SATU UNIT RUMAH TERBAKAR DI PALUTA, EMPAT PENGHUNI TEWAS

Rumah warga terbakar dan menewaskan 4 orang penghuni. (WOL Photo)

PALUTA, Waspada.co.id – Satu unit rumah semi permanen di Desa Rondaman, Kecamatan Portibi, Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta) ludes terbakar dilalap sijago merah. Empat orang anak tewas dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Seorang saksi mata, H Marlin Hasibuan (56 th) mengatakan api bermula muncul dari dari bagian dapur rumah. Diduga penyebab kebakaran itu karena arus pendek.

“Api bermula dari bagian dapur rumah dan menelan korban empat orang anak yaitu Aisyah (15 th), Dian (12 th), Ayu (8 th), Madan (4 th), semuanya dalam keadaan tidur di dalam satu kamar,” kata Marlin, Senin (21/2).

Kapolsek Padang Bolak AKP Zulfikar saat dikomfirmasi, membenarkan peristiwa itu. Dia menjelaskan, kebakaran itu terjadi sekira pukul 22.00 WIB.

“Pada saat kejadian keempat korban sedang tertidur pulas di dalam satu kamar dan pada saat masyarakat mengetahui terjadinya kebakaran, api sudah mulai membesar dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya,” ujarnya.

Zulfikar menyebutkan, saat kejadian kedua orang tua korban tidak berada di rumah, di mana orang tua laki-laki sedang berada di warung yang berjarak dua rumah dari TKP.

“Sedangkan ibu korban yang berpropesi sebagai tukang kusuk badan sedang keluar mengkusuk salah satu pasiennya,” pungkasnya.

Api tersebut dapat dipadamkan setelah Tim Damkar menurunkan 3 unit mobil. (wol/bon/d2)
Editor: FACHRIL SYAHPUTRA
sumber: waspada

 

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *