PASOKAN AIR BERSIH MINIM, DIREKTUR PDAM TIRTA MALEM KARO MINTA MAAF

* Ada Kerusakan Terbakarnya Elektromotor Mesin di Lau Bawang

Tanah Karo (SIB) -Masyarakat Kabanjahe mengeluhkan pelayanan air bersih PDAM Tirta Malem Kabupaten Karo. Pasalnya beberapa pekan terakhir ini pasokan air bersih minim mengalir ke rumah pelanggan. Sehingga para warga terpaksa mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk membeli air bersih demi memenuhi kebutuhan rumah tangganya.

“Air mengalir ke rumah kami seperti tetesan air mata. Sejak pagi sampai malam tidak mengalir,”ucap seorang ibu rumah tangga E br Tarigan (35) warga Kelurahan Kampung Kabanjahe kepada wartawan di Kabanjahe baru-baru ini.

Menurutnya, sudah sepekan ini susah sekali mereka untuk mendapatkan air bersih dari PDAM Tirta Malem Karo. “Jangankan untuk mandi, air untuk memasak dan mencuci piring saja tak cukup. Mau tidak mau terpaksa kami beli dari tukang jualan air/tong yang biasa dibawa pakai mobil pickup. Itu pun kalau seperti musim kemarau ini sulit mendatangkan penjual air bersih ke rumah, karena banyak yang sudah memesan duluan,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, untuk membeli air bersih Rp 6 ribu/ tong. Untuk kebutuhan air bersih di rumah tangganya, setidaknya membutuhkan 600 liter/hari atau sekitar 3 tong/harinya. “Jadi harus menyediakan uang Rp 18.000 per hari untuk membeli air bersih,” katanya.

Direktur Utama PDAM Tirta Malem Arvino Hamsyari ST ketika dikonfirmasi baru-baru ini terkait terhentinya pasokan air bersih ke Kabanjahe, meminta maaf kepada pelanggan yang tidak memperoleh air bersih beberapa hari belakangan ini, yang diakibatkan oleh terbakarnya elektromotor mesin yang ada di Lau Bawang, tepatnya di lokasi pengolahan Pos Laudah, Kabanjahe.

“Saya meminta maaf yang sebesar besarnya, kepada pelanggan PDAM Tirta Malem yang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih,” ucap Dirut PDAM Arvino Hamsyari ketika dihubungi melalui telepon selulernya, Sabtu (9/6).

Menurut Arvino, pihaknya sudah memperbaikinya. “Mudah-mudahan pendistribusian air sudah bisa lancar, walau masih ada kebocoran karet paking pipa di sekitar wilayah tersebut,namun kami pastikan secepatnya selesai,” jelasnya. (BR2/d)
sumber: hariansib
fb: Bus Sinabung Jaya

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *