dan seharusnya rupiah menguat. Tapi ada faktor lain di luar persoalan AS yang turut mempengaruhi naik-turunnya rupiah,” ujarnya.

Prediksi serupa juga disampaikan Peneliti Institute for Development of Economics & Finance, Bhima Yudhistira, yang menyebut shutdown AS pada tahun 1995 dan 2013 tidak mendongkrak nilai rupiah.

“Saat itu kurs rupiah hampir tidak terpengaruh oleh shutdown di AS karena sifatnya temporer atau jangka pendek, kira-kira berlangsung dua minggu,” kata Bhima.

Fithra Faisal menilai pengaruh penutupan layanan publik di AS tidak akan sebesar krisis keuangan global pada 2008, yang disusul memburuknya perekonomian Eropa.

Kala itu, kata Fithra, krisis ekonomi yang dialami negara Barat mendorong investor melarikan modal mereka ke negara berkembang, termasuk Indonesia.

“Pertumbuhan ekonomi Indonesia saat itu menjadi cukup baik, sekitar 6%,” ujarnya.

Bagimanapun, kata Shinta Widjaja yang juga berstatus CEO Grup Sintesa, pelaku usaha hanya akan terdampak peristiwa global yang berlangsung dalam jangka waktu panjang atau permanen.

Shinta menyebut keputusan Inggris keluar dari Uni Eropa pada 2015, yang dikenal dengan istilah Brexit, sebagai salah satu contoh.

“Brexit dampaknya signifikan karena jangka panjang. Kebijakan AS sekarang yang lebih proteksionis juga berdampak bagi kami. Kebijakan global yang berjangka panjang pasti akan berdampak.”
sumber: voaindonesia
fb: Bus Sinabung Jaya

Posted in Berita | Leave a comment

“JOKOWI EFFECT”, SUDAH ADA PEJABAT YANG IKUT TERTARIK BELI CHOPPERLAND

Jakarta, KOMPAS.com – Pembelian sepeda motor modifikasi ekstrem, buah kaya Elders Garage dan Kickass Choppers, oleh Presiden Joko Widodo jadi perincangan hangat akhir pekan ini. Bukan tidak mungkin ini bisa membuat motor custom jadi hits, seperti fenomena “Bomber Jacket”.

Menanggapi hal tersebut, Heret Frasthio, Founder Elders Garage ternyata menyimpan kisah sendiri. Ketika coba digali, dirinya bercerita kalau ” Jokowi Effect” sudah mulai dirasakannya. Sejak isu pembelian mengemuka, dirinya menyebut ada pejabat negara yang mulai tertarik juga.

“Ada yang sudah mengatakan kalau banyak yang mau itu, ada salah satu kenalan kami berbicara mengenai itu (pejabat negara). Nanti ya siap-siap saja,” ujar Heret.

Namun, Heret masih enggan untuk menyebutkan siapa pejabat negara tersebut, yang sebelumnya sempat terucap merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Terlepas dari itu, Heret juga memproyeksi kalau peminat dari kalangan masyarakat juga akan bertambah.

Terkait dengan target bisnis modifikasi Chopper miliknya, Heret menyebut, tahun ini diperkirakan bisa mencapai puluhan proyek, dan masih di bawah 100 unit modifikasi. Soal biaya pembuatannya, bagi yang berminat silahkan siapkan dana sekitar Rp 100 juta sampai Rp 110 juta.

“Terkait dengan karakter konsumen kami, rata-rata mereka yang datang dari kalangan orang-orang yang baru saja bekerja (baru pegang uang). Motor ini coba meraih pasar-pasar entry level yang cukup ramai karena tergolong murah,” ucap Heret.
sumber: kompas
fb: Bus Sinabung Jaya

Posted in Berita | Leave a comment

BNN: BERKALI-KALI KITA SAMPAIKAN, KEMENKUMHAM SELALU MEMBANTAH

JAKARTA, KOMPAS.com – Kepala Bagian Humas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kombes Sulistiandriatmoko tak mau ambil pusing dengan sangkalan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly terkait oknum petugas di lembaga pemasyarakatan.

Yasonna sebelumnya membantah bahwa adanya mafia narkotika yang mendapatkan perlindungan di dalam lapas.

Padahal, Sulis meyakini bahwa Yasonna tahu fakta tersebut.

“Memang sikapnya seperti itu. Beberapa kali disampaikan, tapi selalu membantah seperti itu,” ujar Sulis kepada Kompas.com, Jumat (19/1/2018).

Sulis mengatakan, bukannya instrospeksi dan melakukan evaluasi terhadap bawahannya, malah penyangkalan yang selalu dilakukan.

Padahal, selama ini faktanya cukup jelas terlihat. Termasuk dengan tertangkapnya Kepala Rumah Tahanan Klas II B Purworejo Cahyono Adhi Satriyanto karena terlibat dalam pusaran pencucian uang kasus narkotika.

“Masyarakat yang menilai lah bahwa sudah ada fakta, bukti,” kata Sulis.

“Kita punya data sadapan, minta ini, minta itu,” lanjut dia.

Sulis mencontohkan Freddy Budiman yang tetap mengendalikan bisnis narkoba di balik jeruji besi.

Bahkan, Freddy memiliki laboratorium pribadi di lapas Cipinang untuk membuat sabu. Contoh lain, yakni fasilitas istimewa untuk Haryanto Chandra di Lapas Cipinang.

Sulis mengatakan, di sel Haryanto, terdapat monitor CCTV yang memantau kondisi koridor sel.

“Di dalam ruang penjara ada TV, aquarium ikan arwana, makannya juga prasmanan. Pakai narkoba dalam sel dilayani sipir, semua ada buktinya,” kata Sulis.

Fakta tersebut sudah diketahui Kemenkumham, khususnya Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

Mereka juga sudah beberapa kali melalukan inspeksi dadakan ke lapas maupun rutan.

Sulis mengatakan, kebanyakan hasilnya bersih, tidak ditemukan adanya kejanggalan di lapas tersebut.

“Setiap kali razia sudah dibersihkan dulu dari oknum di lapas. Kalau cuma normatif razia enggak bakal ketemu,” kata Sulis.

Sulis menambahkan, Cahyono bukan merupakan petugas lapas pertama yang diciduk BNN.

Sebelumnya sudah banyak sipir hingga petugas keamanan yang kongkalingkong dengan napi. Namun, BNN menyerahkan penanganannya ke Kemenkumham.

“Kita kan menghormati institusi. Selama ini yang terlibat diserahkan ke mereka, diberi hukuman disiplin oleh mereka,” kata Sulis.

Yasonna sebelumnya membantah adanya mafia narkotika yang mendapatkan perlindungan di dalam lapas atau rutan.

“Enggak lah,” ucap Yasonna di kantor Wakil Presiden RI, Jakarta, Kamis (18/1/2018).

Menurut Yasonna, saat ini pihaknya telah menyiapkan penjara khusus bagi bandar narkoba, di lapas Narkotika Nusakambangan, Jawa Tengah.

“Kita sudah sediakan tempat di situ yang high technology untuk tempat bandar narkoba. Tinggal sinkronisasi saja siapa yang harus dimasukkan ke situ. Sudah boleh,” kata dia.

Di lapas tersebut, para narapidana akan diawasi secara 24 jam. Bahkan, satu sel akan ditempati oleh satu narapidana.

“Jadi Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan Deputi Badan Narkotika Nasional (BN) Arman Depari melihat lapas khusus bandar narkoba di situ. Itu satu orang satu (sel), 24 jam (diawasi). Jadi tinggal ditentukan siapa orang-orang itu,” ucap dia.
sumber: kompas
fb: Bus Sinabung Jaya

Posted in Berita | Leave a comment

RIBUT-RIBUT MASALAH PILGUBSU

fb: Ono Prayetno

• Jadi orang Jawa di Provinsi Sumatera Utara yang Unik.

Ribut ribut masalah Pilgubsu yang mencalonkan Djarot saiful hidayat dari Jawa Tengah membuat sebagian warga disini sempat mempertanyakan, “apakah tidak ada lagi Putra daerah yang bisa jadi pemimpin di daerah ini sehingga harus diimpor dari daerah lain.?”
jawabnya ya sudah pasti banyak.

Tapi ini kan proses politik. Mungkin banyak yang Bagus tapi gak punya elektabilitas atau mungkin juga ga punya ‘leadership” sementara Djarot ibarat Deterjen yang sudah punya nama dan mudah didapatkan di kede kede di setiap pelosok penjuru negeri selain juga karena deterjennya yang “membersihkan paling bersih dan siap menerima tantangan.”

Hal ini kemudian memicu beragam reaksi mulai dari yang mendukung sampai yang menolak dari yang memuji sampai yang mencerca bahkan sudah mulai ada yang bernada provokatif, bertebaran di Medsos baik itu di FB, Instagram, twitter dll. Padahal masa kepemimpinan gubernur yang lalu yang juga beretnis jawa ga masalah dan tenang tenang aja. Berarti ada sesuatu dibalik semua ini.
“Copy paste” kata ust Alkhatat alias Gatot Saptono.

Dan ternyata yang mendukung kehadiran Djarot, secara terang-terangan memang kebanyakan datang dari etnis non Jawa dari sini kita dapat menilai bahwa masyarakat SUMUT itu lebih matang dalam berpolitik, jauh dari primordialisme dan politik indentitas.
Sementara etnis Jawa di Sumut sendiri mungkin masih merasa “malu” akibat kelakuan mantan gubernur kemarin yang juga bersuku Jawa terlepas partai mana yang mencalonkannya.
Sehingga mungkin lebih baik mengambil sikap diam tapi bukan berarti Apatis.
Sikapnya orang Jawa yang tak mau ribut ribut apalagi sampai menyakiti perasaan orang dan lebih memilih untuk tidak berkomentar, demi menjaga persatuan yang telah lama terjalin di daerah ini.
Atau memang tak tahu mau berkomentar apa. (ketawa sedikit)

Karena Sumut adalah provinsi yang unik. Disebut unik karena disini banyak. sukunya. Batak saja ada lima sub etniknya belum lagi melayunya yang terdiri dari melayu langkat, Tanjung balai, Deli serdang dan Langkat belum lagi suku pendatang seperti Minang, Aceh dll.

Bagi orang diluar Sumut,
cuma tau kalau salam khas Medan itu ya HORAS..
padahal masih banyak salam khas daerah yang lain seperti Mejuahjuah(Karo), Njuahjuah (Pakpak),Ahooy (Melayu Deli) Jahowu(Nias) dan Horas sendiri (Toba, Simalungun dan Mandailing).

Keunikan tersendiri juga ada di Medan sebagai ibukota Provinsi. Suku terbanyak adalah suku Jawa(35%) kedua Tionghoa, dan yang menemukan kota Medan itu adalah Guru Patimpus Sembiring sama marganya dengan Tifatul sembiring dan Penduduk asli Medan itu suku Melayu Deli dan Karo, jadi semua suku suku di Sumut itu punya andil dalam membangun maupun merusak daerah ini.

Sehingga kehadiran gubernur Jawa itu oleh sebahagian orang atau kelompok dianggap bisa paling tidak mengurangi kecemburuan sosial atau ego ego sektoral.
Ibaratnya Gubernur Jawa itu sebagai penengah.
Bagi warga Jawa yang tinggal di Sumut sendiri tentu lebih mementingkan keamanan dari pada ikut ikutan berpolitik cukuplah warga Jawa yang di Aceh, dulu pernah jadi korban Politik dan menorehkan luka yang sangat dalam dan meninggalkan trauma yang berkepanjangan akibat pengusiran besar-besaran dari tanah aceh yang terjadi pada tahun 2002 dulu.

Warga Jawa di Sumut cukup tau diri akan keberadaannya yang sudah biasa hidup bersahaja di Tanah Sumatera Utara ini. Apalagi Etnis Jawa di Sumut itu sangat identik dengan tukang cuci atau PRT, tukang bangunan, buruh perkebunan, tukang jaga ladang,jaga Villa,bungalow atau sopir pribadi dan profesi “blue collar” lainnya artinya walaupun jumlahnya banyak tapi masih sedikit sekali yang berkiprah di politik maupun di Pemerintahan.
Berbeda sekali dengan penduduk asli Sumut yang memang punya semangat tinggi untuk menyekolahkan anak-anaknya yang juga punya kemauan belajar yang besar walaupun hidup sederhana sehingga mereka lebih banyak menduduki posisi strategis baik di Pemerintahan maupun swasta tidak hanya di daerahnya tapi juga di daerah lain maupun di Pusat.
Akibat dari status sosial yang terlanjur melekat itu banyak orang Jawa kemudian menanggalkan identitas”kejawaannya.” dan membaur jadi “kekaro-karoan” atau “kebatak-batakan,” atau “kemelayu melayuan.”

Akhirnya, biarlah politik terus berjalan sesuai iramanya tapi tetaplah bijaksana dalam menentukan pilihan karena masih banyak kita yang siap, “berdemonstrasi tapi belum siap berdemokrasi.” Apalagi sampai teriak teriak “saya putra daerah..!”
fb: Bus Sinabung Jaya.

Posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo | Leave a comment

PENUTUPAN SEBAGIAN PEMERINTAH AMERIKA MULAI SABTU PAGI

Penutupan sebagian pemerintah Amerika mulai Sabtu pagi (20/1) setelah rancangan pendanaan terhambat dalam Senat. Wewenang pendanaan mencapai tenggat waktu Jumat tengah malam waktu Washington, yang mengharuskan penghentian fungsi-fungsi yang dianggap kurang penting.

Para Senator melanjutkan perdebatan Sabtu sore (20/1) mengenai rancangan pendanaan sementara yang akan mendanai pemerintah sampai akhir tanggal 8 Februari. Namun, Senator dari partai Demokrat Tammy Baldwin, menentang rentetan rancangan pendanaan sementara yang terus-menerus, dengan mengatakan ini hanya menangguhkan permasalahan dan gagal melakukan tugas bagi rakyat Amerika.”

Hari Jumat (19/1), beberapa anggota fraksi Republik bergabung dengan hampir semua anggota fraksi Demokrat menentang rancangan pendanaan itu, yang memerlukan dukungan 60 persen anggota Senat untuk lolos dalam majelis Senat yang beranggotakan 100 orang itu.

Hasil tersebut menimbulkan pembicaraan yang marah di antara para Senator di dalam dan luar ruang majelis Senat, yang berusaha mencapai persetujuan kedua fraksi pada menit terakhir untuk memulai kembali arus dana federal.

Gedung Putih segera menanggapi kegagalan mencapai persetujuan pendanaan dalam Senat. Gedung Putih mengatakan dalam pernyataan bahwa fraksi Demokrat adalah penghambat penyelesaian dan menyalahkan mereka atas apa yang disebutnya “Penutupan Schumer” dan menuduh fraksi Demokrat lebih mementingkan imigran illegal daripada warga Amerika yang sah. Pernyataan itu mengatakan “ketika fraksi Demokrat mulai membayar operasi angkatan bersenjata dan petugas pertolongan pertama kami akan membuka kembali perundingan mengenai reformasi imigrasi.”

Presiden Donald Trump, melalui akun twitternya, Sabtu pagi (20/1), mengatakan, “Demokrat jauh lebih mengutamakan imigran gelap daripada militer kita yang agung atau keselamatan di perbatasan selatan yang berbahaya. Mereka sebenarnya dapat dengan mudah mencapai persetujuan tetapi sebaliknya memutuskan untuk bermain politik penutupan pemerintah.”

Para tokoh fraksi Republik dalam DPR mengutarakan pernyataan yang serupa dengan Gedung Putih. [gp]
sumber: voaindonesia
fb: Bus Sinabung Jaya

Posted in Berita | Leave a comment

HIDUP MEWAH BUPATI KUKAR YANG DIDUGA HASIL KORUPSI

Merdeka.com – Gaya hidup mewah Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) nonaktif Rita Widyasari menjadi sorotan. Tersangka dugaan suap dan gratifikasi serta TPPU itu memiliki sederet barang mewah yang harganya fantastis.

Rita tercatat terakhir kali melapor harta kekayaannya ke KPK 29 Juni 2015. Dilansir dari acch.kpk.go.id, total harta kekayaannya tahun 2015 mencapai Rp 236.750.447.979 dan USD 138.412. Angka tersebut meningkat cukup tajam dari total kekayaannya yang dilaporkannya 23 Juni 2011, total hartanya Rp 25.850.447.979 dan USD 138.412.

Perempuan yang digadang maju sebagai calon Gubernur Kalimantan Timur itu memiliki sejumlah bidang tanah dan bangunan yang tersebar di Kabupaten Kutai Kartanegara sebanyak 53 lokasi dan satu lokasi di Jakarta Pusat.

Total harta tak bergerak tersebut sebesar Rp 12,05 miliar. Rita juga memiliki harta bergerak berupa kendaraan roda dua dan empat senilai Rp 2,8 miliar. Mobil-mobil yang dimiliki Rita di antaranya Ford Everest, Toyota Crown, Hyundai, Mazda, BMW dan VW Caravelle.

Kader Golkar itu juga memiliki perkebunan kelapa sawit yang luasnya mencapai 200 hektare, dengan nilai Rp9,5 miliar. Rita juga memiliki tambang batu bara senilai Rp 200 miliar.

Rita memiliki logam mulia senilai Rp500 juta, batu mulia seharga Rp4,5 miliar dan benda bergerak lainnya sebesar Rp 660 juta. Selain itu, dia menyimpan giro dan setara kas senilai Rp 6,7 miliar dan USD 138.412.

Empat mobil mewah diduga milik Bupati Kutai Kartanegara juga telah diamankan. Keempat mobil itu adalah mobil Alphard putih bernomor polisi KT 7 KK, lalu Land Cruiser hitam KT 1408 CS, dan Ford Ranger kuning KT 168 CK serta Hummer KT 7 RW.

Dari TPPU dan hasil gratifikasi yang diterimanya salah satu temuan KPK ialah Rita menggunakan uang tersebut untuk membeli 40 tas mewah berbagai merek ternama. Pembelian tas itu diduga untuk menyamarkan hasil penerimaan gratifikasinya. Puluhan tas mewah bermerek itu dipastikan asli oleh KPK karena memiliki sertifikat.

Tas tersebut dijadikan barang bukti oleh KPK dalam kasus ini. Pembelian tas itu diduga untuk menyamarkan hasil penerimaan gratifikasinya. Puluhan tas mewah bermerek itu dipastikan asli oleh KPK karena memiliki sertifikat.

Terkait puluhan koleksi tas mewahnya, Rita menyampaikan hal itu biasa saja sebagaimana perempuan lainnya. “Tas? Saya ini perempuan jadi biasa saja,” kata dia.

Ditanya terkait tas favoritnya dari puluhan tas itu, ia mengatakan semua menjadi favoritnya. “Semua tas favorit saya,” kata dia.

Rita juga enggan menjawab di mana ia membeli tas-tas tersebut. Bahkan ia berseloroh ada juga tas yang dibelinya itu palsu alias KW. “Di mana-mana (belinya). Banyak juga yang palsu. Ya namanya juga cewek,” kata dia sembari menuju mobil tahanan KPK.

Berdasarkan perhitungan KPK, sejauh ini Rita diketahui membelanjakan hasil gratifikasinya sebesar Rp 436 miliar, termasuk di dalamnya pembelian tas tas mewah. Selain itu, politisi Golkar ini juga membelikan sejumlah aset berbentuk mobil, apartemen, tanah dan aset lainnya atas nama orang lain.

Uang senilai Rp 436 miliar itu juga menjadi materi pemeriksaannya hari ini. Rita mengatakan uang tersebut termasuk nilai aset tambang yang dimilikinya.

“Saya kan punya tambang. Tambang batubara di Kukar. Saya punya tambang, ibu saya punya tambang, kakak saya punya tambang. Jadi itulah yang dinilai. Itu aset saya,” ujarnya.

Wakil Ketua KPK, Laode M Syarif mengatakan lembaganya mencurigai barang mewah itu hasil kejahatan. Sedikitnya ada sekitar 40 tas mewah yang dibeli Rita untuk menyamarkan hasil penerimaan gratifikasinya.

“Sejauh ini ada 40 tas yang kita sita terkait indikasi tindak pidana pencucian uang yang dilakukan RIW (Rita Widyasari) dan ini asli ada sertifikatnya,” ujar Laode saat melakukan konferensi pers di gedung KPK, Selasa (16/1).

Namun, Laode mengaku belum mengetahui nilai keseluruhan tas yang menjadi barang bukti dugaan tindak pidana pencucian yang dilakukan Rita. Hanya saja, ujar Laode, berdasarkan perhitungan sejauh ini Rita membelanjakan hasil gratifikasinya sebesar Rp 436 miliar, termasuk di dalamnya pembelian tas tas mewah.

“Ini Dior, Hermes dan merek lainnya. Saya tidak terlalu suka kenalin merek tas perempuan,” seloroh Laode.

Lebih lanjut, dia mengatakan politisi Golkar itu membelikan sejumlah aset berbentuk mobil, apartment, tanah dan aset lainnya dengan atas nama orang lain.[eko]
sumber: merdeka
fb: Bus Sinabung Jaya

Posted in Berita | Leave a comment

BUS TERBAKAR DI KAZAKHSTAN, 52 PENUMPANG TEWAS

Merdeka.com – Kementerian Dalam Negeri Kazakhstan hari ini mengatakan sebuah bus terbakar hingga menewaskan 52 penumpang. Hanya lima orang yang berhasil keluar dari bus tersebut.

Kecelakaan ini terjadi pukul 10.30 waktu setempat di distrik Irno, wilayah Aktobe.

Menurut media setempat, bus nahas ini rencananya membawa warga Uzbek dari atau ke Rusia melalui rute Samara – Shymkent.

Pengamat mengatakan rute yang dilewati bus itu sepanjang 2.200 kilometer. Biasanya rute ini digunakan oleh buruh migran Uzbek yang menuju lokasi konstruksi di Rusia.

Kementerian Layanan Darurat mengatakan ada 55 penumpang dan dua supir yang berada dalam bus tersebut.

“Lima penumpang mendapat bantuan medis, sisanya tewas,” kata pernyataan kementerian, seperti dilansir BBC.

Penyebab kebakaran belum diketahui. [pan]
sumber: merdeka
fb: Bus Sinabung Jaya

Posted in Berita | Leave a comment

ALUMNI 212 MINTA ZULKIFLI MUHAMMAD ALI TAK DITAHAN

Jakarta – Ustaz Zulkifli Muhammad Ali tengah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka ujaran kebencian. Massa alumni 212 yang ikut mengantar meminta Zulkifli tak ditahan.

“Dari berbagai ormas dan pergerakan serta laskar Islam akan berjuang seoptimal mungkin agar Ustaz Zulkifli tidak dikriminalisasi, apalagi sampai ditahan. Semoga berhasil,” kata Humas Presidium Alumni 212 Habib Novel Bamukmin dalam pernyataannya, Kamis (18/1/2018).

Massa Alumni 212 mengantar Zulkifli menjalani pemeriksaan. Saat pemeriksaan dilakukan, massa belum pulang dan terus berdatangan ke gedung Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri, Jakarta Pusat.

Novel mengatakan di antara massa tersebut terdapat Ketua Presidium Alumni 212 Slamet Maarif, Ketua Laskar Pembela Islam Maman Suryadi, pengacara pembela muslim Mahendradata dan Achmad Midan, serta Munarman.

“Semoga Ustaz Zulkifli lancar dan sebentar dalam menjalani BAP,” kata Novel.

Diberitakan sebelumnya, Zulkifli tengah diperiksa sebagai tersangka oleh penyidik Dittipidsiber Bareskrim Polri. Dia diduga melakukan ujaran kebencian/SARA dalam sebuah video berdurasi 2 menit. Zulkifli membantah tuduhan itu dan menyatakan penetapan tersangka terhadapnya aneh.

Zulkifli disangkakan Pasal 28 ayat 2 juncto Pasal 45B UU Nomor 19 Tahun 2016 dan/atau Pasal 16 juncto Pasal 4 huruf b UU Nomor 40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis.(fjp/fjp)
sumber : detik
fb: Bus Sinabung Jaya

Posted in Berita | Leave a comment

BECAK MAU BERKELIARAN LAGI, POLDA MINTA DKI PIKIR ULANG

VIVA – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya meminta pihak Pemerintah DKI Jakarta untuk mengkaji kembali penggunaan becak di jalan raya. Sebab, jika becak beroperasi lagi, ditakutkan menambah titik kemacetan dan meningkatkan angka kecelakaan di Ibu Kota.

“Becak ini rentan juga terjadi kecelakaan, apalagi kemungkinan lawan arus bisa timbulkan kecelakaan. Mereka juga ngetem di satu tikungan, itu bisa timbulkan kemacetan,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Halim Pagarra, kepada wartawan, Jumat 19 Januari 2018.

Halim menyarankan operasional becak sebaiknya ditempatkan sebagai angkutan lingkungan atau mendukung menjadi sarana transportasi wisata. “Mungkin di tempat permukiman yang belum terjangkau dengan transportasi umum,” ujarnya.

Sebelumnya pengamat transportasi dari Universitas Indonesia, Ellen Tangkudung, menilai becak sudah tak layak dijadikan alat transportasi di Ibu Kota.

Ia berpendapat, konsep pola transportasi makro di DKI Jakarta tak mencantumkan becak untuk digunakan dalam moda transportasi massal.

Ketimbang mewacanakan becak dihidupkan kembali, lebih baik pemerintah DKI fokus membenahi transportasi publik yang nyaman dan ramah lingkungan.

“Bajaj misalnya. Tidak usah menggenjot, pakai mesin dan juga ramah lingkungan. Karena bajaj kita sudah bahan bakar gas,” kata Ellen kepada VIVA, Rabu 17 Januari 2018. (ren)
sumber: viva
fb: Bus Sinabung Jaya

Posted in Berita | Leave a comment