PTMT SUDAH 1 MINGGU, DINKES MEDAN: BELUM ADA PENAMBAHAN COVID-19

MEDAN, Waspada.co.id – Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Medan, Mardohar Tambunan, mengatakan belum menerima laporan tentang adanya penambahan kasus Covid-19 selama pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) yang telah digelar selama satu minggu.

Menurutnya, PTMT ini akan terus berjalan apabila seluruh pihak sekolah, wali murid dan satgas bisa bekerjasama untuk mencegah terjadinya cluster baru virus Covid-19.

“PTMT ini bisa berjalan dengan sistem kerjasama antar semua pihak. Mudah-mudahan Covid-19 di Kota Medan terus menurun dan pelaksanaan pembelajaran di sekolah berjalan normal kembali,” kata Mardohar saat dikonfirmasi, Jumat (16/10).

Dijelaskan, selama pelaksanaan PTMT ini, yang perlu diperhatikan pihak sekolah dalam pelaksanaan PTMT hanyalah penerapan Prokes yang benar dan ketat.

“Saya rasa semua sudah ada ketentuannya termasuk sikap sekolah terhadap PTM dan pasti mereka sudah memperhatikan itu dengan baik,” ujarnya.

Untuk itu, Mardohar berharap pihak sekolah bisa memaksimalkan penerapan protokol kesehatan (Prokes) di sekolah mulai dari siswa masuk hingga pulang.

“Sejauh ini kita fokus, serius dan konsentrasi memantau situasi prokes di setiap sekolah yang melaksanakan PTM,” ungkapnya.

Selain itu, saat disinggung jika terjadi penambahan kasus dalam PTMT. Mardohar, menyebutkan hal itu merupakan kecerobohan dari pihak sekolah. Sebab, selama dua tahun pandemi Covid-19, harusnya setiap sekolah sudah bisa mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Kita sudah dua tahun menghadapi virus Covid-19, jadi kalau cluster baru terjadi untuk tingkat sekolah itu kecerobohan, berarti kita tidak pernah belajar dalam menghadapi covid ini,” pungkasnya.(wol/man/data3)
Editor: SASTROY BANGUN
sumber: waspada

 

This entry was posted in Berita, Informasi Kesehatan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *