SISWA MULAI TERPAPAR COVID-19, JOKOWI MINTA PARA BUPATI AWASI PROKES SAAT PTM

Merdeka.com – Presiden Joko Widodo(Jokowi) meminta kepada Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) untuk tetap waspada dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Protokol kesehatan harus benar-benar diterapkan menyusul adanya paparan Covid-19 di lingkungan sekolah.

“Satu dua sudah mulai ada terpapar lagi, sehingga semua daerah saya harapkan juga kewaspadaannya terhadap ini,” katanya saat memberikan arahan dalam Peresmian Pembukaan Apkasi Otonomi Expo Tahun 2021 di Istana Bogor, Rabu (20/10).

Dia pun membeberkan kasus Covid-19 di beberapa negara sudah merangkak naik. Hal itu dimulai dari pembukaan sekolah.

“Karena beberapa negara merangkak naik juga dimulai karena ada pembukaan sekolah, dan ini kita tidak mau terjadi di negara kita,” bebernya.

Sebab itu, Jokowi meminta agar para bupati selalu mengontrol ke lapangan agar tidak terjadi paparan Covid-19 yang kemudian menimbulkan lonjakan kasus.

“Pembelajaran tatap muka betul-betul dicek betul kesiapan sekolah dalam menerapkan protokol kesehatan, betul-betul di jalankan. Karena mengelola anak-anak SD ini bukan hal mudah,” ungkapnya.

Jokowi pun menjelaskan walaupun keterisian tempat tidur sudah melandai, para bupati diminta untuk tetap selalu sigap, terutama mengenai stok obat dan kesiapan rumah sakit.

“Cek juga kesiapan obat, kesiapan rumah sakit meski saya tahu BOR sudah rendah semua,” pungkasnya. (mdk/yan)
sumber: merdeka

 

This entry was posted in Berita, Informasi Kesehatan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *