JUMAT, MENHUB UMUMKAN TARIF TIKET PESAWAT

JAKARTA – Setelah sebelumnya batal memberikan keterangan pers, akhirnya Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Sumadi berjanji mengumukan tarif baru tiket pesawat Jumat (29/3/2019).

“Aturan baru terkait tarif pesawat sudah pada tahap finalisasi. Insha-Allah bila segala sesuatunya sudah selesai besok (Jumat) kita umumkan kebijakan tariff barunya,” tutur Budi Karya, Kamis (28/3/2019)

Menurutnya, tidak ada hambatan pada kebijakan tarif pesawat. Namun, dalam membuat sesuatu harus benar-benar matang. “Konstruksi hukumnya kita lengkapi dulu, jadi kita pastikan kalau semuanya sudah beres besok sudah bias kita sampaikan,” tegas Menhub.

Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan Hengki Angkasawan menambahkan saat ini Kementerian Perhubungan tengah menggodok aturan baru terkait tarif pesawat.

“Dalam proses akhir disusun oleh Biro Hukum Kemenhub bersama dengan jajaran Ditjen Perhubungan Udara Kemenhub. Kami belum bisa menjelaskan secara detail karena masih dalam proses penyusunan,” kata Hengki.

Hengki menjelaskan dalam menyusun aturan yang tengah dalam tahap finalisasi ini juga melibatkan pihak maskapai guna mencapai kesepahaman.

Dengan aturan baru nanti diharapkan dapat mengatasi permasalahan tarif atau harga tiket pesawat yang banyak dikeluhkan masyarakat selama ini.

“Dalam membuat regulasi, Pemerintah berada di tengah-tengah antara kepentingan masyarakat banyak dengan keberlangsungan industri penerbangan nasional,” terang Hengki.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sebelumnya akan mengumumkan keputusan tentang tarif pesawat pada Rabu (27/3) lalu, namun batal dilakukan dikarenakan mencuatnya atau beredarnya notulen rapat yang berisi permintaan dari Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Pandjaitan dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kepada pihak maskapai segera memangkas tarif pesawat hingga 20 persen kembali dari harga pasar yang sekarang. (dwi/b)
sumber: poskotanews
fb Bus Sinabung Jaya
wa SINABUNG JAYA grup

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *