WILAYAH ‘BAHAYA’ COVID-19 DI SELURUH RI KINI TERSISA 2 SAJA

Jakarta, CNBC Indonesia – Peta zonasi risiko Covid-19 Indonesia terus mengalami perbaikan. Tak ada lagi zona merah, zona hijau alias daerah yang tidak memiliki kasus pun bertambah menjadi empat wilayah.

Perbaikan juga terjadi pada zona oranye atau wilayah berisiko sedang. Jika pada minggu lalu zona oranye mencapai 11 wilayah, kini hanya tersisa menjadi dua wilayah.

Hal tersebut terungkap dalam Peta Zonasi Risiko Covid-19 terbaru yang dipublikasikan laman covid19.go.id, seperti dikutip Kamis (7/10/2021). Ini merupakan data per 3 Oktober 2021.

Data ini merupakan hasil pembobotan skor dan zonasi risiko daerah yang diperbaharui secara mingguan. Adapun data ini sebelumnya diperbaharui pada 26 September 2021 lalu.

Dalam satu bulan terakhir, wilayah risiko sedang memang terus mengalami perbaikan. Pada empat minggu sebelumnya, zona oranye turun dari 181 wilayah menjadi 89 wilayah.

Kemudian, turun lagi menjadi 31 wilayah. Minggu lalu zona oranye mencapai 11 wilayah, kini tinggal tersisa dua. Artinya, sekitar sembilan wilayah di zona oranye telah berubah statusnya.

Saat ini, zona oranye hanya tinggal di wilayah Bulungan, Kalimantan Utara dan Aceh Timur, Aceh.

Sementara itu zona kuning alias wilayah berisiko rendah bertambah menjadi 508 wilayah. Angka ini terus bertambah dan mengalami perbaikan setiap pekannya
sumber: cnbc

This entry was posted in Berita, Informasi Kesehatan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *