MENGHIDUPKAN KEMBALI ASA BULANG “PENDIRI” PO SINABUNG JAYA TERCINTA Alm RETI SEMBIRING GURUKINAYAN alias PA KUETEH SEMBIRING !

Maka dengan kerendahan hati ,atas perintah Direksi PO Sinabung Jaya Paman (bengkila) saya Rophian Sembiring maka telah diwujudkan sebuah armada tambahan untuk BIG BUS Sinabung Jaya yang akan melayani trayek jarak jauh.

Sejarah hidup saya, tidak bisa terlepas dari keluarga Sinabung Jaya grup.
Saya ingat, ketika baru 2 hari saya memiliki SIM B2 Umum, ketika itu di tahun 80an, saya di daulat bengkila saya KUETEH SEMBIRING atau akrab dikenal dengan julukan PA BAS untuk jadi pengemudi utama (batangan) di salah satu bis milik mereka yang ketika itu ada dua merek di Jakarta yakni PO Mahesa Jaya dan PT Saudaranta.

Ketika itu saya juga masih kuliah .

Maka dengan sangat ber Terimakasih saya terima pekerjaan itu dengan hati yang masgul !
Tentunya bisa anda bayangkan, bahwa saya waktu itu kuliah tanpa ada yang membiayai, sehingga saya harus “cari sendiri” he he he he

Bengkila PA BAS atau KUETEH SEMBIRING itu adalah mantu BIG BOSS dari PT Saudaranta ketika itu dan sangat sayang kepada saya.

Saudaranta, ketika sedang jaya2nya ,banyak sekali memberangkatkan putra2 Karo dari Kabupaten Karo untuk jadi pekerja di perusahaan bus milik PT Saudaranta.
Mereka banyak yang di ongkosi naik kapal TAMPOMAS pada tahun 70an.

Sinabung Jaya yang berdiri sejak tahun 1961, terasa sangat monoton di jalur Kabanjahe Medan PP, dan ketika saat ini tampuk Direksi ada pada bengkila Rophian Sembiring, maka dikembangkan lah trayek menjadi trayek jarak jauh

Kini PO Sinabung Jaya,sudah memiliki trayek yang cukup panjang yakni dari MEDAN sampai PURWOREJO di Jawa Tengah.

Bus yang anda lihat di foto ini, berbeda sekali dengan Sinabung Jaya no 10 yang sudah standby di Medan, terutama soal warna cat.

Untuk menghadirkan kembali warna Sinabung Jaya yang lama, maka seperti foto inilah hasilnya.
Dalam minggu depan Insha Allah kembali bengkila Rophian Gurukinayan akan membelikan lagi sebuah big bus lagi untuk menambah kekuatan formasi Sinabung Jaya.

Semoga pecinta bus Sinabung Jaya terpuaskan hatinya dengan hadirnya sang LEGENDA transportasi Karo ini, mengingat warga Karo saat ini banyak bermukim di Banyak tempat,saya kira semua orang akan senang mendapatkan MOTOR KUTA jika hendak bepergian !

Salam Sinabung Jaya
Taneh Karo Simalem .

Telah Karo-Karo Purba & fb

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo, Taneh Karo Simalem. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *