POLISI PASTIKAN BAKAL COKOK EMPAT PELAKU PENGEROYOKAN ADE ARMANDO

Pegiat media sosial Ade Armando (tengah) diamankan petugas kepolisian saat aksi unjuk rasa di depan kompleks Parlemen di Jakarta, Senin (11/4/2022). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/hp.

Jakarta, CNN Indonesia — Polisi telah mengidentifikasi empat pelaku pemukulan terhadap Ketua Pergerakan Indonesia untuk Semua (PIS) Ade Armando.
Identitas dan foto keempat pelaku itu telah beredar di media sosial. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan mengonfirmasi soal identitas para pelaku yang beredar tersebut.

“Iya itu yang sudah teridentifikasi sebagai pelaku pemukulan,” kata Zulpan saat dihubungi, Senin (11/4).

Diketahui, keempat pelaku itu yakni DUH, AP, TSB, serta AL. Zulpan menyebut sesuai perintah Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, keempat pelaku itu pun akan segera dicokok malam ini.

“Iya kan tadi pak Kapolda juga sudah menyampaikan,” ucap Zulpan.

Ade Armando babak belur dihajar sekelompok orang di kawasan Gedung DPR RI, Senin (11/4). Belum diketahui pasti bagaimana awal mulanya Ade Armando digebuki hingga babak belur. Polisi juga belum memberikan keterangan motif di balik pengeroyokan kepada Ade.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengungkapkan bahwa pihaknya mesti menembakkan gas air mata ke arah pedemo demi menyelamatkan Ade dari amukan massa.

Kata Fadil, kondisi Ade cukup memprihatinkan. Menurutnya, dosen komunikasi Universitas Indonesia (UI) itu mengalami luka di kepala.

“Tadi saja sekitar pukul 15.00 Ada insiden yang mengharuskan kami melakukan tindakan-tindakan menembakkan gas air mata guna menyelamatkan nyawa saudara Ade Armando,” kata Fadil dalam konferensi pers, Senin (11/4).(dis/ain)
sumber: cnnindonesia.com

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.