EMPAT KEMUNGKINAN DARI EMPAT CALON PEMENANG PILKADA !

Izinkanlah saya memaparkan kemungkinan2 tentang jika pemenang pilkada Karo adalah :

1 KARO JAMBI.

Tipikal PEMIMPIN KARO yang sangat memperhatikan “dunia pertanian” dan “peningkatan ekonomi masyarakat” berdasarkan kemampuan empiris sebagai pebisnis handal sejak puluhan tahun yang lalu.

Sangat mengerti dan paham SKALA PRIORITAS yang harus dilakukan demi kepentingan masyarakat petani di Kabupaten Karo !

Suka turun ke desa2 dan suka menerima keluhan petani .

Tinggal di Kabanjahe, ibukota Kabupaten Karo sehingga ,mudah ditemui oleh siapa saja !

Beliau adalah seorang tipe pemimpin yang penuh sabar dan ikhlas dan tidak pendendam.

2 Cory Sebayang
Sejauh ini beliau yang dikenal sebagai wakil Bupati, sudah banyak mengerti tentang birokrasi pemerintahan.

Selalu ingin berbuat baik kepada masyarakat Karo yang dibuktikan dengan keterbukaan kantornya di setiap hari kerja.

Aspiratif dan mudah ditemui, adalah sebuah sifat pada dirinya.

Banyak yang berharap agar beliau dapat menang di Pilkada Karo 2020 ini, agar masyarakat Karo bisa membandingkan kepemimpinan wanita dan pria.

Satu hal yang langka pada dirinya adalah pemaaf.

3 Iwan Sembiring Depari
Seorang calon bupati yang visioner, yang bercita cita mulia ingin membangun Karo dengan segala keterbatasannya ,baik secara ekonomi maupun secara politik.

Tekad kuatnya untuk membangun Karo sangat ber api2 ,karena melihat kesenjangan pembangunan antar daerah yang ada di seputaran Sumatera Utara maupun di skala Nasional.

Iwan, sangat paham dengan situasi pemilih Karo yang di dominasi oleh pemilih PRAGMATIS,namun demikian ,beliau sudah berjanji “tidak main DUIT” kalau hanya sebatas ingin MENANG !

Cita cita mulia dirinya yang ingin mewakafkan dirinya demi kepentingan masyarakat Karo harus di apresiasi oleh kita masyarakat Karo.

4 Jusua Ginting (Brigjen TNI purn)

Seorang calon pemimpin yang memang sudah lama jadi pemimpin di TNI dengan pangkatnya yang tinggi sehingga tidak asing dengan segala macam aturan protokoler.

Tekad bulatnya untuk maju sebagai calon Bupati harus kita apresiasi dengan baik.
Tak kenal putus asa, setelah gagal mendapatkan rekomendasi dari PDI Perjuangan, lantas segera melupakan dan mencari peluang yang lain….
Ciri khas tentara yang “pantang menyerah” sangat teruji dan terbukti.

Apa yang bisa kita dapatkan jika beliau jadi Bupati??

Harapan agar Karo bebas “penyakit masyarakat” bolehlah kita sandarkan kepada beliau, karena beliau sangat paham dengan “tugas operasi” maupun “tugas intelijen” !

Saya sangat yakin para bandar Narkoba akan “ketar ketir” jika sang Brigjen ini yang akan jadi pemenang pilkada Karo ini.

Catatan pendek ini, paling tidak bisa menjadi referensi untuk para pemilih di Karo !

Sesungguhnya tiada manusia yang sempurna, namun demikian akan jauh lebih baik agar kita “berharap baik” kepada siapa saja calon pemimpin yang tersedia !

Karena, biar bagaimanapun mereka sudah tunjukkan sebuah prestasi, bahwa UNTUK JADI CALON BUPATI saja pun demikian rumitnya !

Lantas apa yang harus kita lakukan saat ini???

STANDING APPLAUS sangat wajar dari kita , bahwa MEREKA BERANI BERJUANG, karena hanya ada SATU (1) yang akan menang di Pilkada ini.

Paling tidak,saya sudah mendengar sendiri ucapan dari impal ku Iwan Sembiring Depari bahwa dirinya SIAP KALAH,SIAP MENANG dan tidak akan menyesal apapun hasilnya pilkada ini nantinya .

Selamat pagi dari kota Solo !
Telah Purba Bere Sebayang

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo, Taneh Karo Simalem. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *