PELANTIKAN KEPALA BKF DAN DIRUT LMAN

Di tengah suasana ancaman penularan Covid19 dan keharusan kita semua untuk melakukan disiplin jaga jarak dan dirumah saja, hari ini saya melakukan pelantikan dua pejabat Kementerian Keuangan dalam suasana yang sangat tidak biasa. Sdr. Febrio Kacaribu dilantik sebagai Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) dan Sdr. Basuki Purwadi sebagai Direktur Utama Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN).

Sebagai Kepala BKF yang memiliki peran penting untuk merancang kebijakan fiskal, Sdr Febrio saya minta untuk segera menyiapkan langkah-langkah kebijakan fiskal dalam menghadapi dampak penyebaran Covid19 yang unprecedented dan extraordinary. Presiden telah mengeluarkan PERPPU No 1 Tahun 2020 yang memberikan implikasi sangat besar pada pengelolaan Keuangan Negara dan kebijakan fiskal 2020 dan tahun-tahun selanjutnya.

Saya minta Sdr Febrio dapat bersinergi dengan semua unit eselon 1 di Kemenkeu untuk mampu merespons tantangan yang dihadapi Indonesia saat ini, dan menjaga kredibilitas dan sustainabilitas APBN dan kebijakan fiskal dalam jangka menengah panjang.

Saya yakin dengan pengalaman, excitement, dan semangat Sdr Febrio, tantangan tersebut dapat dijawab dengan baik.

Sebagai Dirut LMAN, peran Sdr Basuki untuk memimpin LMAN sebagai Lembaga pengelola aset negara dengan mindset kreatif, inovatif dan peka terhadap pasar menjadi penting. Aset negara adalah salah satu alat/tool dari kebijakan fiskal yang harus produktif, memiliki hasil guna dan manfaat bagi rakyat dan perekonomian.

Sebagai pejabat di Kementrian Keuangan, saya terus berpesan untuk selalu menjaga integritas, profesionalitas, memiliki kompetensi, memiliki sikap melayani masyarakat, bekerja dalam sinergi dan selalu berikhtiar mencapai kesempurnaan.

Dalam menghadapi tantangan merebaknya Covid19 yang sangat cepat dan ganas, kita semua diingatkan untuk selalu berikhtiar maksimal mengatasi masalah, namun tetap menjaga kerendahan hati dan kesabaran. Semoga Allah SWT-Tuhan Yang Maha Esa, selalu bersama kita dan memberikan kemudahan serta limpahan ridhoNya.

3 April 2020

fb Sri Mulyani Indrawati

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *