SEBUAH MIKROLET MASUK JURANG DI BURU SELATAN, 2 PENUMPANG TEWAS, 12 ORANG TERLUKA

AMBON, KOMPAS.com – Sebuah mikrolet yang penuh penumpang mengalami kecelakaan saat melintas di kawasan Desa Oki Lama, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan, Maluku.

Mobil angkutan umum jurusan Namlea-Namrole yang dikendarai Layani Buton itu terguling ke jurang bersama 13 penumpang di dalamnya pada Selasa (8/2/2022) sore.

Akibat insiden itu, dua penumpang mikrolet meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara 12 penumpang lain termasuk sang sopir terluka.

Kedua penumpang yang meninggal bernama Awal Tomari (50) dan Irfan Kabaena (26).

Paur Subbag Humas Polres Pulau Buru Aipda Djamaludin mengungkapkan, mobil itu masuk jurang saat sedang melaju dari arah Namlea menuju Namrole.

Saat mobil melintas di lokasi kejadian, tepatnya di turunan jalan berkelok, di kawasan Desa Oki Lama, Kecamatan Namrole, mobil itu hilang kendali dan akhirnya masuk jurang.

Menurut Djamaludin, kecelakaan maut itu terjadi karena rem mobil blong.

“Dari keterangan saksi korban Wahab Buamona yang duduk di depan menerangkan sopir sempat menginjak-nginjak pedal rem tapi tidak berfungsi,” kata Djamaludin kepada Kompas.com, Rabu (9/2/2022).

Djamaludin mengatakan, selain orang dewasa, ada lima penumpang anak-anak yang ikut menjadi korban dalam insiden kecelakaan itu.

“Jumlah korban meninggal dunia ada dua orang, sedangkan 12 lainnya luka-luka termasuk lima orang anak,” katanya.

Adapun seluruh penumpang yang luka-luka langsung dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan medis.

“Anggota yang mendapatkan informasi langsung mendatangi lokasi kejadian untuk membantu evakuasi korban ke rumah sakit, selanjutnya melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti,” ujarnya.
sumber: kompas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *