FPI BICARA SOAL PENYEBAB GEMPA DAN TSUNAMI DI PALU

JAKARTA – Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Ustad Sobri Lubis mengatakan, bencana yang selama ini melanda Indonesia disebabkan karena pemerintah kerap melakukan kriminalisasi kepada ulama sehingga membuat Allah SWT murka dan menurun azab.

Salah satu contohnya adalah peristiwa gempa dan tsunami yang terjadi di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah. Bencana itu dikarenakan Sugi Nur Raharja alias Gus Nur, ulama yang berasal dari Palu ditetapkan sebagai tersangka.

“Gus Nur tersangka, Palu langsung gempa bumi, dibayar tunai,” kata Sobri Lubis dalam sambutannya diacara doa keselamatan bangsa dan Habib Rizieq Shihab di kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (29/9/2018) malam.

Dia mengingatkan kepada pemerintah, untuk menghentikan segala bentuk kriminalisasi terhadap ulama yang selama ini dilakukan. Sehingga Indonesia diselamatkan dari bencana alam seperti gempa di Lombok, Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah

“Siapapun yang berhadapan dengan mereka (ulama) akan berhadapan langsung dengan Allah. Hentikan kriminalisasi ulama di Indonesia,” tutupnya.

Gus Nur resmi ditetapkan tersangka atas kasus pencemaran nama baik terhadap Banser dan GP Anshor Nahdlatul Ulama (NU) lewat ceramahnya yang tersebar di media sosial.

Ia pernah melakukan tabayun dengan pimpinan GP Ansor Surabaya pada Januari 2018 silam dan meminta maaf. Tapi rupanya kasus tetap berlanjut hingga ditetapkan sebagai tersangka.(maf)
sumber: sindonews.com
fb: Bus Sinabung Jaya
wa SINABUNG JAYA grup

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *