BERKAS PERKARA REMAJA HINA JOKOWI DISERAHKAN KE KEJATI DKI

JAKARTA – Perkara penghinaan dan ancaman terhadap Presiden Jokowi yang diduga dilakukan RJ, remaja 16 tahun memasuki babak baru. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan berkas perkara telah dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta hari ini, Rabu (30/5/2018).

“Untuk kasus RJ, hari ini berkas sudah kita kirim ke kejaksaan tinggi, tadi jam 12.30 WIB,” ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Rabu (30/5/2018).

Argo menambahkan kepolisian masih menunggu apakah kasus akan dinyatakan lengkap (P21) untuk kemudian segera disidangkan atau tidak. Jika tidak, pihaknya akan kembali melengkapi berkas sesuai petunjuk pihak kejaksaan.

“Kita menunggu daripada keputusan jaksa, apakah P21 (berkas dinyatakan lengkap) ataukah P19 (berkas belum dinyatakan lengkap),” imbuh Argo.

Tersangka RJ harus berurusan dengan hukum karena dalam video mengancam dan menghina simbol negara, presiden. Belakangan video menjadi viral di media sosial.

RJ sudah ditetapkan tersangka dan dijerat dengan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronika (ITE). Dia dikenakan Pasal 27 ayat 4 juncto Pasal 45 UU nomor 19 tahun 2006 tentang UU ITE dengan ancaman enam tahun penjara. Meski tersangka, RJ tidak ditahan. Dia dititipkan di Panti Sosial Marsudi Putra Handayani, Bambu Apus, Jakarta Timur. (ikbal/b)
sumber: poskotanews
fb: Bus Sinabung Jaya

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *