HINO MASIH PIKIR-PIKIR BAWA SASIS BUS TRONTON KE INDONESIA

TANGERANG, KOMPAS.com – Moda transportasi seperti bus di Indonesia saat ini sudah semakin membaik. Mulai dari armadanya yang semakin beragam, sampai kondisi infrastruktur jalan yang semakin membaik.

Perusahaan Otobus (PO) juga saling berlomba, memberikan pelayanan yang nyaman dan armada bus premium seperti bus Super High Deck (SHD) sampai bus tingkat atau double decker. Biasanya, sasis yang terpasang ke bodi bus SHD dan double decker adalah tronton atau triple axle.

Merek-merek sasis bus yang memiliki lini produk tronton saat ini baru ada Mercedes Benz, Scania, Volvo, dan MAN. Jika dilihat, memang baru merek eropa saja yang memasarkan sasis tronton di Indonesia.

Padahal ada Hino yang sebenarnya juga mendominasi bus besar bermesin belakang dengan GVW 10 ton – 24 ton. Lalu apakah Hino juga akan ikut meramaikan jalanan dengan sasis bus tronton?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Santiko Wardoyo, COO Director PT Hino Motors Sales Indonesia mengatakan, sementara, Hino masih mempertimbangkan untuk membawa sasis tronton ke Indonesia.

“Kita masih fokus untuk sasis dengan jumlah unit yang banyak saja (volume maker),” ucap Santiko kepada Kompas.com di Tangerang belum lama ini.

Santiko juga menjelaskan, sasis tronton volumenya sedikit, hanya sebagian PO bus yang menggunakannya dan investasinya juga mahal. Selain itu, Hino juga memproduksi sasisnya di Indonesia, sedangkan untuk tronton, merek lain juga masih impor.

“Kita mikirnya yang bisa dibuat di Indonesia. Tapi enggak menutup kemungkinan kita pertimbangkan sasis 6×2,” kata Santiko.
sumber: kompas

This entry was posted in Berita, Informasi Mobil dan Motor. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *