POLRI BENARKAN PELAKU PENEMBAKAN DI MABES POLRI GUNAKAN AIRGUN

TEMPO.CO, Jakarta – Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Inspektur Jenderal Argo Yuwono membenarkan bahwa senjata yang digunakan ZA, terduga teroris di Mabes Polri, berjenis airgun berkaliber 4,5 milimeter. 

Hal itu dipastikan usai Tim Laboratorium Forensik melakukan pendalaman dan pengecekan atas sejumlah barang bukti yang ditemukan dari jenazah ZA. 

“Dari hasil pengamatan gambar senjata yang dipergunakan pelaku jenis pistol Airgun BB bullet call 4,5mm,” ujar Argo melalui keterangan resmi pada Kamis, 1 April 2021. 

Ihwal asal usul senjata, Argo menyatakan Polri masih terus menyelidiki. Apalagi, saat ini ZA telah meninggal. Sehingga sulit untuk mengetahui asal usul senjata itu. “Asal senjata masih diselidiki karena yang bersangkutan sudah meninggal,” ucap Argo. 

Sebelumnya, sumber Tempo telah mengatakan bahwa pelaku teror di Mabes Polri menggunakan senjata airgun berkaliber 4,5 milimeter. Ia diduga membeli senjata airgun secara ilegal.

Terduga teroris ZA masuk ke Mabes Polri dan menyerang anggota di pos jaga utama area utama Mabes Polri pada 31 Maret 2021 sekitar pukul 16.30 WIB. Ia melepaskan enam tembakan ke arah petugas, sebelum akhirnya personel menembaknya balik. 
sumber: tempo

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *