BERIKAN HARAPAN BAGI PERJUANGAN RIBBKA

“Tuhan Yesus, berikan aku kekuatan untuk merelakan suamiku.. Berikan kekuatan bagi anakku untuk sembuh dari cedera otak karena kecelakaan itu, ya Bapa.. Aku tak ingin kehilangan siapa-siapa lagi sebelum bayiku lahir ke dunia.. Tolong aku, Tuhan.. Tolong keluargaku..”

***

Sudah berhari-hari air mata tak berhenti mengalir di pipi bu Sanggul, ia yang sedang hamil 3 bulan harus merelakan nyawa suaminya karena kecelakaan di depan matanya sendiri. Sang buah hati Ribka mengalami cedera kepala, luka-luka di sekujur tubuh dan bahkan sempat koma karena kejadian tersebut.

Mirisnya, Ribka belum tahu bahwa ayahnya sudah tiada. Ia sering menangis mencari ibunya yang belum boleh ke RS yang jaraknya sangat jauh dan memakan tenaga. Hanya pamannya yang menemani perjuangan Ribka, gelontoran pertanyaan Ribka mengenai ayah dan ibunya merobek hati sang paman.

Kejadian bermula ketika keluarga Ribka hendak pulang dari rumah saudara. Tiba-tiba dari arah yang berlawanan dua anak yang masih dibawah umur mengebut, kehilangan kontrol dan menghantam motor yang Ribka tumpangi!

Ribka dan ayahnya terpental jauh dan tak sadarkan diri seketika. Di momen itu lah ayah Ribka menghembuskan nafas terakhir sebelum mendapat pertolongan.

Kerusakan di otak dan saraf Ribka sangat parah sehingga ia harus segera dioperasi untuk selamat. Tak hanya otak, wajah Ribka juga mengalami perubahan bentuk dan hidungnya mengalami pendarahan karena bengkok.

Biaya yang dibutuhkan untuk menyelamatkan Ribka mencapai ratusan juta, bumi dan langit jika dibandingkan dengan kemampuan keluarga. Sebelum hamil bu Sanggul membantu ekonomi keluarga dengan menjadi buruh tani, namun penghasilannya tak seberapa. Tanpa ayah Ribka, otomatis keluarga tak memiliki pencari nafkah dan untuk makan saja sudah kesulitan.

Tanpa bantuan kita, Ribka bisa saja akan menyusul ayahnya di surga. Bu Sanggul pun terancam mengandung tanpa kehadiran ayah dan anaknya yang tak tertolong..

Yuk #OrangBaik, berikan harapan bagi perjuangan Ribka dengan mengklik https://kitabisa.com/campaign/ribkapastisembuh. Setiap uluran tangan kalian akan mendekatkan Ribka dengan pintu kesembuhan.

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *