KOTA MEDAN MASUK DAERAH DENGAN VAKSINASI PELAJAR TERTINGGI

Merdeka.com – Selain sudah berada dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 2, persentase vaksinasi Kota Medan juga sudah berada di angka lebih 70 %. Tingginya hasil capaian vaksinasi ini diharapkan dapat mempercepat terwujudnya herd immunity di ibu kota Provinsi Sumatera Utara.

Keberhasilan capaian ini juga sekaligus menjawab dan mengklarifikasi ucapan Kapolri yang mengatakan bahwa capaian vaksinasi pelajar Kota Medan di bawah 20 %. Padahal, Kota Medan menjadi salah satu daerah dengan tingkat vaksinasi pelajar tertinggi di Sumut. Sebab, Wali Kota Medan, Bobby Nasution terus mempercepat vaksinasi bagi pelajar sebagai langkah perlindungan bagi para murid yang sudah mulai mengikuti kembali pembelajaran tatap muka (PTM).

“Kalau untuk pelajar SMA, kami harus berkoordinasi dengan Pemprov Sumut. Meski demikian kami tetap memfasilitasinya,” kata Bobby Nasution usai memimpin apel bersama Satpol PP Kota Medan di Kebun Bunga, Jalan Candi Borobudur Medan, beberapa hari lalu.

Ia memaparkan, target vaksinasi pelajar SMP di Kota Medan kurang lebih mencapai 105.000 pelajar. Sampai saat ini sudah lebih dari 60.000 pelajar SMP sudah divaksin. Angka tersebut berbeda dengan yang disampaikan Kapolri yakni hanya berjumlah 46. 452 pelajar.

“Adik-adik kita yang sudah divaksin ketika PPKM di Medan turun level dari level 4,3 lalu ke 2 itu mulanya hanya sekitar 4ribu. Sekarang capaiannya sudah di angka 60 ribu,” ungkapnya seraya menuturkan bahwa percepatan vaksinasi bagi pelajar terus didorong akselerasinya guna mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.(mdk/hhw)
sumber: merdeka

This entry was posted in Berita, Informasi Kesehatan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *