INI BARU BENERAN, JOKOWI UMROH DAN DIUNDANG RAJA SALMAN, BUKAN KAYAK YANG KABUR ITU

Xhardy-Presiden Jokowi berangkat ke Tanah Suci tepat setelah debat capres putaran kelima berakhir menandakan kampanye pilpres usai dan proses pesta demokrasi memasuki hari tenang. Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak menuju ke Arab Saudi untuk memenuhi undangan Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud. Presiden Jokowi sesuai keterangan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menyebutkan Jokowi telah bertolak ke Arab Saudi pada Minggu dini hari.

Selain itu Presiden Jokowi akan bertemu Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud di Istana yang berada di Riyadh. Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana pada kesempatan itu pula akan menunaikan ibadah umrah. Selain juga selama berada di Arab Saudi, Presiden Jokowi mendapat kehormatan diundang oleh Raja Salman secara khusus.

Bahkan untuk menghormati tamu, Putra Mahkota Muhammad bin Salman juga mengundang Presiden Jokowi untuk bertemu secara terpisah di Riyadh. Jokowi bersama rombongan direncanakan tiba kembali di Jakarta pada Senin malam besok.

Ini media kredibel yang memberitakan ini, jadi ini berita valid, bukan hoax, bukan pula hasil rekayasa untuk tujuan gagah-gagahan dan menipu. Bukan hal yang mengherankan apabila Jokowi diundang dan disambut secara khusus, karena Jokowi adalah seorang presiden dari sebuah negara. Sebagai seorang tokoh tertinggi di satu negara, wajar kalau dijamu dan diperlakukan dengan baik.

Jadi teringat dengan satu orang yang kabur ke Arab Saudi dan hingga sekarang masih belum bisa (atau mungkin lebih tepat tidak punya nyali untuk balik) kembali ke tanah air. Gayanya selangit, pendukungnya membabi buta memberikab testimoni atau kesaksian konyok tentang betapa hebatnya orang satu ini. Memang harus diakui, kalau pendukungnya banyak, setia dan cenderung fanatik, tapi kualitasnya? Geleng-geleng kepala saja deh. Lihat berita dan cek Google bagaimana kelakuan mereka, lebih mirip preman dan sama sekali tidak mencerminkan ajaran agama yang dianut.

Mereka bertindak seolah negara ini bukan negara hukum, sehingga seenaknya menggunakan hukum buatan sendiri. Kita kembali lagi ke orang yang kabur ini.

Banyak kasus yang menghimpitnya, dan dilaporkan berkali-kali sehingga terpaksa kabur ke luar negeri. Ini bedanya, mereka mengklaim kalau orang ini ibadah atas undangan Raja Salman juga, sebagai tamu kehormatan juga. Luar biasa, kan?

Seperti biasa, pendukungnya yang fanatik, buta akal sehat. Tak bisa pakai logika sedikit saja untuk mencerna apakah ini nyata atau cuma bualan konyol. Ada banyak lagi isu yang seolah ingin menunjukkan pada publik betapa hebatnya orang ini. Mendapatkan visa unlimited contohnya, padahal kenyataannya visa expired, ditahan hingga tak bisa keluar, dan kabarnya harus bayar denda karena overstay.

Yang begini disebut tamu kehormatan raja?

Ada lagi, bahkan ada pendukungnya yang bilang biaya hidup orang ini di Arab Saudi ditanggung oleh Pemerintah Arab Saudi. Hebat sekali orang ini, sampai pemerintah sana pun harus turun tangan merawat orang ini. Hahaha. Ada juga katanya dia akan pulang dengan memakai pesawat jet milik pengusaha yang entah siapa, dan kenyataannya tidak jelas sama sekali.

Saat ribut-ribut bendera Tauhid, kediaman orang ini ditempeli dengan bendera yang sama. Polisi turun tangan, dia diinterogasi, ditahan tapi dibilang disuruh menginap biar tidak malu-maluin. Beginikah perlakuan untuk seorang tamu kehormatan raja? Harusnya minimal nginap di hotel bintang lima, makan mewah dan ke mana-mana naik Rolls Royce. Masih saja ada pendukung konyol yang percaya dengan semua klaim super bombastis ini.

Jokowi diundang Raja, media memberitakan, itu otomatis. Sedangkan yang satu itu, tak ada yang memberitakan, lantas bikin berita sendiri, viralkan sendiri, heboh sendiri, ribut sendiri padahal tak ada juga yang peduli. Mereka sibuk menperlihatkan kehebatan junjungannya, padahal kebalikannya.

Kesimpulannya sekarang sudah masuk masa tenang, tinggal menunggu tiga hari lagi untuk menentukan nasib bangsa ini selama lima tahun ke depan. Kita juga sudah tahu mana yang riil mana yang palsu, mana yang tulus mana yang mencari udang di balik batu, mana yang apa adanya dan mana yang suka main drama settingan.

Silakan pilih dengan bijak, ya!

Bagaimana menurut Anda?

sumber: seword.com
fb Bus Sinabung Jaya
wa SINABUNG JAYA grup

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *