UBAH POLA PIKIR…. SAYA TERKENA VIRUS COVID-19

Jika Anda melihat saya menggunakan masker, saya ingin Anda tahu bahwa:

1. Saya orang yang cukup berpendidikan yang mengetahui bahwa meskipun saya terlihat sehat, saya mungkin saja membawa virus yang bisa mencelakai orang lain, maka saya pake masker.

2. Saya tidak sedang hidup dalam ketakutan. Saya hanya ingin jadi bagian dari solusi, bukan sumber masalah, displin make masker kalo di luar rumah.

3. Saya tidak merasa sedang dikontrol oleh pemerintah, tapi saya adalah sedang berkontribusi terhadap kemaslahatan dan keselamatan masyarakat dan saya berharap Anda dan yang lain bisa mengikutinya.

4. Jika kita semua hidup dengan mempertimbangkan keselamatan orang lain, dunia ini akan menjadi tempat tinggal yang lebih baik bagi siapa saja, karena kita menjadi orang peduli sama yang lain.

5. Menggunakan masker tidak membuat saya lemah, takut, bodoh atau dikontrol. Masker membuat saya merasa โ€˜peduliโ€™, dan betanggung jawab terhadap Jiran tetangga anak cucu keluarga lainnya.

6. Jika Anda menghawatirkan penampilan, ketidaknyamanan, atau opini orang lain tentang Anda, maka bayangkan jika orang yang Anda cintai, ayah, ibu, pasangan, anak, saudara, kakek, nenek, tante, om yang harus dipasangi alat bantu nafas, sendiri di ICU tanpa ada yang menemani karena tertular oleh kecerobohan Anda, maka sadar lah kita jangan kita meenjadi duri bagi orang lain, pesan saitun karena peduli sesama… Pake lah masker secara benar.

7. Selain melindungi orang lain, saya menggunakan masker juga untuk menurunkan risiko penularan yang berasal dari orang yang tampak sehat, jadi masker yang sudah di pake sampe di rumah langsung rendap pake sabun dan cuci sekalian dengan tangan.
Jangan masker di pake berulang ulang tanpa melakukan pencucian setiap di pake..
Kalo gak di cuci setidaknya di buang pada tempat sampah yang aman…

8. Saya sangat ingin Pandemi ini segera berlalu.
Tapi mana kala lalu Tuhan gak mau apa mau dikata…. Jangan kita perintah Tuhan tapi berdoalah apa rencana Tuhan buat kita…
Kita mengikut apa yang Tuhan mau..

Jika Anda setuju dengan saya, copas postingan ini dan bagikan kepada yang lain.
Mari melindungi diri sendiri dan orang lain. Karena aku bukan takut mati..karena bagiku mati dan hidup adalah anugrah Tuhan ..tapi berikhtiar karena menyayangi keluarga dan saudaraยฒ aku yakin kalo protuler kesehatan kita lakukan bersama, lakukan actifitas sedia kala.. usah takut karena Tuhan lebih berkuasa dari pada virus Corona 19.

#bersamalawanCovid19
#PakeMasker
๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

fb Ngarak Karo-Karo.

This entry was posted in Berita, Informasi Kesehatan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *