TANGKAP EKS JUBIR HTI YANG MINTA PRESIDEN JOKOWI MENGUNDURKAN DIRI!

Bani-Insiden mati lampu kemarin kian memanas, kelompok yang sudah jelas-jelas pro khilafah dan sudah dibubarkan Pemerintah ikut bersuara kemarin.

Dikutip dari laman berita JPNN secara singkat ”

Mantan juru bicara Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Ismail Yusanto menyampaikan kritik keras kepada Presiden Jokowi terkait peristiwa listrik padam atau mati lampu di kawasan Jabodetabek, Banten, dan Jawa Barat, Minggu (4/8).

Ismail menganggap Jokowi gagal mengelola negara terkait peristiwa listrik padam. Dia meminta eks Gubernur DKI Jakarta itu mundur dari kursi Presiden RI.

“Di negara lain kalau sampai padam (listrik) segini lama, bukan hanya menterinya, presidennya juga mengundurkan diri,” ucap Ismail ditemui usai menghadiri acara Ijtimak Ulama dan Tokoh IV di Hotel Lorin, Sentul, Jawa Barat, Senin (5/8).

Kalimat cetak tebal diatas menjadi pembahasan penting dalam opini kali ini. Karena apa? Karena apa yang dia ucapkan didepan para wartawan adalah sebuah kekeliruan yang teramat fatal. Mislead content, konten dipelintir untuk menjelekkan menurut saya.

Karena apa? Perlu dicatat, demi mengetahui benar atau tidaknya pernyataan bahwa “Di negara lain kalau sampai padam (listrik) segini lama, bukan hanya menterinya, presidennya juga mengundurkan diri” penulis mencoba melakukan riset singkat.

Alhasil, penulis tidak menemukan 1 media berita mana pun yang mengatakan bahwa bukan hanya menterinya, tapi presidennya juga mengundurkan diri!!!

Mengkutip dari Liputan6

1. Menteri Ekonomi Taiwan Mundur pada 2017
2. Menteri Urusan Listrik Venezuela Dicopot pada 2019
3. Mundurnya Menteri Ekonomi Korea Selatan pada 2011
Dan dikutip dari Detikcom
4. 2010: Menteri Kelistrikan Irak, Karim Waheed

Lebih khusus lagi kita ulas poin pertama, karena hal tersebut cukup viral, dimana informasi yang beredar untuk mengkisahkan kejadian mundurnya menteri adalah “Patut jadi contoh, listrik padam di Taiwan, mati lampu, presiden minta maaf, menteri mengundurkan diri”

Tertulis “Presiden minta maaf” hanya itu.

Lalu sekarang kita jadi bertanya-tanya, dari mana sumber referensi eks jubir HTI yang mengatakan kalau ada Presiden yang mengundurkan diri?!

Mencoba memahami sudut pandang kelompok mereka ini lewat buzzer medsosnya, penulis mendapat 1 sample menarik bahwa yang mendekati soal “Presiden mengundurkan diri” itu bersumber dari cerita PM Jepang.

Sekarang yang menjadi lucu, apakah eks jubir HTI ini salah membaca portal berita soal PM Jepang?

Untuk diketahui, di Jepang sendiri belum pernah ada pejabat yang berkaitan dengan listrik yang mundur. Karena belum ada masalah serius. Namun, pada 2011 Perdana Menteri Jepang Naoto Kan pernah mundur karena merasa gagal memperbaiki Jepang pasca bencana Tsunami. Di tahun 2010, Perdana Menteri Jepang Yukio Hatoyama juga pernah mundur karena gagal menjalankan janji kampanyenya untuk memindahkan pangkalan militer Amerika dari Jepang.

Sampai disini seharusnya sudah jelas, tidak ada 1 pun Presiden yang mengundurkan diri, bilamana penulis ada kesalahan setelah melakukan riset singkat diatas, tolong beritau dalam kolom komen untuk segera dihapus artikelnya.

Namun bilamana benar tak ada 1 pun Presiden yang mengundurkan diri, maka jelas eks Jubir HTI ini sudah kebakaran sekali otak kebenciannya terhadap Presiden bersembunyi dibalik kata “kritik” dia meminta Presiden mundur sembari berlindung dibalik cerita ada Presiden yang mengundurkan diri

Dari sisi kualitas membaca informasi berita saja, eks jubir HTI ini sudah salah, bagaimana dia bisa bertanggung jawab menyebarkan ilmunya?

Jubir HTI ngelunjak, pembangkangan kepada Pemerintahan yang sah itu makar Presiden sudah resmi Jokowi lagi, karena jelas nyungsep 5 tahun kedepan kelompok HTI ini, segitu stresnyakah mereka mengupayakan kudeta terhadap Presiden?

Mengkritik boleh, tapi jangan melakukan pembenaran dengan hoax! Meminta mundur itu sesat,

Kalau terus dibiarkan berbicara sesat, eks Jubir HTI ini bisa terjerat Pasal 107 (menggulingkan pemerintah).

Dia punya massa HTI yang sekarang sedang sembunyi bak tikus digorong-gorong yang suatu saat kalau memang kelaparan bakal muncul kepermukaan merusak tatanan yang ada. Dan kita tidak akan pernah tau, berapa lama eks HTI mampu bertahan sembunyi digorong-gorong.

Karena kelompok ini sudah sangat ngotot ingin menggulingkan Jokowi, namun cita-citanya tak kesampaian di 2019 ini.
sumber: seword.com
fb Bus Sinabung Jaya
wa SINABUNG JAYA grup

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *