PENGUNJUNG AIR PANAS DI SEMANGAT GUNUNG KENA PUNGLI, EMPAT PELAKU DIAMANKAN POLSEKTA BERASTAGI

Petunjuk7.com.- Pihak Polsekta Berastagi mengamankan empat (4) warga Desa Doulu, Kecamatan Berastagi, terkait pungutan llar ( pungli) terhadap tamu (pengunjung) yang akan berkunjung ke objek wisata pemandian air panas di Desa Semangat Gunung, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Sabtu, (25/1/2020) Pukul 11.00 WIB.

Adapun keempat pelaku tersebut adalah Saul Silalahi (39), Puja Ginting (16), Jointa Ginting (35) dan Alfiansyah Tarigan.

Demikian disampaikan oleh Kapolsekta Berastagi, Kompol Pawang Ternalem Sembiring kepada wartawan, Sabtu (25/1/2020) terkait masalah pungli tersebut.

Diungkapkannya, dari keempat pelaku polisi mengamankan barang bukti 3 (tiga) buah kardus aqua, uang tunai berjumlah Rp231.000 dan delapan (8) buah botol aqua sedang.

“Pelaku memberhentikan kenderaan baik mobil maupun sepeda motor dengan menawarkan air mineral dan meminta uang masuk sebesar Rp 5000/ orang dengan dalih jaga malam. Dan terkadang para pelaku meminta uang dengan memaksa, sehingga terjadi keributan dengan pengunjung yang akan bertamasya ke pemandian air panas ke Desa Semangat Gunung,” beber Kapolsekta Berastagi.

Ditambahkannya, bahwa aktivitas para pelaku sudah beberapa minggu beraksi terhitung sejak malam pergantian tahun 2019 – 2020.

“Dan ada beberapa kelompok yang melakukan pungutan liar dengan masing – masing koordinator,” ungkap Kapolsekta Berastagi.

“Saat ini ke 4 pelaku masih diamankan dan di Berita Acara Pemeriksaan ( BAP) di Polsekta Berastagi guna penyidikan lebih lanjut,” kata Kompol Pawang Ternalem Sembiring. (KS).

fb KARO News

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *