EVENT DANAU TOBA 2019, KARO KEBAGIAN DUA EVENT

KARO, SUMUTPOS.CO – KABUPATEN Karo merupakan salah satu pintu gerbang Geopark Kaldera Toba serta masuk dalam Kawasan Strategis Parawisata Nasional (KSPN). Untuk mengembangkan promosi dan pemasaran parawisata Kawasan Danau Toba, Pemkab Karo pun digandeng untuk menggelar dua event dalam Calender of Event Danau Toba 2019 yang diluncurkan Menteri Pariwisata di Jakarta, Senin (25/2) malam lalu.

Bupati Karo Terkelin Brahmana pun diundang untuk menghadiri peluncuran Calendar of Even Danau Toba 2019 itu oleh Kementerian Parawisata RI. Selain Bupati Karo, hadir juga Menteri PUPR Basoeki Hadimoeljono, Pangdam I/BB Mayor Jenderal M Sabrar Fadhilah, Wagubsu Musa Rajeksah, Kepala Badan Pengelola Otorita Danau Toba Arie Prasetyio dan lainnyan
Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Kadis Parawisata Ir Mulia Barus di sela-sela acara mengatakan, program Pemkab Karo melalui dinas parawaisata yang masuk dalam daftar Calendar of Event Danau Toba 2019 ada dua event. Di mana kedua event ini akan terpusat di Berastagi dan Siosar. “Event di Berastagi tersebut berupa Festival Bunga dan Buah (Flower and Fruit) yang akan dilaksanakan pada 5-7 Juli 2019, sedangkan event di Siosar Tour De Sinabung VI, pelaksanaannya tanggal 14-15 September 2019,” katanya.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung gerakan pencapaian target nasional di bidang parawisata, yaitu kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara dan pergerakan 275 juta wisatawan nusantara di tahun ini. “Oleh sebab itu, Pemda Karo siap ambil bagian untuk mendongkrak dan menyukseskan program pemerintah pusat ini, melalui event-event yang sudah terprogram termasuk event di Kabupaten Karo,” bebernya.

Namun demikian, Pemkab Karo akan tetap berusaha membuat terobosan-terobosan dengan event-event yang lain agar promosi CoE memenuhi target. “Misalnya tanggal 8-9 Maret 2019 kita akan adakan HUT ke-73 Kabupaten Karo, ini juga dapat menarik para wisatawan ke Berastagi,”ucap Terkelin.

Sementara Kadis Parawisata Ir Mulia Barus membenarkan khusus Kabupaten Karo kebagian menggelar dua jenis kegiatan dari Calender of Event Danau Toba 2019 yang dilaunching Kementerian Parawisata. “Khusus untuk Calender of Event (COE) Kabupaten Karo 2019 sendiri akan kita launching melalui dinas parawisata saat HUT Kabupaten Karo 8-9 Maret 201,” tandas Mulia.

Event ini semua mendukung pencapaian target untuk mengembangkan promosi dan pemasaran parawisata Danau Toba tahun 2019, sehingga ada total 17 item termasuk Kabupaten lain masuk dalam draf COE untuk di Launching Kementrian Parawisata RI. (deo)
sumber: sumutpos.co
fb: Bus Sinabung Jaya
wa SINABUNG JAYA grup

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *