MENTERI TJAHJO BELA SRI MULYANI DARI SINDIRAN FADLI ZON

Jakarta, CNN Indonesia — Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo angkat suara menanggapi pihak-pihak yang menyindir Menteri Keuangan Sri Mulyani setelah didapuk sebagai menteri terbaik di dunia oleh World Government Summit.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon termasuk yang menyindir Sri Mulyani. Fadli mengaku heran atas penghargaan yang diberikan kepada Sri Mulyani yang dia sebut kerap gagal memenuhi target selama menjadi menteri keuangan.

“Kalau ada orang yang nyinyir, yaitu saya kira siapa orangnya kan kita harus tahu. Pada posisi apa dia tidak setuju,” ujar Tjahjo di kantor Kemendagri, Jakarta, seperti dikutip dari laman kemendagri.go.id, Selasa (13/2).

“Tapi sebagai bangsa harusnya kita bangga karena Ibu Sri Mulyani tidak atas nama pribadi, tapi atas nama bangsa dan negara Indonesia,” imbuh Tjahjo.

Sri Mulyani, menurut Tjahjo merupakan representasi putri Indonesia yang berhasil mengalahkan menteri dari negara lain dan dihormati dunia internasional sehingga penghargaan kepadanya menjadi kebanggaan bagi masyarakat Indonesia.

Tjahjo lalu menyampaikan ucapan selamat kepada Sri Mulyani atas penghargaan yang baru saja diterima.

Dia mengapresiasi Sri Mulyani selama ini dalam menjalankan tugas sebagai menteri keuangan. Dia mengaku bangga karena ada koleganya sesama menteri yang mendapat penghargaan tersebut.

“Menyampaikan selamat dan apresiasi kepada Menkeu yang telah menunjukkan prestasi dan diakui oleh semua negara di dunia sebagai menteri terbaik,” ucap Tjahjo.

Sri Mulyani mendapat penghargaan sebagai menteri terbaik di dunia dalam acara penghargaan oleh World Government Summit yang dihelat sejak 2016.

Presiden Joko Widodo mengapresiasi dan bangga dengan penghargaan yang diterima Sri Mulyani.

“Ini pengakuan dunia dan hanya satu orang menteri. Saya kira kita semua bangga,” kata Jokowi di Gedung Pancasila, Jakarta, Senin (12/2).

Wakil Ketua DPR Fadli Zon menunjukkan sikap bertolak belakang. Alasannya, kata Fadli, banyak target yang tidak tercapai oleh Sri Mulyani selama menjabat sebagai menteri keuangan.

“Kok bisa jadi menteri keuangan terbaik ketika target tak ada yang tercapai (pertumbuhan dan pajak), subsidi dicabuti, impor naik, dan utang melonjak,” kata Fadli melalui akun twitter, Senin (12/2). (wis/pmg)
sumber: cnnindonesia
fb: Bus Sinabung Jaya

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *