DI MRT JOKOWI DISAMBUT MERIAH, ANIES DICUEKIN WARGA

Ronindo-Antusias warga Jakarta terhadap Jokowi saat menjajal MRT kemarin sangat luar biasa, menenggelamkan si Gubernur Indonesia yaitu Anies Baswedan. Beda level dna beda kelas, rakyat juga cerdas melihat siapa pemimpin sejati dan siapa yang hanya pencitraan.

Ternyata euforia dan gempita warga menyambut Pak Jokowi tak hanya muncul saat naik KRL ke Bogor waktu lalu. Dari video yang beredar nampak Pak Jokowi disambut warga secara istimewa sedangkan Gubernur DKI statusnya menjadi ‘antara ada dan tiada”.

Dari beberapa teman di medsos yang sharing pengalaman menjajal MRT tersebut, mereka tak menyangka sang mantan Gubernur DKI akan naik MRT pada kemarin hari tersebut. Jadi secara spontan begitu tahu Pak Jokowi ada, mereka menyerbu dan Paspampres ikut kewalahan mengendalikan serbuan warga yang spontan untuk mendekati Pak Jokowi dna pengen cekrek-cekrek bersama beliau.

Di sisi lain Pak Jokowi dengan rendah hati menyatakan bagaimana dia ikut senang dengan semangat warga yang mau menjajal MRT. Dia melihat antusiasme masyarakat yang tinggi terhadap moda transportasi massal berbasis rel tersebut.

“Wuaaah, Kita senang bahwa MRT ini disambut begitu sangat antusias,” kata Jokowi dalam perjalanan MRT dari Stasiun Bundaran Lebak Bulus ke Stasiun Bundaran HI, Jakarta, Selasa (19/3/2019).

Nyatanya, antusias warga DKI menjadi tambah dobel karena kehadiran pemimpin kebanggaan mereka yang berjasa dalam memulai pembangunan MRT ini. Warga DKI sekalian ingin berterima kasih karena Pak Jokowi sudah terbukti bekerja dengan nyata sejak menjadi Gubernur DKI sehingga turut berperan menghadirkan MRT ini di Ibu Kota Jakara dan segera menjadi transportasi kebanggaan warga DKI.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Pak Jokowi saat menjadi Gubernur DKI berani mengambil langkah mengeksekusi pembangunan MRT. Setelah itu pembangunan MRT diteruskan oleh Pak Ahok yang lalu menggenjotnya dan di masa tengah-tengah pembangunan Pak Jokowi tak lupa menengok proses pembangunan bersama Pak Ahok.

Kehadiran MRT ini menjadi bukti nyata karya pemimpin yang cerdas, visioner serta bekerja keras demi memajukan Jakarta. Berkat Pak Jokowi dan Ahok maka transportasi MRT ini menjadi transportasi yang akan membawa perubahan besar bagi warga Jakarta.

Tapi tantangan memulai pembangunan MRT tidaklah mudah. Dulu sebelum masa Pak Jokowi hanyalah sekedar rencana demi rencana dari Gubernur sebelumnya.Lalu Pak Jokowi langsung menggebrak.

Seperti biasa, pembangunan infrastruktur ini juga kerap mengundang nyinyiran pihak-pihak yang tidak menyukai gaya pembangunan infrastruktur ala Jokowi dan Ahok.

Termasuk Gubernur saat ini sempat mengkritisi pembangunan infrastruktur. Pada akhirnya beliau juga ikut bangga karena tinggal menikmati warisan Gubernur sebelumnya.

Pada hari kemarin terjadi pemandangan yang unik dan menggelikan. Ketika Pak Jokowi sednag turun dari tangga maka dia diiringi oleh warga yang mau dekat dan mau berswa foto dengan beliau. Warga yang menyerbu benar-benar luar biasa, terus merangsek mendekati Pak Jokowi baik di stasiun sampai beliau masuk MRT.

Ibaratnya yang penting nomor satu lihat dan foto bareng Pak Jokowi, MRT baru prioritas berikutnya.

Tak berlebihan, sampai tertangkap dalam video si Pak Gubernur DKI tampak sendirian saja. Ketika Pak Jokowi turun, warga tetap berfokus pada Pak Jokowi. Sedangkan Gubernur Anies tak ada yang mendekatinya untuk mengajak berfoto.

Momen itu terus berlangsung sampai Pak Jokowi mendekati Gubernur DKI, warga tetap tak peduli dengan Pak Anies. Sampai Pak Jokowi mau berswa foto, Anies mencoba untuk ikut nebeng.

Di sinilah adegan kocaknya, Pak Jokowi tak sengaja. Anies mau mendekati untuk nebeng foto diam-diam tanpa bilang-bilang, eh baru mau nampang, cekrek-cekreknya sudah selesai. Kocak dah.

Lihat di video ini adegan lengkapnya : https://twitter.com/baciritaID/status/1107947571756953600

Sepi dan hening, tak ada yang mengajak Gubernur DKI untuk berfoto. Mungkin lain kali Pak Anies harus mengajak pendukung militannya ikut jadi biar Pak Anies ada swafoto bersama warga.

Benar-benar dicuekin oleh warga. Padahal dia pernah ngomong dalam Instagram yaitu ajakan untuk naik MRT, siapa tahu katanya segerbong. Eh Pak Jokowi tanpa pakai ngajak-ngajak langsung diserbu.

Publik Jakarta yang menyambut Jokowi saat menjajal MRT memberi pelajaran hari ini, pilihlah pemimpin di Pilpres 2019 yang benar-benar visoner, cerdas, pekerja keras dan tahu kebutuhan di lapangan.

Pak Jokowi senang dan warga pun senang sementara Pak Gubernur DKI juga kecipratan MRT yang jadi di bawah pemerintahannya. Dalam hati pengen gunting pita buat peresmiannya. Tapi semudah itukah? Ternyata tidak!

Satu hal yang bakal tetap membuat Gubernur DKI gigit jari adalah peresmiannya akan dilakukan oleh Presiden. Ya memang cocoklah karena Pak Jokowi yang mengeksekusinya di pembangunan awal.

Kabar gembiranya adalah pembangunan MRT akan terus berlanjut. Mantul Pak Jokowi, genjot terus pembangunan di DKI ya Pak 🙂

Dan terima kasih pak Jokowi serta Pak Ahok yang sudah mewujudkna transportasi MRT ini buat Jakarta dan Ibu Kota Negara.

#01JOKOWILAGI

sumber: seword.com
fb Bus Sinabung Jaya
wa SINABUNG JAYA grup

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *