MENGAKU DEKAT DENGAN PETINGGI DI JAKARTA, TP PUNGLI DAN TIPU RATUSAN PNS DI ZONA MERAH SINABUNG

POSKOTASUMATERA.COM – KARO – Ada saja trik yang di gunakan seseorang untuk mendapatkan uang, baik dengan cara yang halal maupun dengan cara yang haram.

Seperti pengakuan Puluhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) berstatus Guru yang berdinas di Zona Merah Gunung Sinabung, yakni di Kecamatan Naman Teran, Payung Dan Tiga Nderket, kepada Awak Media, Sabtu (11/8/2018) mengatakan, bahwa beberapa waktu yang lalu mereka di datangi oleh seorang pria mengaku bernama inisial TP (50).

Mendengar pengakuan TP, Mereka para Guru langsung percaya, bahwa TP dapat membantu para Guru di Zona Merah Sinabung untuk mendapatkan bantuan dari dinas terkait. Saat itu TP mengataka, bahwa untuk mengurus Batuan tersebut TP akan ke Jakarta dan meminta agar para Guru yang hendak di urus berkasnya menyediakan uang untuk ongkos dan keperluan lainnya.

“Saat itu TP mengatakan, banyak kenal pejabat di Jakarta dan untuk lebih meyakinkan kami, Ia (TP – red) juga membawa daftar nama – nama kami. Saat itu, ada juga nama Kepala Dinas Pendidikan yang daftar nama yang di bawanya, makanya kami yakin dan memberikan uang kepada TP sebanyak Rp. 50.000,- per orang, sudah lama dan sampai saat ini tidak ada kabar lagi, nomor telepon nya juga gak aktif lagi ” ujar beberapa guru lainya.
Lain lagi penuturan salah seorang guru lainnya bernama Beru Sembiring, kepada Wartawan menceritakan, bahwa TP menjamin nantinya para Guru akan mendapatkan bantuan Selama Erupsi Gunung Sinabung terjadi. Dan akan menerima bantuan sebesar Gaji Pokok Guru di terima per tahun terhitung sejak 2013 yang lalu.

Beru Sembiring kembali menceritakan, jika uang nanti cair, maka Gaji Satu Bulan setiap tahunnya sejak 2013, akan menjadi milik TP dan sebelas bulan setiap tahunya akan menjadi milik para guru, itulah perjanjian para Guru dan TP.

“Sewaktu itu kami tanya namanya, katanya namanya TP dan tinggal, rumahnya di Kabanjahe, namun ada juga info yang mengatakan TP tinggal di Jakarta, ada juga yang bilang TP tinggal di Medan, jadi kami bingung, Nomor Teleponnya nggak aktip lagi”, ujar Beru Sembiring dengan nada kesal sambil mencoba menghubungi Nomor Telepon TP.

Menanggapi adanya indikasi Pungli Dan Penipuan yang di alami ratusan Guru di Zona Merah Sinabung, salah seorang aktivis Hukum WP (30) mengatakan, akan mengumpulkan data tentang para Guru dan meminta keterangan resmi dari Dinas terkait. Selanjutnya, akan mencari informasi tentang bantuan tersebut apakah benar adanya.

“Bila di perlukan akan di buka Posko Pengaduan tentang adanya Guru jadi Korban Pungli”, ujar WP.

POSKOTASUMATERA.COM yang mencoba melakukan konfirmasi tentang keberadaan TP sampai berita ini di kirim belum berhasil dikonfitmasi. Didamping alamat dan keberadaan TP belum jelas entah dimana, juga tidak bisa dihubungi via HP. Sementara, sejak sebulan belakangan ini keberadaan TP juga tidak nampak lagi di Bumi Tanah Karo. (BUDIMAN S)
sumber: poskotasumatera.com
fb Bus Sinabung Jaya
wa SINABUNG JAYA grup

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *