FADLI ZON MENGAKU SEBAGAI JUBIR RAKYAT, EMANG SIAPA MAU DIWAKILI MANUSIA UNIK INI?

Widodo SP-Fadli Zon adalah manusia unik yang belakangan menjelma menjadi “media-darling” yang berseliweran di dunia maya maupun laman berita online, tak terkecuali di SEWORD yang entah sudah berapa puluh (atau malah berapa ratus?) artikel yang membahas manusia yang satu itu, terutama dalam kurun waktu 5 tahun terakhir.

Fadli Zon, sosok yang pernah dibilang oleh komika Kiki Saputri aktivitasnya melebihi admin akun “Lambe Turah” karena terlihat sangat aktif di Twitter meski beliau masih menjabat sebagai wakil pimpinan DPR periode 2014-2019 lalu.

Masih mending kalau cuitan-cuitannya berisi pesan yang mencerahkan, menginspirasi, atau menyampaikan “suara rakyat” yang telah berbaik hati memilih dan mengirimnya ke markas besar DPR/MPR periode lalu. Eh lha ini lebih banyak kontroversinya, bahkan menurut saya ORA MUTU dan sebaiknya tidak dibaca kalau tidak ingin mengalami mimpi buruk sepanjang masa. Hahaha…!

Nah, belum lama ada pengumuman soal jubir partai Gerindra, dimana Gerindra telah menunjuk lima nama untuk berbicara mewakili partai, seperti dilansir oleh DETIK. Kelima orang itu adalah Ahmad Muzani, Sufmi Dasco Ahmad, Sugiono, Habiburokhman, dan Ahmad Riza Patria.

Mengetahui namanya tidak lagi masuk sebagai juru bicara Gerindra, Fadli Zon lantas langsung memberi komentar seperti biasa, dengan gaya sok pedenya tapi ngeselin:

“Bertahun-tahun jadi juru bicara Pak Prabowo, lalu juru bicara partai. Sekarang saya juru bicara rakyat.”

Boleh-boleh saja sih dia mengklaim dirinya sebagai juru bicara rakyat, tapi memangnya ada rakyat yang mau diwakili oleh orang ini? Eh, ada ding … rakyat yang memilihnya pas coblosan Pileg 2019 lalu, yang mungkin berharap banget agar Fadli Zon menyuarakan kepentingan mereka selama menjabat sebagai anggota DPR periode 2019-2024 ini.

Tentu menarik membaca komentar dari berita yang memuat pengakuan sepihak dari Fadli Zon ini, seperti terangkum dalam lima komentar berikut ini:

(1) Apa dasar kau bicara atas nama rakyat…rakyat mana … gak usah kau sebut sebut nama rakyat … ini orang perlu banyak belajar, gak cocok atas nama rakyat. (ARYA CANDRA)

(2) Saya rakyat … sumpah saya ga ridho juru bicara saya mahluk ini … si zonk siluman spion kiri (UCUSO)

(3) SAYA 1.000 % TIDAK SETUJU FADLI ZONK JaDi JURU BICARA RAKYAT. ANJUR ANJURKAN LEBIH BAIK JURU BICARA DI RUMAH SAKIT JIWA. (EDY PURWANTO)

(4) Ga sudi, ga ngaca. Emang kau punya rakyat? Rakyat yg mana? Memposisikan sebagai pimpinan apa? Pak Jokowi ya punya rakyat. (VIVIO LEONIO)

(5) Bagi mereka yg suka nyinyir, Anda dah dapat wakil nih ….. jadi jangan nyinyir lagi yak … kecuali memang Anda gak mau diwakili si dewan nyinyir ini. (AREK_KREYONGAN)

Bagaimana dengan komentar lainnya? Selain komentar berisi iklan, rata-rata yang saya baca sih mereka NGGAK SETUJU kalau sebagai rakyat, pendapat mereka diwakili oleh manusia unik dan langka seperti Fadli Zon.

Saya saja juga SANGAT TIDAK RELA kok suara saya diwakili oleh pria yang menggemaskan dengan pipi chabinya itu. Jadi pingin nampol, tapi dilarang karena bisa berpotensi dilaporkan sebagai kekerasan fisik terhadap “aset bangsa” ini. Wong mewakili rakyat dari Dapil-nya sendiri saja gagal, kok mau mewakili rakyat Indonesia?

Belum lagi kalau sudah bicara atau bercuit, kayak orang yang nggak pernah mikir, sehingga muncullah statement-statement yang sekalipun ORA MUTU tapi berhasil membuat ramai jagat media sosial.

Kalau belum cukup, kita pasti masih ingat dengan “rapor merahnya” selama menjadi salah satu pimpinan DPR pada periode lalu. Entah apa yang dikerjakannya, tapi berita yang lebih sering muncul malah soal cuitan dan omongan nyinyirnya.

Fakta yang semakin menambah ketidakpercayaan bahwa orang ini benar-benar kompeten untuk menjadi “wakil rakyat”, meski sialnya masih juga ada yang percaya dan menitipkan “suaranya” lewat orang ini pada Pileg 2019 yang lalu. Entah bujukan apa yang dipakainya semasa kampanye seorang ada cukup banyak orang masih memilihnya menjadi wakil rakyat dari partai Gerindra.

Jadi bagaimana nih warga SEWORD dengan opini kepedean Fadli Zon, yang mengaku dirinya sebagai juru bicara rakyat? Sudikah Anda diwakili oleh orang yang unik dan langka ini? Kalau saya sih, sampai kapan pun akan berkata: “Emoh! Emoh! Emoh!” Nyinyir-nya itu loh … nggak ketulungan, man!

Begitulah kura-kura

sumber: seword
fb Bus Sinabung Jaya
wa Sinabung Jaya grup

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *