MESIN MOBIL CHERY DIGARANSI 10 TAHUN, DIKLAIM PERTAMA DI INDONESIA

Chery mengklaim program garansi mesin mobil 10 tahun atau 1 juta km adalah yang pertama bagi merek China di Indonesia. (CNN Indonesia/Rayhand Purnama)

Jakarta, CNN Indonesia — Chery Sales Indonesia (CSI) mengklaim garansi mesin mobil selama 10 tahun atau 1 juta km merupakan ‘perusahaan otomotif asal China pertama yang menawarkan program tersebut kepada konsumen Indonesia’.

Garansi ini akan didapat konsumen yang membeli mobil Chery setelah peluncuran produk pada Oktober 2022. CSI sebelumnya mengatakan bakal meluncurkan dua model SUV, Tiggo 8 Pro dan Tiggo 7 Pro, pada bulan itu.

“Dengan Program Advanced Warranty untuk garansi mesin selama sepuluh tahun ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami untuk membersamai konsumen dalam pemakaian jangka panjang,” kata Tao Yong, President Director CSI dalam keterangan resminya, Sabtu (21/8).

Tiggo 8 Pro dan Tiggo 7 Pro sudah dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Keduanya bisa dipesan melalui pre-booking dengan uang muka Rp5 juta.

Kedua model ini dikatakan CSI diproduksi lokal di pabrik milik Handal Indonesia Motor di Bekasi, Jawa Barat. Sebelumnya perusahaan ini bernama Hyundai Indonesia Motor dan memproduksi mobil Hyundai seperti H-1.

Bukan cuma garansi mesin, CSI juga memberikan ‘garansi kualitas’ mobil selama enam tahun atau 150 ribu km.

CSI yang mengumumkan kembali ke pasar otomotif Indonesia pada tahun lalu menargetkan mendirikan total 30 dealer pada tahun ini. Sejauh ini sudah ada kesepakatan dengan sembilan grup dealer untuk pembangunan dealer 3S yang meliputi penjualan mobil, suku cadang dan servis.

Chery telah berkomitmen mengucurkan investasi US$1 miliar di Indonesia mulai tahun ini hingga 2028. Pada tahap awal produksi mobil dikatakan sekitar 20 ribu unit memanfaatkan pabrik rekanan.

Pada fase berikutnya Chery akan mendirikan pabrik di Indonesia pada 2024 hingga total produksi mencapai 50 ribu unit per tahun.

Pada 2028 Chery memperkirakan produksi mobil di dalam negeri mampu 200 ribu unit per tahun.(fea)
sumber: cnn

This entry was posted in Berita, Informasi Mobil dan Motor. Bookmark the permalink.