LAGI CARI KAYU DI TN SEMBILANG, WARGA BANYUASIN DITERKAM HARIMAU

Merdeka.com – Seorang warga Muara Telang, Banyuasin, Sumatera Selatan, Sori (40) nyaris tewas akibat diterkam harimau. Masyarakat setempat diimbau waspada karena ancaman konflik dengan binatang buas masih terjadi.

Peristiwa itu terjadi saat korban bersama empat rekannya yang menggunakan perahu mencari kayu di kawasan Taman Nasional Sungai Sembilang Desa Tanah Pilih, Kecamatan Banyuasin II, Senin (15/11) pagi. Begitu perahu hendak bersandar, harimau datang tiba-tiba dan langsung menyerang korban.

Beruntung empat rekannya berhasil menyelamatkan korban. Hanya saja, korban harus dilarikan ke puskesmas karena mengalami luka robek bekas cakaran di sekujur tubuhnya dan terparah di dagu, bahu, dan sebelah kanan.

Kapolsek Sungsang Banyuasin Iptu Bambang Wiyono mengungkapkan, jarak pinggiran sungai dan korban yang masih di atas perahu sekitar lima meter. Harimau melompat dan mencakar korban.

“Iya, korban diterkam harimau saat mencari kayu,” ungkap Bambang, Rabu (17/11).

Dari laporan yang masuk, korban masih menjalani perawatan di puskesmas. Kondisinya mulai membaik namun perlu waktu untuk diminta menceritakan kejadiannya.

“Masih dirawat karena mengalami banyak luka robek bekas cakaran,” kata dia.

Polisi mengimbau masyarakat lebih berhati-hati ketika beraktivitas di sekitar TN Sembilang. Kawasan itu dilarang dimasuki secara bebas, terlebih dihuni binatang buas.

“Kami imbau tetap waspada karena takut serangan seperti itu terjadi lagi,” ujarnya.(mdk/eko)
sumber: merdeka

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *