CEK FAKTA: HOAKS VIDEO INI DETIK-DETIK KECELAKAAN MOBIL MILIK VANESSA ANGEL

Merdeka.com – Sebuah video diklaim detik-detik kecelakaan mobil milik keluarga Vanessa Angel. Dalam video tersebut, terlihat mobil memasuki jalur tol, kemudian mobil melaju berbelok mengikuti ruas jalur tol.

Penelusuran

Cek fakta merdeka.com menelusuri informasi tersebut. Hasilnya, video itu bukan detik-detik kecelakaan keluarga Vanessa Angel.

Dalam artikel antaranews.com berjudul “Hoaks! Video detik-detik kecelakaan mobil Vanessa Angel” pada 5 November 2021, dijelaskan video tersebut merupakan video kecelakaan mobil pada 2016 di ruas tol Cilegon-Cilangkap yang diunggah Kembali oleh pengguna media sosial, baik di YouTube ataupun platform lain seperti TikTok.

Mobil putih yang muncul pada konten digital di Youtube itu tampak menabrak pagar pembatas sisi kanan ruas jalan tol. Sedangkan mobil Pajero Sport putih milik Vanessa Angel terlihat menabrak beton pembatas kiri ruas tol.

Kemudian lokasi kecelakaan mobil dalam video sampai terpental ke rumput. Sedangkan kecelakaan mobil milik Vanessa Angel menabrak beton dan tidak terpental ke luar jalan tol.

Kesimpulan

Video yang diklaim detik-detik kecelakaan mobil milik Vanessa Angel adalah hoaks. Video yang beredar dengan foto bukti kecelakaan Vanessa Angel berbeda.

Jangan mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan, pastikan itu berasal dari sumber terpercaya, sehingga bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.(mdk/lia)
sumber: merdeka

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *