ORANG KARO DALAM “KAMI”

ORANG KARO DALAM “KAMI”
|| Koalisi Aksi Makar Indonesia…

Saya tidak tahu persis bagaimana sebenarnya reaksi orang Karo pada umumnya melihat MS.Kaban, bekas Menteri Kehutanan, yg ternyata menjadi salah satu tokoh/bekas pejabat yg ikut bergabung bersama KAMI, sebuah koalisi orang-orang dungu yg juga digawangi oleh Din Syamsudin, Rocky Gerung, Gatot Nurmantyo dll.

Bukan tanggung-tanggung, MS.Kaban ternyata adalah penggagas berdirinya KAMI !

Tapi seingat saya, selain MS.Kaban ada lagi 2 orang Karo yg beberapa waktu lalu juga pernah sukses mempermalukan masyarakat Karo, yakni : Tifatul Sembiring, saat menjadi Menkominfo dan Jonru Ginting, penulis/penggiat Medsos. Namun syukurlah, kedua manusia ini sekarang sudah tenggelam dan tak lagi berguna.

Entah kebetulan atau tidak, ada kesamaan dari ketiga orang di atas yaitu sama-sama berafiliasi kadrun. Melihat fakta itu, bukan tidak mungkin bila Tifatul Sembiring dan Jonru Ginting juga bergabung dalam KAMI.

Saya akui bhw terkait bbrp keputusan atau kebijakan-nya saya juga sering mengkritisi Jokowi. Ini memang dimungkinkan di dalam negara demokrasi. Setiap warga negara punya hak mengkritisinya karena Presiden bukanlah Tuhan yg maha benar. Namun menurunkan Presiden di tengah jalan hanya karena tidak suka atau tidak kebagian jabatan adalah tindakan yg luar biasa tolol.

Seharusnya bangsa ini belajar dari pengalaman. Selain hanya menghasilkan sakit hati dan dendam bagi pendukungnya, manfaat apa yg diperoleh bangsa ini saat Soekarno, Soeharto dan Gus Dur dijatuhkan di tengah jalan? Jawab : Tidak ada!

Yang terjadi kemudian hanyalah euforia sesaat dan terpenuhinya syahwat-syahwat politik dari pihak dan tokoh tertentu. Selebihnya hanya kegaduhan dan kemunduran saja…

MS.Kaban dkk seharusnya tidak mengedapankan syahwat politik dan mau sedikit menggunakan otaknya utk berpikir. Konstitusi memberikan ruang dan kesempatan. Kalau tidak suka kepada Jokowi, bermainlah saat Pilpres. Siapkan Capres lain, himpun kekuatan dan dukungan. Bukan makar dan berniat menjatuhkan Presiden di tengah jalan.

Macam gak ada otak kau, Kaban!
#lucmartinstp

Luc Martin Sitepu & fb

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *