STASIUN MRT SEMRAWUT

JAKARTA – Pasca-diresmikan Presiden Jokowi pada Minggu (24/3/2019) lalu, Stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Lebak Bulus, Jakarta Selatan mulai semrawut. Pedagang Kaki-5 dan angkot ngetem mulai menyerbu lokasi keberangkat dan kedatangan sarana transportasi massal tersebut, Kamis (28/3/2019).

Hal ini terpantau setidaknya mulai dari akses masuk dan keluar stasiun. Penjual minuman tampak menjajakan dagangannya. Dengan menggunakan boks, pedagang itu tampak leluasa. Begitupun dengan banyaknya angkot yang ngetem menunggu penumpang di sekitar stasiun.

Layaknya terminal bayangan, angkot dengan berbagai tujuan terparkir di bahu jalan. Kondisi ini tentu saja dikeluhkan warga, lantaran MRT yang digadang sebagai sarana angkutan modern dengan sekejap berubah menjadi semrawut.

TAK ADA PETUGAS

Ironisnya, tak terlihat petugas satupun yang berusaha menertibkan. Bahkan posko pengamanan bertuliskan PT MRT Jakarta Satgasus PAM 200 Meter tampak tidak ada petugas. “Gimana tak semrawut, petugasnya saja nggak ada. Pantas saja Kaki-5 leluasa,” keluh Yanti, warga.

Tidak hanya itu saja, banyaknya Kaki-5 dan sopir angkot yang ngetem menunggu penumpang mengakibatkan trotoar di sekitar stasiun bau pesing. “Bener-bener nggak nyaman berjalan di sekitar Stasiun MRT Lebak Bulus,” tambah karyawati perusahaan swasta ini.

Yanti berharap mulai semrawutnya areal MRT ini bisa menjadi perhatian Pemprov DKI Jakarta, sehingga Kaki-5 dan angkot ngetem tidak semakin banyak.

Terkait hal ini, Kasatpol PP Jakarta Selatan, Ujang Hermawan, saat dikonfirmasi mengatakan segera berkoordinasi dengan Satpol PP tingkat provinsi, sehinga kenyamanan dan ketertiban di sekitar areal MRT tetap terjaga.

“Tidak hanya itu, kami akan berkoordinasi dengan pengelola MRT agar disediakan tempat khusus bagi kelompok pedagang ini,” ujar Ujang seraya menambahkan, akan menempatkan personelnya berjaga di lokasi tersebut. (guruh/wandi/st)
sumber: poskotanews
fb Bus Sinabung Jaya
wa SINABUNG JAYA grup

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *