PINDAH AGAMA, ASMIRANDAH: SAYA JADI PENGIKUT KRISTUS KARENA PILIHAN

TEMPO.CO, Jakarta – Asmirandah kembali menjadi sorotan setelah video lawasnya viral di media sosial. Video tersebut merupakan kesaksian Asmirandah saat hadir di hadapan jemaat lain beberapa tahun lalu.

Ibu satu anak ini memang memutuskan untuk pindah agama dari Islam menjadi Kristen sama seperti suaminya, Jonas Rivanno. Asmirandah mengaku pindah agama karena pilihannya sendiri. Ia bersyukur dipilih oleh Tuhan untuk menjadi umat-Nya.

“Setiap kesaksian saya memang selalu bilang kalau saya ini adalah pengikut Kristus karena pilihan, memang bukan sejak lahir tapi Puji Tuhan bukan saya yang memilih tapi Tuhan Yesus sendiri yang memilih saya,” kata Asmirandah dalam video yang diunggah akun TikTok @Christian_Faith_Truth pada 30 Agustus 2021.

Di awal, Asmirandah mengaku tidak mudah menjalaninya. Ia langsung dihadapkan oleh berbagai masalah yang cukup berat. “Melalui masalah-masalah itu saya jadi mengerti betul apa itu namanya penyertaan Tuhan,” katanya.

Sekali lagi ia menegaskan bahwa keputusannya untuk pindah agama bukan karena siapapun termasuk suaminya. “Kalau saya jadi pengikut Kristus karena orang lain atau mungkin karena suami saya atau karena siapapun itu, ujung-ujungnya saya pasti akan kecewa tapi Puji Tuhan Roh Kudus menuntun saya dan saya tidak kecewa karena Tuhan Yesus pengen kasih lihat ke saya siapa Dia sebenarnya,” katanya.

Asmirandah tidak memungkiri banyak anggapan yang menyebutnya akan hidup susah karena pindah agama. Tidak sedikit juga ia menerima kutukan dari orang-orang karena keputusannya ini. “Tuhan saya ahli mengubah kutuk menjadi berkat,” katanya. “Dan tercatat juga di Alkitab, asal saya tidak menyimpang ke kanan atau ke kiri maka Tuhan akan mengangkat saya menjadi kepala bukan ekor. Maka saya akan terus naik dan tidak pernah turun.”

“Saya merasa sangat bersyukur karena bisa bertemu dengan satu-satunya pribadi yang bisa menjamin masa depan saya yaitu Tuhan Yesus Kristus itu sendiri,” katanya. “Agama boleh banyak, Nabi boleh banyak, Rasul boleh banyak. Tapi Juru Selamat hanyalah Yesus Kristus, Tuhan dan Raja di atas segala Raja.”

Asmirandah dan Jonas Rivanno pada 22 Desember 2013 lalu secara tertutup. Setelah penantian tujuh tahun, Asmirandah melahirkan buah hati pertama mereka, Chloe Emanuelle Van Wattimena tepat di momen perayaan natal, 25 Desember 2020 melalui operasi caesar.
sumber: tempo

 

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *