PENGACARA RIZIEQ SEBUT PEDANG DI MOBIL UNTUK PETIK MANGGA

Jakarta, CNN Indonesia — Kuasa hukum mantan Imam Besar FPI Rizieq Shihab, Alamsyah Hanafiah buka suara soal dua senjata tajam yang disimpan di mobilnya.

Dua senjata tajam itu berupa pedang dan badik. Kedua barang bukti itu ditemukan di mobil Mercy biru dengan nomor polisi B 2049 UBG.

“Oh itu memang ada untuk memotong mangga. Senjata tajam ada. Tidak disengaja,” ucap Alamsyah di depan PN Jaktim, Jumat (26/3).

Namun, setelah mengungkapan alasan tersebut, ia juga memberikan alasan lain soal senjata tajam di mobilnya.

“Itu kan persiapan kita kalau ada kabel putus dan sebagainya,” ucapnya lagi.

Atas temuan senjata tajam itu, sopir Alamsyah telah ditangkap polisi di sekitar Pengadilan Negeri Jakarta Timur, tepatnya di Jalan Dr. Sumarno, Kecamatan Cakung, Jaktim pukul 08.30 WIB.

Alamsyah menjelaskan dua senjata tajam yang ditemukan kepolisian di mobilnya adalah suvenir pemberian dari kliennya.

“Pemberian suvenir dari klien-klien. Ada juga di kantor diberi celurit, dikasih orang. Ada keris, keris Baduy juga ada, macam-macam deh,” ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan keberadaan senjata tajam itu di mobilnya sejak tahun 2001. Baginya, senjata itu bukan hanya untuk memotong mangga dan kabel, melainkan juga sebagai jimat.

“Iya (jimat),” ujarnya sambil tertawa.

Dia memastikan senjata tajam itu tidak dimaksudkan untuk melukai orang lain. Namun ia tak memungkiri senjata tajam itu juga untuk membela diri saat diadang masalah. 

“Tidak (untuk melukai), Tapi ya cuma kalau kita diserang orang ya kita juga bela diri. Tapi bukan tujuannya berpikir begitu, bukan, karena kan diberi orang suvenir,” kata Alamsyah.

Polisi menyatakan bakal meminta keterangan Alamsyah terkait temuan senjata tajam di dalam mobil. Terkait hal tersebut Alamsyah mengaku siap jika nanti dipanggil polisi. “Kalau diundang (dipanggil) boleh saja,” katanya di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Alamsyah merupakan salah satu tim kuasa hukum Rizieq Shihab yang datang pada sidang lanjutan pembacaan eksepsi.(yla/pmg)
sumber: cnn

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *