SATU TERSANGKA PEMBUNUH KABAG ORSA PEMKAB NIAS UTARA SERAHKAN DIRI

Medanbisnisdaily. com – Nisel. Beredar info bahwa satu lagi terduga pelaku pembunuhan terhadap Gasali Lahagu (59), Kabag Organisasi (Orsa) Setdakab Nias Utara, berinisial HZ, menyerahkan diri kepada kepolisian berkat komunikasi kekeluargaan.

Hal itu disampaikan Berkat Laoli, anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara melalui akun Facebooknya “Berkat Loali” Minggu (30/10/2022).

“Puji Tuhan akhirnya tugas menjemput dan mengantar terduga pelaku pembunuhan korban GL atas nama HZ di Medan selesai, setelah diserahkan oleh keluarga pelaku kepada kami kemarin Sabtu di Medan,”, kata Berkat Laoli.

Ia mengatakan bahwa usai penyerahan HZ, pihaknya melakukan koordinasi dengan Kapolres Nias AKBP Lutfi.

“Bahwa pelaku menyerahkan diri dan bersedia dibawa kembali ke Nias. Pagi ini Minggu, 30/10/2022 di bandara udara Binaka saya serahkan pelaku HZ kepada Kapolres Nias. Untuk selanjutnya diserahkan ke Polres Nias Selatan”, tukasnya.

Berkat Laoli tak luput berterima kasih atas kerja sama dan dukungan semua pihak terlebih Pdt Juliaman Gea yang sudah memberikan informasi keberadaan pelaku HZ, sehingga penyerahan diri pelaku berjalan baik dan aman.

Pihak Polres Nias Selatan melalui Kasi Humas yang dikonfirmasi terkait penyerahan diri tersangka belum ada tanggapan.

Dengan penyerahan diri HZ ini, maka tinggal satu tersangka lagi, yakni B yang belum tertangkap. Sebelumnya, Polres Nias Selatan menangkap D (16), pada 25 Oktober 2022, sekira pukul 04.00 WIB di Banjar 12 Ujung Tanjung, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau.

D, pelajar, warga Sihareo III, Desa Dekha, Kecamatan Ma’u, Kabupaten Nias.
sumber: medanbisnisdaily.com

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.