TOL MEDAN-TEBINGTINGGI SESI SATU DIBUKA UNTUK URAI KEMACETAN ARUS MUDIK

* Arus Mudik di Simpang Timbangan Lubukpakam Masih Sepi

Lubukpakam (SIB) -Ruas jalan tol Medan-Kualanamu-Tebingtinggi sesi satu (Tanjung Morawa-Parbarakan 10,3 Km) yang sudah rampung dibuka untuk mengurai kemacetan arus lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera Simpang Kayu Besar Tanjungmorawa Kabupaten Deliserdang. Tol yang dikelola PT Jasa Marga Kualanamu Tol (JMKT) itu terkoneksi Medan-Kualanamu-Sei Rampah.

Begitu dibuka pengendara langsung menjajal tol baru itu. Diharapkan dengan dioperasikannya tol Medan-Kualanamu-Sei Rampah akan dapat mengatasi kepadatan kendaraan di Jalan Lintas Sumatera Deliserdang dan Serdang Bedagai pada masa arus mudik lebaran maupun arus balik mudik nantinya.

Menurut Petugas Jalan Tol Medan- Kualanamu, Subroto kepada wartawan, Senin (11/6) pembukaan resmi jalan tol itu dilakukan langsung oleh Gubsu Tengku Erry Nuradi bersama pengelola JMKT.

Pengoperasian awal khusus pada momen mudik lebaran digratiskan bagi pengguna jasa Tol Medan-Kualanamu. Jarak tol Medan-Tebingtinggi sepanjang 61,8 Km dan yang baru dioperasikan 43 Km untuk Kualanamu-Sei Rampah.

“Saat ini pekerjaan terus kami kebut mengejar target kesiapan untuk 8 kilometer dari Sei Rampah-Tebingtinggi, ditargetkan Oktober 2018 akan rampung,” ucapnya.

Pengamatan wartawan di simpang Timbangan Lubukpakam, penumpukan kendaraan mudik baik dari Medan maupun ke Tebingtinggi terlihat berkurang. Biasanya, menjelang Hari Raya Idul Fitri dan hari libur Simpang Timbangan selalu mengalami kemacetan.

Simpang Timbangan adalah persimpangan empat yang melintang ruas Jalan Lintas Sumatera dan ruas jalan menuju Galang-Dolok Masihul atau merupakan alternatif menuju Tebingtinggi. Tetapi semenjak pagi dan sore hari tidak ada tanda-tanda kemacetan di persimpangan yang memiliki traffic light itu. (C06/f)
sumber: hariansib
fb: Bus Sinabung Jaya

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *