HUT RI KE-73: JOKOWI DI ISTANA, MARUF AMIN DI JEDDAH, PRABOWO DAN SANDIAGA DI UBK

Seperti tahun sebelumnya, Jokowi melanjutkan penggunaan busana adat dalam upacara peringatan kemerdekaan di Istana, sementara Prabowo di Universitas Bung Karno di Jakarta.

Presiden Joko Widodo melanjutkan tradisi menggunakan busana adat dalam acara kenegaraan dengan mengenakan busana adat Aceh dalam peringatan kemerdekaan Indonesia di Istana Merdeka.

Jokowi ditemani cucunya Jan Ethes yang juga mengenakan busana baju adat beserta Ibu Negara Iriana Widodo yang mengenakan baju adat Minangkabau.

Para tamu undangan – dua pertiganya adalah masyarakat dan sepertiganya tamu dan pejabat negara – juga mengenakan baju adat.

Sementara itu calon wakil presiden Maruf Amin sedang berada di Jeddah untuk menunaikan ibadah haji.

Calon presiden Prabowo Subianto juga melanjutkan ‘tradisi’ tahun sebelumnya yang merayakan peringatan kemerdakaan Indonesia di Universitas Bung Karno di Jakarta Pusat.

Peringatan di UBK juga dihadiri oleh calon wakil presiden Sandiaga Uno. Keduanya mengenakan jas hitam, dasi merah dan peci.

Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Titiek Soeharto serta pendiri Universitas Bung Karno Rachmawati juga hadir di acara tersebut.

Akhir 2016 lalu Rachmawati ditangkap polisi dengan tuduhan makar.
sumber: bbc.com
fb Bus Sinabung Jaya
wa SINABUNG JAYA grup

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *