108.000 PELAJAR SMP DI KOTA BEKASI DISUNTIK VAKSIN MULAI BESOK

Merdeka.com –¬†Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Jawa Barat, mencatat 108 pelajar SMP sederajat akan menerima vaksin Covid 19. Mereka disuntik vaksin Sinovac mulai Rabu (4/8) besok hingga Senin (9/8).

“Baik SMP negeri dan swasta termasuk MTs itu akan dilakukan serempak, 4-9 Agustus, kurang lebih empat harian,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah, Selasa (3/8).

Vaksinasi akan digelar di sekolah. Dalam satu kelurahan, ada dua sampai tiga titik. Satu titik vaksinasi nantinya akan melayani pelajar dari beberapa sekolah.

“Jumlah yang terdata ada sekitar 108 ribu sekian pelajar SMP,” ucap Inayatullah.

Setiap calon penerima vaksin harus mendapatkan surat persetujuan dari orang tua. Saat skrining sehari sebelum penyuntikan, ada formulir yang diberikan untuk meminta persetujuan vaksinasi.

“Yang penting dipastikan anak itu sudah mendapat persetujuan orang tua,” kata Inayatullah.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, pihaknya memprioritaskan pelajar SMP sederajat sesuai wewenang pengelolaan sekolah. Untuk siswa SMA sederajat, pihaknya masih menunggu arahan resmi dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Dalam undang-undang itu menyatakan bahwa SMA itu kan kewenangannya Pak Gubernur. Saya wali kota pasti minta arahan. Dan arahan itu tidak lisan, minimal surat, suratnya sudah kita bikin, minimal dijawab,” kata Rahmat.¬†(mdk/yan)
sumber: merdeka

This entry was posted in Berita, Informasi Kesehatan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *