PESTA BUDAYA NJUAH-JUAH DAIRI BERLANGSUNG LIMA HARI

SIDIKALANG, SUMUTPOS.CO – Gelaran pesta budaya Njuah-juah Kabupaten Dairi merupakan salahsatu pesta budaya terbaik, di antara 33 Kabupaten/Kota Sumatera Utara (Sumut). Tahun ini, pesta berlangsung selama lima hari, mulai Senin-Jumat (26-30 September) 2016.

“Karena itu diharapkan pelaksanaannya meningkat setiap tahun. Apalagi, dapat membangun sektor lainnya hingga tercapainya peningkatan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat,” kata Kepala Dinas (Kadis) Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Provinsi Sumatera Utara, Elisa Marbun, saat pembukaan Pesta Budaya Njuah-juah Kabupaten Dairi di Halaman Gedung Djauli Manik Sidikalang, Senin (26/9).

“Penyelenggaraan pesta budaya di 33 Kabupaten/Kota di Sumatera Utara yang sudah kita jalani, Pesta Budaya Njuah-juah merupakan pesta budaya yang terbaik. Maka dengan ini, saya berharap, agar pesta Budaya Njuah-juah ini dapat ditingkatkan setiap tahunnya. Sebab aktivitas penyelenggaraan pesta budaya, dapat membangun sektor lain, hingga tercapainya peningkatan pendapatan, dan kesejahteraan masyarakat “, kata Elisa Marbun.

Dalam kesempatan itu, mewakili Gubernur Sumatera Utara, Elisa Marbun menyampaikan, bentuk dukungan Pemprovsu pada pesta budaya Njuah-juah, melalui Dinas Pariwisata Kebudayaan mendukung kegiatan dimaksud Rp100 juta.

Bupati Dairi, KRA Johnny Sitohang Adinegoro, pada kesempatan itu dalam sambutannya menekankan perlunya untuk menumbuh kembangkan budaya. Sejatinya, budaya merupakan identitas dan jati diri, siapa kita sebenarnya. “Tidak ada alasan untuk tidak melestarikan budaya,”, tegas Johnny.
sumber: sumutpos

Posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima | Leave a comment

BUPATI MADINA DITUDUH GELAPKAN PINJAMAN RP700 JUTA

Biaya Untuk Pilkada Madina

MEDAN, SUMUTPOS.CO – Penyidik Subdit II/Harda-Bangtah Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumut akhirnya melakukan gelar perkara dugaan penipuan dan penggelapan senilai Rp700 juta diduga melibatkan Bupati Mandailing Natal (Madina), Dahlan Nasution, Selasa (27/9), menghadirkan pelapor serta terlapor.

Tapi, penyelidikan kasus itu masih terkendala keterangan saksi korban yang belum dimuat dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP). Soalnya, masih dalam keadaan sakit dan sulit untuk berbahasa Indonesia.

“Baru saja selesai gelar perkaranya. Tapi, belum ada rekomendasi. Apakah kasus ini ditingkatkan ke tahap penyidikan atau dihentikan. Sebab, korban masih dalam keadaan sakit,” ujar Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP M P Nainggolan kepada wartawan.

Menurut Nainggolan, penyidik belum dapat menyimpulkan dari gelar perkara dugaan penipuan dan penggelapan dengan terlapor Bupati Madina, Dahlan Nasution. Pasalnya, keterangan korban belum diperoleh penyidik secara rinci karena masih dalam keadaan sakit.

Oleh karenanya, Polda Sumut akan menurunkan tim Dokter dan Kesehatan (Dokkes) untuk mengecek kondisi Tahjudin Pardosi. “Tim Dokkes Polda Sumut akan diturunkan untuk mengecek kesehatan korban,” ujar Nainggolan.

Kuasa hukum korban, Razman Arif Nasution meminta, Polda Sumut serius menangani kasus dugaan penipuan dan penggelapan dilaporkan kliennya. Sebab, proses penyelidikan kasus itu sudah memakan waktu yang lama.

“Kita minta penyidik segera meningkatkan kasus ini dari penyelidikan ke penyidikan,” pintanya.

Menurut dia, dalam gelar perkara itu, pihaknya telah menghadirkan mantan Sekdakab Madina masa 2010-2014, Yusuf Nasution. Soalnya, Yusuf dianggap mengetahui tentang terjadinya dugaan penipuan dan penggelapan tersebut. “Mantan Sekda Madina itu kita hadirkan untuk memastikan keaslian tandatangan Bupati Madina,” tandasnnya.
sumber: sumutpos

Posted in Berita | Leave a comment

MORTIR AKTIF DITEMUKAN WARGA DI KARO

Tanah Karo (SIB)- Aswan Peranginangin (25) warga Desa Ujung Payung Kecamatan Payung Karo menemukan satu mortir aktif jenis Grande 60 Commando saat sedang memancing ikan di Sungai Lau Biang di desanya, Senin (26/9) siang.

Penemuan mortir aktif ini membuat geger masyarakat sekitar dan akhirnya menyerahkannya ke pihak TNI di Makoramil 05/Payung.

Dandim 0205/TK Letkol (Inf) Agustatius Sitepu melalui Pasie Intel Kapten Ctp Sodogoron Situmorang Selasa (27/9) kepada SIB menyebutkan, mortir tersebut merupakan peninggalan zaman penjajahan Belanda dulu. “Awal ditemukan, Aswan Perangin-angin tidak menduga jika benda itu adalah mortir. Karena tidak mencurigai itu benda berbahaya, ia selanjutnya menyimpan mortir itu ke rumahnya. Penemuan itu selanjutnya ia beritahu kepada warga dan melanjutkan kembali memancing,” jelas Situmorang.

Dikatakan, salah seorang warga yang mendapat informasi temuan mortir itu selanjutnya menemui Aswan dan meminta untuk memperlihatkan benda tersebut. Setelah diamati, warga menyebut jika benda temuan itu adalah mortir.

Olehnya dengan warga, benda berbahaya itu diserahkan ke Koramil 05/Payung malam itu sekira pukul 20.30 WIB. Usai berkoordinasi dengan Polsek Payung, petugas Koramil 05/Payung selanjutnya menyerahkan mortir itu ke Kodim 0205/TK.

Dipaparkan Situmorang, spesifikasi mortir jenis Grande 60 Commando tersebut memiliki panjang 300 mm, berat 1,61 Kg, kaliber 60 mm. “Jika diledakkan, jarak tembak mortir ini sekitar 50 – 800 meter dengan ledakan radius 20 meter,” paparnya. Lebih lanjut dijelaskan, atas temuan itu pihaknya berkoordinasi dengan Timhar Pal 01-03 Kabanjahe. Diperoleh keterangan dari Katimhar pal 01-03 Kabanjahe, Serma Sahri, bahwa mortir tersebut masih aktif.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Sat Intel Polres Karo agar menghubungi tim Gegana Polri dan Brimob Poldasu. Ini sesuai proseduralnya. Mortir itu akan secepatnya kita serahkan, berhubung benda temuan ini merupakan Amunisi dan Bahan Peledak (Muhandak),” jelas Situmorang.

Sesuai keterangan pelapor, lanjutnya, di lokasi penemuan mortir itu, diprediksi masih banyak granat mortir maupun bahan peledak sisa perang kemerdekaan yang masih tertanam di dalam tanah. “Laporan ini akan kita tindaklanjuti,” tutupnya. (B03/l)
sumber: hariansib

Posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kabupaten Karo | Leave a comment

BUPATI KARO SWEEPING WARGA DI ZONA MERAH SINABUNG

Tanah Karo (SIB)- Bupati Karo Terkelin Brahmana SH bersama Dandim 0205/TK Letkol Inf Agustatius Sitepu, Kapolres AKBP Rio Nababan SIK , BPBD dan Muspika Simpang Empat, Muspika Payung melakukan sweeping di Desa Berastepu, Desa Gamber dan Desa Gurkinayan, Senin (27/9).

Pasalnya ketiga desa tersebut berada di zona merah Gunung Sinabung yang berada dalam jarak 7 Km, Pusat Vulkanologi Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) telah merekomendasikan agar masyarakat yang bermukim dalam jarak 7 Km di Selatan – Tenggara untuk dievakuasi.

Pantuan wartawan pada saat melakukan sweeping, Bupati Karo bersama rombongan menjumpai beberapa warga yang masih melakukan aktivitas di zona merah.

Kepada warga yang melakukan aktivitas di zona merah bupati mengintruksikan agar jangan melakukan aktivitas di wilayah tersebut karena sewaktu-waktu erupsi Sinabung bisa terjadi yang juga disertai luncurkan awan panas, berbahaya sekali sehingga dapat mengancam jiwa.

Sementara itu tembok-tembok yang dibangun TNI menuju zona merah juga ditemukan rusak. Selain itu ditemukan juga alat isap sabu dan kendaraan roda dua di area zona merah Gunung Sinabung.

Untuk hal ini Kapolres Tanah Karo AKBP Rio Nababan SIK mengintruksikan kepada Kapolsek Simpang Empat untuk mengamankan barang bukti dan mendalami kasusnya. (B01/ r)
sumber: hariansib

Posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kabupaten Karo | Leave a comment

POLRI: 26 WNI GUNAKAN PASPOR FILIPINA UNTUK BERHAJI

MedanBisnis – Jakarta. Polri terus memantau warga Indonesia yang melaksanakan ibadah haji dengan menggunakan paspor Filipina. Hingga saat ini telah teridentifikasi 26 WNI yang menggunakan paspor Filipina.
“Masih di Manila mereka, baru 26 orang yang sudah teridentifikasi,” ujar Dirtipidum Bareskrim Polri, Brigjen Agus Andrianto di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (26/9/2016).

Berdasarkan keterangan dari 26 jemaah haji Indonesia yang telah pulang dan berada di Filipina. Mereka berangkat haji melalui bantuan seseorang yang dikenal dengan sebutan Syech.

“Dia (Syech berkewarganegaraan) WN Filipina. Yang sudah teridentifikasi ini, mereka memang langsung di sana berhubungan,” kata Agus.

Agus mengatakan mayoritas jemaah yang lolos ibadah haji itu adalah TKI (Tenaga Kerja Indonesia). Umumnya mereka kenal dengan Syech tersebut di Filipina.

“Jadi mereka ini rata-rata TKI dari Malaysia. Mereka kenal dengan syech yang ada di sana (Filipina).

Dari pemeriksaan sementara, satu orang jamaah haji diketahui berasal dari rombongan 177 WNI yang sempat ditahan di imigrasi Filipina.

“Yang lainnya dari Nunukan (mereka) TKI dari Malaysia langsung ke syech itu. Sementara itu baru ini hasil dari identifikasi kita terhadap 26 orang itu,” terangnya. (dtc)
sumber : medanbisnisdaily

Posted in Berita | Leave a comment

EFEK KEMOTERAPI, JULIA PEREZ MENOPAUSE DINI TAPI NGAKU TETAP JALANKAN AKTIVITAS BIOLOGIS

Jakarta (SIB)- Julia Perez mengaku menopause dini tapi mengaku tetap dapat menjalankan aktivitas biologis. Pedangdut yang cenderung diberitakan kontroversi itu mengaku efek kemoterapi untuk membunuh kanker serviks yang dideritanya membuka peluang untuk menopause dini. Usia janda pria Perancis itu kini 36 tahun tapi rata-rata perempuan memasuki menopause 50-an tahun. “Karena efek radiasi dekat rahim, karena saya serviks, radiasi itu bisa mengakibatkan kering ovariumnya, nah itu katanya kemungkinan akan mengalami menopause dini,” ujar Jupe di Jakarta, Sabtu (24/9).

Menopause dini atau istilah lain tidak dipermasalahkan perempuan yang disapa dekat Jupe itu. “Tapi it’s oke lah, aku rapopo. Buat perempuan yang menopause dini tidak penting selagi kita masih dapat kasih sayang dari keluarga, kita masih berdiri tegak, masih bisa mensyukuri karunia Tuhan itu semua bisa kita lewati,” katanya pelantun Aku Rapopo.

Jupe tetap bersyukur dengan apapun yang diberikan Tuhan. “Perempuan di luar sana ada yang tidak ada ovariumnya, masih banyak di luar sana yang justru kita harus berempati. Tidak ada hidup ini yang harus kita sesali,” jelasnya seperti diberitakan Kompas.Com.

Ia berharap penyakitnya dapat segera sembuh sehingga tak perlu lagi menjalani kemoterapi. Sehingga, dengan begitu Jupe mash punya kemungkinan untuk memiliki keturunan. “Semoga diangkat penyakit saya, semoga sehat tidak ada manapuse dini, saya masih bisa punya anak. Jadi tidak ada yang tidak mungkin ketika Allah berkehendak!”

Jupe mengaku bersyukur karena sebelumnya prediksi dokter telah membuatnya limbung. Saat itu dokter memprediksi usianya hanya sampai 6 bulan ke depan. Perkiraan dokter itu terjadi pada 7 bulan lampau.

Ketika kemo dan rambut rontok, Jupe membotaki kepalanya. “Astaghfirullah hal adzim. Semua kembali ke Allah,” ucapnya.

Menurut Jupe, jodoh, mati, dan rejeki itu semuanya merupakan kehendak Allah SWT. Karenanya, ketika beredar info bahwa dirinya tak akan berumur panjang, ia pun santai. “Kita kembalikan semua ke Allah, umur semuanya Allah yang menentukan!”

Ketika menderita kanker serviks, Jupe mengaku mengurai semua enerji yang ada padanya. Ia berobat ke Singapura dan melakukan ragam terapi demi kesembuhannya.

Mengenai keseharian, Jupe mengaku tetap memiliki nafsu menjalani aktivitas seksual sebagaimana perempuan normal sesuai kodratnya. Soal kabar mantan kekasihnya punya hubungan spesial dengan Kartika Putri, perempuan yang pernah berurusan hukum akibat perselisihan dengan Dewi Perssik itu sudah tahu.

Jupe mengaku ikhlas jika Gaston Castano berjalin hubungan spesial dengan Kartika, meski kabar itu dibantar sang bitnang sinetron. Yang membuatnya tak rela jika mantan kekasihnya itu berpacaran dengan adiknya. “Enggak apa-apa kalau jadian sama teman, asal jangan sampai sama adik gue,” paparnya.

Di mata Jupe, Gaston Castano adalah lelaki yang memiliki sifat buruk dan kurang bertanggung jawab. “Kalau sama orang lain kan terserah, kalau sama adik gue kan ketemu terus nanti tiap hari. Karena aku udah tahu kartu matinya, ibarat main catur udah sekakmat-lah,” kata perempuan yang gagal menikah dengan pesepakbola berdarah Argentina tersebut. (T/R9/h)
sumber: hariansib

Posted in Berita | Leave a comment

GKPS RESORT TANJUNGBALAI GELAR PESTA OLOB-OLOB 113 TAHUN INJIL DI SIMALUNGUN

Tanjungbalai (SIB)- GKPS Resort Tanjungbalai menggelar pesta Olob-olob 113 tahun Injil di Simalungun di GKPS Simpang Empat, Minggu (25/9).
Acara dimulai dengan prosesi ibadah dipimpin Pimpinan Pusat Sekjen GKPS Pdt Dr Paul Ulrich Munthe MTh didampingi pendeta Resort GKPS Tanjungbalai Pdt Rugun Romega Simanjorang STh dan pimpinan jemaat serta panitia pesta.

Dalam ibadah ditampilkan koor anak sekolah minggu serta koor wanita dan bapa se-Resort Tanjungbalai. Pembawa acara PW Evi Zuana br Damanik, agenda oleh Pdt Rugun Romega Simanjorang STh, pembaca tonah pimpinan pusat oleh St SH Saragih SH MH, doa safaat St JP Purba SPd.

Hadir dalam pesta olob-olob itu, pimpinan jemaat GKPS Tanjungbalai St JP Purba SPd, Simpang Empat St Ediwarman Purba SPd, Sei Piring St J Purba dan pimpinan jemaat Bulu Cina St Sudirman Sinaga.

Dalam khotbahnya yang diambil dari nats Timoteus 6:6-19 Pdt Dr Paul Ulrich mengatakan masuknya injil di tanah Simalungun membawa perubahan besar bagi warga Simalungun secara khusus GKPS dimana dahulunya hidup warga Simalungun dalam kegelapan kini menjadi terang berkat mengenal ajaran Tuhan.

Untuk itu, Paul Ulrich mengajak jemaat GKPS untuk tetap menggelorakan semangat penginjilan dan harus tetap ditingkatkan agar hidup kita semakin terang.

Dalam akhir khotbahnya, Pdt Paul Ulrich mengimbau agar pesta olob-olob itu bukan hanya sekedar seremonial semata tetapi dengan masuknya 113 tahun Injil di tanah Simalungun maka kehidupan warga Simalungun harus semakin bangkit. “Bangkit bukan hanya kuantitas atau jumlah saja tetapi bangkit dengan kualitas, warga GKPS harus memiliki kualitas untuk menjawab segala tantangan yang ada,” ujar Dr Paul Ulrich seraya menyampikan bahwa pesta olob-olob butuh biaya dan berilah sesuai berkat yang diberikan Tuhan dimana.

Usai ibadah kebaktian, Ketua Pesta Olob-olob St Drs JM Saragih ST mengatakan bahwa kuantitas dan kualitas jemaat GKPS Resort Tanjungbalai mengalami peningkatan yang signifikan. Hal itu dapat dilihat dari administratif gereja dan partisipasi jemaat terhadap kegiatan yang telah diprogramkan dimana sumbangsih dan kehadiran jemaat tiap tahun selalu meningkat.

Mewakili perutusan Sinode Bolon dan pengurus Resort Pdt Rugun Romega Simanjorang didampingi sekretaris St Janson Saragih dan wakil ketua St SH Saragih SH MH mengakui bahwa keberadaan jemaat GKPS resort Tanjungbalai sangat komunitatif dan merespon program yang dicanangkan pusat.

“Semua program pusat GKPS dan resort berjalan dengan baik, ini harus kita pertahankan dan kalau bisa kita tingkatkan ke arah yang lebih baik lagi, berbuat yang terbaik untuk kemuliaan Tuhan tidak ada ruginya bahwa Tuhan akan membalasnya dengan berlipat ganda,” sebut Pdt Simanjorang.

Selesai makan bersama dan lelang dayok binatur, acara dilanjutkan dengan tortor dari sekolah minggu, panitia dan masing-masing jemaat yaitu Tanjungbalai, Simpang Empat, Sei Piring dan jemaat Bulu Cina serta diselang selingi dengan pencabutan undian lucky draw. (D20/q)
sumber: hariansib

Posted in Berita | Leave a comment

TETAPKAN JAKSA FARIZAL JADI TERSANGKA, KETUA KPK ‘MINTA MAAF’

Jakarta, CNN Indonesia — Jaksa Agung Prasetyo mengklaim mendapat pesan singkat berupa informasi dan permintaan maaf dari Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Agus Rahardjo.

Kepada anggota Komisi III DPR, Prasetyo berkata, ia mendapatkan pesan itu seusai KPK menggelar operasi tangkap tangan terhadap jaksa Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat bernama Farizal.

“Saya memang ada komunikasi dengan Ketua KPK. Beliau sempat memberi informasi ke saya selesai OTT. Permintaan maafnya tanda petik bahwa ada lagi jaksa yang ditetapkan jadi tersangka,” ujarnya, Senin (26/9).

Prasetyo mengaku membalas pesan Agus tersebut. Ia berkata, semua pihak harus memahami tindakan KPK, apalagi jika telah terdapat fakta dan bukti yang cukup penetapan tersangka itu.

Lebih dari itu, Prasetyo membantah isu yang menyebut lembaganya berupaya menyembunyikan Farizal. Ia menuturkan, kejaksaan telah meminta izin kepada KPK tentang pemeriksan internal terhadap Farizal.

“Tidak benar kalau jaksa tersebut menghilang. Yang benar, ia dipanggil Kejaksaan Agung untuk diperiksa,” kata Prasetyo.

Setelah tim yang dipimpin Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan menyelesaikan pemeriksaan, Farizal bakal segera diserahkan ke KPK. Prasetyo menyatakan, kejaksaan tidak akan menutupi atau melindungi personelnya yang terjerat hukum.

KPK mengumumkan penetapan tersangka terhadap Farizal, 17 September lalu. Ia diduga menerima uang senilai Rp365 juta dari Direktur Utama CV Semesta Berjaya, Xaveriandy Sutanto.

Uang itu disebut diberikan agar Farizal membantu pengurusan perkara Xaveriandy yang disidangkan di PN Padang.

KPK juga telah menjadikan Xaveriandy tersangka pada kasus dugaan suap terhadap Ketua DPD Irman Gusman. Suap dituding berkaitan dengan kuota gula impor Perum Bulog untuk Provinsi Sumatera Barat. (abm)
sumber: cnnindonesia

Posted in Berita | Leave a comment

POLLING CNN INDONESIA: AHOK-DJAROT MASIH UNGGUL

Jakarta, CNN Indonesia — Pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat berada di urutan teratas pada polling yang digelar CNNIndonesia.com via media sosial Twitter sejak Jumat malam hingga Sabtu pagi (24/9).

Dari 2.857 responden yang mengikuti polling, Ahok-Djarot meraih 66 persen suara, diikuti Anies Baswedan-Sandiaga Uno sebanyak 18 persen, dan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni 16 persen.

Dalam polling itu, responden menjawab pertanyaan tunggal, yakni “Dari tiga pasang calon yang siap bertempur di Pilkada Jakarta 2017, siapa yang menurut Anda berpotensi paling kuat memenangi pertarungan?”

Tiga pasang bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang dicantumkan dalam polling telah mendaftar ke KPU DKI Jakarta. Mereka hari ini menjalani rangkaian tes kesehatan di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintohardjo, Jakarta Pusat.

Ahok-Djarot yang merupakan pasangan petahana diusung oleh PDIP, Golkar, Hanura, dan NasDem. Anies-Sandiaga diusung oleh Gerindra dan PKS. Sementara Agus-Sylviana disokong Poros Cikeas yang terdiri dari Demokrat, PAN, PPP, dan PKB.(agk)
sumber: cnnindonesia

Posted in Berita | Leave a comment

POROS CIKEAS YAKIN BISA JUNGKALKAN AHOK

Jakarta, CNN Indonesia — Poros Cikeas yang terdiri dari Partai Demokrat, PAN, PPP, dan PKB meyakini dapat mengalahkan kekuatan kandidat petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam pertarungan pemilihan kepala daerah DKI Jakarta 2017.

Politisi Partai Demokrat Ramadhan Pohan mengakui bahwa petahana selalu dalam posisi lebih kuat namun bukan berarti tidak bisa dikalahkan.

“Petahana tak bisa patah, itu cuma mitos. Kami tidak mengimani mitos itu, publik tentu juga begitu,” kata Ramadhan kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (24/9).

Ramadhan menegaskan calon petahana sangat mungkin untuk bisa dijungkalkan. “Bisa banget (dikalahkan),” ujar Wakil Sekjen Partai Demokrat ini.

Dia mencontohkan pada pemilihan gubernur 2012 lalu, petahana Fauzi Bowo terbukti dapat dikalahkan.

“Walaupun hasil surveinya di permulaan dan pertengahan senantiasa teratas, tapi di ujung malah begitu mudah dilewati oleh lawannya,” tuturnya.

Menurut Ramadhan sejak pemilihan kepala daerah digelar serentak sudah cukup banyak contoh petahana yang berhasil dijungkalkan.

Menyangkut mepetnya waktu bagi pasangan calon yang diusung yaitu Harimurti Yudoyono-Sylviana Murni, Ramadhan mengatakan pihaknya mulai mensosialisasikan profil Agus-Sylviana.

“Dialog dengan rakyat selain pemberitaan media. Tidak begitu sukar mengenalkan keduanya, karena sudah dikenal,” ujar dia.

Ramadhan menambahkan, sosok Sylviana yang karier sudah populer di warga DKI Jakarta. “Karier birokrasinya di DKI terus meningkat. Bahkan di kalangan ibu-ibu majelis taklim, Bu Sylviana juga sangat populer,” katanya. (obs)
sumber: cnnindonesia

Posted in Berita | Leave a comment