GARUDA INDONESIA BUKA RUTE PENERBANGAN PEKANBARU-MEDAN

Pekanbaru (SIB) -Maskapai penerbangan Garuda Indonesia Kantor Cabang Kota Pekanbaru merilis akan membuka rute baru penerbangan Pekanbaru-Medan dan sebaliknya guna meningkatkan pelayanan.

“Direncanakan penerbangan perdana akan dilakukan 12 Januari 2019,” kata Marketing Communication Garuda Indonesia Pekanbaru Eko Baseptriadi di Pekanbaru, Senin (17/12).

Eko berharap hadirnya rute baru ini mampu mendorong pergerakan wisatawan baik ke Sumatera Utara maupun ke Riau. “Ini merupakan salah satu langkah Garuda Indonesia untuk mendorong pergerakan wisatawan dan meningkatkan potensi bisnis dan perekonomian dari dua hubungan penerbangan terpadat di Sumatera ini,” ucapnya.

Pembukaan rute baru ini juga merupakan bagian dari komitmen Garuda Indonesia untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan konektivitas antar pulau dan kota.

“Khususnya dalam memajukan pariwisata nasional,” tutur Eko.

Lebih jauh Eko menjelaskan penerbangan Pekanbaru-Medan direncanakan nantinya akan dilayani setiap Senin, Selasa, Kamis dan Sabtu, begitu juga dari arah sebaliknya.

Sebelumnya diberitakan Garuda Indonesia telah membuka rute baru juga Pekanbaru-Batam 3 November 2018. Bahkan pihaknya mengklaim pascapeluncuran mampu meraih tingkat okupansi penumpang mencapai 84 persen. “Alhamdulillah okupansi rute baru Pekanbaru-Batam bagus dimana tanggal 4 November tingkat isian penumpang 84 persen, dan 5 November ada 79 persen,” kata General Manager Branch Office Garuda Indonesia Agung Anugrah.

Agung mengatakan jumlah ini di luar perkiraan awal saat pihaknya menargetkan tingkat okupansi rute Pekanbaru-Batam dibuka secara resmi hanya mampu diraih sebesar 70 persen. “Rute baru Garuda Indonesia resmi dibuka per 3 November dilayani armada ATR 72-600 berkapasitas 70 seat atau penumpang dengan okupansi yang menggembirakan,” tuturnya.

Agung berharap dengan adanya rute penerbangan Pekanbaru-Batam tersebut akan memudahkan wisatawan yang ingin berwisata ke berbagai destinasi seperti ke Tanjung Pinang, Palembang, Jambi dan Singapura. Penerbangan Garuda dengan rute Pekanbaru-Batam tersebut dilayani dengan menggunakan armada ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang setiap harinya dengan waktu tempuh 1 jam 20 menit. (T/d)
sumber: hariansib.com
fb: Bus Sinabung Jaya
wa SINABUNG JAYA grup

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *