PANGLIMA TNI AKAN KEJAR VAKSINASI COVID-19 400 RIBU DOSIS PER HARI

TEMPO.CO, Jakarta – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan TNI akan terus mendorong program pemerintah untuk melakukan vaksinasi 1 juta dosis per hari. Bersama Polri, Hadi mengatakan 400 ribu dosis vaksin Covid-19 rencananya akan disuntikkan pada masyarakat per harinya oleh mereka.

“Target yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan, yaitu satu hari TNI harus mampu melaksanakan vaksinasi sebanyak 200 ribu di seluruh wilayah dan Polri juga demikian, sehingga 400.000 dikerjakan oleh TNI-Polri setiap hari,” kata Hadi dalam keterangan tertulis, Selasa, 29 Juni 2021.

Sedangkan 600 ribu sisanya rencananya akan dikerjakan gabungan antara pemerintah daerah dan tenaga kesehatan. Untuk memenuhi tugas ini, Hadi menyebut kemarin sudah mengirim 176 tenaga kesehatan. Selasa ini, ia mengatakan, jumlahnya akan ditambah sebanyak 400 petugas yang disebar di wilayah Jabodetabek.

“Kita akan kejar terus. Kalau perlu siang malam untuk mencapai target tersebut sehingga akan melindungi masyarakat, aktivitas masyarakat dan kegiatan perekonomian tentunya akan lebih baik,” ujar Hadi Tjahjanto.

Sebelumnya, Pemerintah telah menargetkan vaksinasi 1 juta dosis per hari sejak Juli mendatang. Vaksinasi diharapkan dapat menumbuhkan kekebalan kelompok (herd immunity) dan mengakhiri pandemi Covid-19 lebih cepat. Mulai Agustus, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahkan menargetkan vaksinasi bisa mencapai 2 juta dosis per harinya.

Lebih lanjut, Panglima TNI Hadi menegaskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Jabodetabek sudah hampir digelar di seluruh wilayah. Hari ini, vaksinasi Covid-19 massal salah satunya dilaksanakan di Jakarta International Expo Kemayoran.
sumber: tempo

This entry was posted in Berita, Informasi Kesehatan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *