HARI JADI KABUPATEN KARO DITETAPKAN 8 MARET 1946

Kabanjahe, Sorakaro.com – Dalam rapat Paripurna DPRD Karo penyampaian nota penjelasan Bupati Karo berkenaan dengan Ranperda tentang hari jadi Kabupaten Karo, Senin, (5/3/2018) di ruang rapat Paripurna DPRD Kab Karo.

Rapat yang dihadiri oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang, Ketua DPRD Karo Nora Else, Sekda Kab Karo Drs, Terkelin Purba, MSi, Wakil Ketua DPRD Karo Inolia br Ginting dan Efendy Sinukaban, Unsur FKPD Karo, Para Anggota DPRD dan pimpinan OPD.

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH dalam nota penjelasannya mengatakan tujuan pengaturan ranperda tentang hari jadi Kabupaten Karo adalah:

Pertama, untuk memperingati hari jadi kabupaten Karo setiap tahun sebagai bagian dari jati diri dan eksistensi suatu daerah, disamping berperan sebagai factor integrasi masyarakat dan juga dapat memotivasi peningkatan pembangunan daerah.

Kedua, sebagai wujud jati diri dan menumbuhkan rasa cinta, bangga dan rasa memiliki terhadap kabupaten karo

Selanjutnya untuk point ketiga, menumbuhkan semangat melestarikan nilai nilai luhur budaya yang diwujudkan dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan sosial masyarakat.

Bupati Karo juga menjelaskan bahwa inti materi muatan yang diatur dalam ranperda tentang hari jadi kabupaten akro ini adalah bahwa hari jadi Kabupaten Karo ditetapkan pada tanggal 8 maret 1946, peringatan hari jadi kabupaten akro diperingati setiap tahun yang pelaksanaan peringatannya diselenggarakan oleh pemerintah daerah bersama masyarakat dan dalam setiap pelaksanaan hari ulang tahun Bupati menetapkan tema yang dapat mendorong semangat persatuan dan kesatuan dalam wadah Negara kesatuan Republik Indonesiaā€¯ Ungkap Bupati Karo.(MS)
sumber: sorakaro
fb: Bus Sinabung Jaya

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *