BUS SINABUNG JAYA, SANG LEGENDARIS BUS YANG SIAP OBATI RINDU

Landro Siregar-Sinabung Jaya, bus yg cukup legendaris bagi masyarakat karo pada umumnya akan segera mengobati rindu para pelanggan setia bus ini. Selain itu bus ini juga akan kembali menggunakan warna yg sudah sangat lama tidak digunakan (warna lama akan dilahirkan kembali) bahkan untuk fasilitasnya sendiri juga bertambah menjadi bus AC, melalui postingan Rophian Sembiring yg juga dari keturunan penggagas Bus sinabung jaya menyampaikan beberapa hal tentang Bus Sinabung Jaya yg akan kembali berbenah untuk memanjakan kerinduan para penumpang, berikut ulasannya.

BERITA TERBARU RENCANA PEREMAJAAN TOTAL BUS AC SINABUNG JAYA.

Puji Tuhan, akhirnya “MIMPI ITU SEMAKIN NYATA” dengan hadirnya kembali 4 (empat) Unit dan rencana 8 (delapan) Unit untuk TAHAP KE-2 hari ini Selasa jam 06.00 di PT. TIGA ADI YAYA MANDIRI bus chassis merek MITSUBISHI type FE-71 LBC, New Spec Long Bus Chassis (chasis panjang), sehingga total kenderaan yang sudah masuk ke perusahaan tersebut di atas menjadi 6 (enam) unit. Ke-4 Unit Bus ini akan kita beri Nomor Lambung 11; 22; 33 dan 44. Diharapkan 4 (empat) Unit lagi akan masuk dalam beberapa minggu mendatang.

Dua Unit pertama sebagai prototype BUS AC SINABUNG JAYA No. 120 dan 160 segera masuk taraf pengecatan karena contoh warna cat sudah dikirim oleh Sdr. Kaban di Lau Cih Medan ke dan Jakarta sudah kita terima minggu yang lalu.

Contoh cat tersebut sudah kita sampaikan ke Industri Cat yang ada di Jakarta oleh Pak Sumarjono pemilik PT. TIGA ADI YAYA MANDIRI untuk dicari persamannya sehingga nantinya diharapkan hasil cat finishing paling tidak akan dapat menyamai dengan desain dan warna CAT JADUL yang selama ini ada di Medan, dan ini sesuai dengan permintaan para pecinta BUS SINABUNG JAYA sebagai OBAT RASA RINDU AKAN KEHADIRAN KEMBALI BUS SINABUNG JAYA ini yang terhenti total sejak tahun 2007 atau 12 (dua belas) tahun yang lalu agar catnya kembali ke cat JAMAN DULU era tahun 1980-an.

Mengingat terjadinya perubahan akibat tersendatnya proses persetujuan dari DIPO FINANCE STAR MEDAN maka rencana awal untuk LAUNCING/ Peluncuran Perdana Bus AC SINABUNG JAYA untuk kembali melayani trayek penuh memori dan sukaduka “KABANJAHE-BERASTAGI-MEDAN PP” yang awalnya untuk 15 Unit dengan ini kami mohon maaf tidak dapat kita laksanakan sesuai rencana awal.

Kami yakin dan percaya untuk tahap berikutnya akan semakin lancar dan cepat terutama kalau kita membayar cicilan kreditnya tepat waktu, dan ini bisa terlaksana apabila masyarakat Taneh Karo Simalem mendukung dengan sepenuhnya keberadaan operasional BUS AC SINABUNG JAYA.

Untuk itu 2 (dua) Unit Bus AC SINABUNG JAYA No. 120 dan No. 160 akan segera kita operasikan waaupun baru dua unit dalam wwaktu dekat ini sekaligus untuk sebagai promosi PROTOTYPE nya, walaupun baru 2 (dua) Unit yang baru beroperasi kami yakin khususnya para pecinta Bus Sinabung Jaya berkenan untuk menggunakan jasa bus kita ini, agar perasional perusahaan ini akan semakin maju dan lancar seirama dengan perjalanan waktu, semoga.

Semoga Bus Sinabung Jaya semakin Jaya, sebagai salah satu simbol transportasi di masyarakat Karo pada umumnya, dan segera mengobati rindu para penumpangnya…

sumber: kompasiana.6 Maret 2019
fb: Bus Sinabung Jaya
wa SINABUNG JAYA grup

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *