DELAPAN REMAJA PENYETOP KENDERAAN DI JALAN TOL AKHIRNYA DITANGKAP POLISI

Merdeka.com – Merdeka.com – Unit Polisi Jalan Raya (PJR) Tol Tangerang-Merak akhirnya berhasil mengungkap identitas anak-anak pelaku penyetopan kendaraan truk trailer di ruas Tol Tangerang-Merak (Tamer) KM67 A.

Kanit PJR Tol Tamer Kompol Wiratno menegaskan, polisi membentuk tim setelah mendapati adanya video viral penyetopan truk trailer di Tol Tamer, Senin (13/6) lalu.

“Kami langsung berkoordinasi dan membentuk tim investigasi yang terdiri dari PJR Korlantas Polri, Satgas Mandala, Patroli Astra Infra Road Toll Tangerang-Merak. Dari situ kami melakukan penyelidikan dan pengembangan,” kata Wiratno dikonfirmasi, Jumat (17/6).

Kemudian dari hasil penyelidikan di lapangan, polisi berhasil mengamankan delapan remaja yang sedang berada di lokasi.

“Delapan remaja ini merupakan kelompok yang melakukan penyetopan kendaraan di tol Tangerang-Merak Km 67 A, sesuai bukti-bukti yang didapat,” terang dia.

Untuk perkembangan penyelidikan selanjutnya, PJR Tol Tamer menyerahkan delapan anak remaja itu ke Mapolsek Walantaka, Polres Serang.

“Saat ini kasusnya sudah dilmpahkan ke Polsek Walantaka, Polres Serang untuk ditindaklanjuti,” ucapnya.

Dia membeberkan, pengungkapan remaja pelaku penyetopan truk trailer pengangkut galon air dalam kemasan itu berkat kordinasi dan kerja sama antar stakeholder tol Tamer.

“Pelaku penyetopan di tol ini identik dan serupa dengan kelompok yang diarteri. Setelah dilakukan investigasi dan peningkatan patroli di lokasi didapat remaja-remaja pelaku sesuai video yang viral saat melakukan penyetopan di tol,” ungkap dia.

Dari tangan para remaja itu, polisi mengamankan barang bukti berupa handphone dengan isi chat komunitas WhatsApp grup remaja tersebut, serta foto-foto pelaku berjaket yang serupa saat melakukan aksinya. [cob]
sumber: merdeka

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.