PAK PRABOWO, KALAU KALAH “ITUNYA” TETAP DIKEMBALIKAN?

Nicolas Josua-Capres Jokowi pernah mengungkit tentang sesuatu milik Prabowo dalam debat capres. Jokowi mengatakan kalau beliau mengetahui bahwa Pak Prabowo memiliki lahan yang sangat luas di Pulau Kalimantan dan Pulau Sumatera. Besarnya lahan Prabowo di Kalimantan, tepatnya di Kalimantan Timur adalah sebesar 220 ribu hektare. Sementara itu, luas lahan yang berada di Pulau Sumatera, tepatnya di Aceh Tengah seluas 120 ribu hektare. Jokowi mengatakan kalau beliau hanya ingin menyampaikan bahwa pembagian-pembagian seperti itu tidak dilakukan pada masa pemerintahannya.

Prabowo baru sempat menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh Jokowi di ujung acara debat. Prabowo mengakui kalau yang dikatakan oleh Jokowi itu benar, tapi semua itu hanya Hak Guna Usaha (HGU) dan milik negara. Menurut Prabowo, setiap saat negara bisa mengambil kembali lahan-lahan tersebut. Prabowo mengaku kalau untuk negara dia bakal rela. Menurutnya, dari pada jatuh ke pihak asing, lebih baik Prabowo lah yang mengelola lahan tersebut. Prabowo mengatakan dia melakukan hal tersebut karena dia adalah sosok yang nasionalis dan patriot.

Baru-baru ini Prabowo mengeluarkan kata-kata yang sangat mengejutkan dan membuat heboh masyarakat. Prabowo mengatakan kalau dia memutuskan, setidaknya paling lambat 10 hari sesudah dia dilantik maka saham-saham yang ada di perusahaannya yang menguasai HGU akan diserahkannya kepada Indonesia.

“Tapi sekarang saya memutuskan paling lambat 10 hari sesudah saya dilantik, saham-saham dalam perusahaan saya yang menguasai HGU mayoritasnya akan saya serahkan kepada RI,” ujar Prabowo saat pidato di hadapan relawan Prabowo-Sandi di Padepokan Silat Taman Mini Indonesia Indah, Jumat (15/3/2019).

Prabowo mengatakan kepada para relawannya yang hadir kalau ada orang yang terus mengejek dirinya, ada yg terus memfitnah dirinya, ada yang terus menghina dirinya. Menurut Prabowo, itu semua tidak jadi masalah baginya. Prabowo pun mengatakan kalau dia tidak memikirkan hal tersebut.

Prabowo kembali mengatakan kepada para pendukungnya kalau ada orang yang mempermasalahkan dirinya sebagai pengusaha. Prabowo berkata kalau orang yang dimaksudnya tersebut mengatakan kalau Prabowo memiliki 220.000 hektare tanah di Kalimantan Timur. Prabowo mengatakan kalau itu salah, bukan 220.000 luasnya, tapi hampir 400.000.

“Saudara-saudara sekalian, ada yang terus ejek saya, ada yg terus fitnah saya, ada yang terus menghina saya, tidak jadi masalah. Emang gue pikirin. Saudara-saudara sekalian, ada yang mempermasalahkan, saya sebagai pengusaha ya, katanya saya menguasai 220.000 hektare tanah di Kalimantan Timur, itu salah. Tidak 220.000, hampir 400.000,” kata Prabowo.

Kamu pasti tahu kalau orang yang dimaksud oleh Prabowo adalah Jokowi. Menurutnya, data yang diberikan oleh Jokowi adalah salah karena luas lahan yang dimilikinya di Kalimantan Timur adalah hampir seluas 400 ribu hektar.

Prabowo lantas berkata kalau dia sudah sering mengatakan di depan televise yang disaksikan oleh puluhan juta, ratusan juta orang kalau setiap saat negara meminta kembali tanah itu dengan segera maka akan dia serahkan.

Prabowo juga berkata kalau sejak dia berumur 18 tahun, dia sudah siap mati untuk republik ini. Prabowo kembali berkata, jangankan harta, jiwa-raganya sendiri adalah milik bangsa Indonesia. Prabowo kemudian mengungkit kalau dari dulu dia itu adalah prajurit tempur bagian depan. Dia mengaku memimpin dari depan dan kalau terjun maka dia adalah nomor satu di arena pertempuran.

Iya deh, Pak Prabowo dulunya adalah prajurit tempur yang berjuang di tempat paling depan untuk menyelamatkan bangsa. Mungkin, banyak orang Indonesia yang akan berterima kasih dengan perbuatan Anda di masa lalu.

Akan tetapi, jika membahas masalah lahan yang Anda miliki. Anda bilang jika pemerintah meminta lahan maka akan segera Anda kembalikan. Namun, Anda berubah pikiran dan mengatakan akan langsung mengembalikan lahan tersebut.

Masalahnya, jika Anda ingin mengembalikan lahan tersebut, kenapa harus menunggu Anda dilantik jadi Presiden Indonesia terlebih dahulu? Kenapa tidak mengembalikannya saat ini saja?

Terus, bagaimana (ini seandainya loh, Pak) kalau akhirnya Pak Prabowo kalah dan Pak Jokowi menang? Apakah bapak bakal mengembalikan lahan itu, maksimal 10 hari setelah Pak Jokowi menang?

Apakah akan seperti itu kejadiannya atau Anda tidak mengembalikan lahan tersebut jika Jokowi yang menang?
sumber: seword.com
fb Bus Sinabung Jaya
wa SINABUNG JAYA grup

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *