NGAKU DAMAI DENGAN LESTI, PENGACARA RIZKY BILLAR MINTA RESTORATIVE JUSTICE

Rizky Billar. Foto: Pingkan/detikhot

Solo – Pengacara Rizky Billar, Philipus Sitepu, mengaku sudah ada kesepakatan damai dengan Lesti Kejora terkait kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Kini dia memohon restorative justice untuk penyelesaian perkara Rizky Billar dan Lesti Kejora.

“Kami memohon untuk restorative justice terkait perkara. Mengingat keduanya saling memaafkan dan membina hubungan lebih baik. Sudah sepakat untuk tidak melanjutkan perkara,” ujar pengacara Rizky Billar, Philipus Sitepu, kepada wartawan di Polres Metro Jaksel, demikian dilansir detikNews, Kamis (13/10/2022).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan sebelumnya mengatakan Lesti Kejora berniat cabut laporan terhadap Rizky Billar. Polisi mempersilakan Lesti cabut laporan, akan tetapi tak serta merta membuat Rizky Billar bisa bebas.

“Kalau mau mencabut (laporan) itu silakan saja hak daripada korban tapi itu ada mekanisme dan prosedur. Tidak serta-merta demikian kalau dicabut dia dibebaskan malam ini? Tidak begitu,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat dihubungi, Kamis (13/10).

“Sekarang kewenangan ada di tangan penyidik prosesnya sudah dalam proses penyidikan bahkan tetapkan tersangka dan penahanan. Ini yang harus dihormati,” tambah Zulpan.

Lesti Kejora Tiba-tiba Datangi Kantor Polisi

Lesti Kejora datang secara tiba-tiba ke Polres Metro Jakarta Selatan pada kemarin sore. Lesti datang saat polisi tengah melakukan rilis penahanan kepada Rizky Billar selaku tersangka kasus KDRT.

Polisi menyebut kedatangan Lesti untuk melakukan proses cabut laporan terhadap Rizky Billar. Pihak kepolisian menghargai pilihan dari Lesti tersebut.

“Pihak Lesti tiba-tiba dia datang dan ingin cabut laporan. Saya belum menerima keterangan resmi dari pihak mereka. Tapi tindakan kepolisian tetap kita menegakkan penegakan hukum sesuai prosedur,” ujar Zulpan
sumber: detik

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.