AMIEN RAIS LEBIH BAIK BIKIN PERHITUNGAN BERAPA LANGKAH KAKI DARI JAKARTA KE YOGYAKARTA

Xhardy-Pak tua ini akhirnya muncul juga, saya pikir entah di mana dia berada setelah sekian lama tidak ada suaranya. Saya pikir, dia ini juga stres dan merengek karena kondisi politik belakangan ini, balik ke kamar dan mengurung diri tak mau muncul lagi di depan publik. Tapi ternyata dia muncul juga, dan tetap tidak ada tanda-tanda mau bertobat. Masih sama seperti dulu.

Amien Rais memberikan pendapatnya soal Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024, sebaiknya diberikan kesempatan untuk bekerja. Tapi jika kenyataannya kinerja tidak memuaskan, maka dirinya tak akan segan memberikan kritik. “Kalau jelas (kabinet Jokowi) tidak bermutu, tidak sesuai dengan cita-cita apalagi dengan yang dijanjikan maka mengapa kita tidak lantas mengambil peran yang lebih nyata lagi,” kata Amien Rais.

“Supaya harus dijewer kalau sampai tidak deliver, tidak deliver artinya tidak melaksanakan janji-janjinya itu. Jadi sementara ini saya masih menahan diri, ya karena saya harus fair, harus sportif, berikan dulu waktu,” katanya. Amien Rais berjanji akan membuat perhitungan apabila Kabinet Indonesia Maju tidak bisa bekerja seperti yang diharapkan. Waktunya adalah enam bulan.

Amien Rais sendiri tidak menolak atau mengiyakan ketika ditanya pendapatnya soal Prabowo yang masuk ke kabinet Jokowi. Tapi, kalau melihat pola tingkah bapak satu ini, pasti ada sedikit rasa kecewa dan sakit hati meski dari luar terlihat santai-santai saja. Kita juga menilai kalau orang ini mungkin juga mengharapkan agar kecipratan jatah kekuasaan seperti yang didapatkan Prabowo. Maklum, Amien Rais selama ini paling lantang suaranya, paling keras teriakannya, dan paling capek mulutnya berkoar-koar hingga suara serak dan tenggorokan kering. Sudah dibully habis-habisan, eh, sekarang tidak mendapatkan apa pun. Sudah tua gitu, apa tidak kasihan tuh?

Lagian ada apa dengan 6 bulan? Percuma saja. Kita sudah bisa menebak, apa pun yang dilakukan dan dicapai oleh pemerintahan Jokowi, tetap akan salah di mata bapak tua satu ini. Yang bagus tetap dibilang jelek. Yang jelek maka akan dikipas habis-habisan. Termasuk kelompok yang suka teriak Salawi (Semua Salah Jokowi) gitu lah.

Dan penasaran sekali dengan perhitungan macam apa yang akan dia buat? Mau demo? Mau jewer kuping? Atau mau adu jotos di ring tinju? Paling hanya bisa teriak-teriak yang intinya tidak akan dipedulikan orang lain.

Ketimbang bikin perhitungan dengan kebinet Jokowi, lebih baik Pak Amien Rais buat perhitungan jarak dari Jakarta dan Yogyakarta, hitung berapa langkah kaki yang diperlukan, apakah seratus ribu langkah atau tujuh juta langkah kaki. Satu dua tiga empat lima dan seterusnya sampai ke tujuan. Lebih baik seperti itu, otak pun tetap tajam dan tidak cepat pikun ketimbang bikin perhitungan dengan pemerintahan Jokowi yang ujung-ujungnya hanya akan dianggap orang stres.

Apakah Amien Rais kepingin jabatan juga? Maaf saja ya, orang seperti dia ini dikasih jabatan kepala lingkungan (kepling) saja rasanya sangat tidak pantas. Jadi orang ini, bisa juga dianggap sebagai gelandangan politik, yang telantar dan terkatung-katung di dunia politik, berusaha memelas, berteriak agar diperhatikan, tapi sayang, tidak ada yang peduli. Meski dia terkesan serius dengan nada mengancam, tapi orang lain anggap dia ini sedang pusing dan cari perhatian. Dia mau teriak apa pun, orang lain hanya ketawa dan tidak ambil pusing.

Kalau mau bikin perhitungan, sebaiknya Amien Rais buka mata lebar-lebar dan lihat ke Anies. Kerja tak becus, 2 tahun tidak ada kemajuan yang berarti, hanya bongkar pasang trotoar, beautifikasi JPO, PKL merajalela menguasai trotoar dan badan jalan hingga bikin macet dan semrawut. Kenapa tidak bikin perhitungan dengan Anies? Apa dia buta dengan banyaknya anggaran aneh-aneh yang berhasil ditelanjangi netizen dan disorot media?

Entah apa pun alasan Amien Rais nyinyir, ada dua hal. Yang pertama, mungkin dia beneran mau nyinyir doang. Kalau begini, lebih baik pulang aja ke rumah lalu cuci kaki dam tidur. Koar-koar hanya bikin tenggorokan kering. Dia hanya dianggap lagi kecewa berat. Yang kedua, dia juga mau jabatan? Jangan mimpi. Jadi kepling aja tak pantas.

Bagaimana menurut Anda?

sumber: seword.com
fb Bus Sinabung Jaya
wa sinabung jaya.group

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *