493 PENUMPANG KM CIREMAI TIBA DI PELABUHAN JAYAPURA, 14 PENUMPANG REAKTIF COVID-19

493 Penumpang KM.Ciremai Tiba di Pelabuhan Jayapura. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com – Satuan Tugas Covid-19 Kota Jayapura, kembali melakukan operasi yustisi kepada penumpang kapal laut yang baru turun di Pelabuhan Jayapura, Minggu (30/01).

Dari 493 penumpang KM. Ciremai, ditemukan 14 penumpang yang terkonfirmasi reaktif Covid-19.

“Dari hasil operasi yustisi dan pemeriksaan terhadap 493 penumpang KM.Ciremai, terdapat 14 penumpang yang reaktif Covid-19,kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Jayapura, Mukhsin Ningkeula, Minggu (30/01).

Mukhsin menuturkan, seluruh pintu masuk Papua dijaga ketat. Beberapa penumpang yang masuk ke Jayapura, ditemukan reaktif Covid-19.

“Harus perketat di pintu masuk terutama pelabuhan Kota Jayapra ditemukan beberapa penumpang beberapa waktu lalu kita temukan 38 kasus, dan kapal berikut 1 kasus dan hari ini 11 kasus,” jelas Mukhsin.

Seluruh penumpang yang reaktif Covid-19 langsung dilakukan PCR untuk memastikan positif Covid-19 setelah mememeriksa secara detail melalui Labkesda Papua.

“Jika hasil PCRnya keluar dari Labkesda, mereka diimbau untuk melakukan isolasi mandiri, karena hingga saat ini pemerintah kota belum menyediahkan tempat isolasi terpusat,” jelas Mukhsin.(mdk/noe)
sumber: merdeka

This entry was posted in Berita, Informasi Kesehatan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *