PEMILIK AMAZON JEFF BEZOS KINI JADI ORANG TERKAYA DI DUNIA

CEO Amazon.com Jeff Bezos kini menjadi orang terkaya sepanjang masa, dengan kekayaan sebesar $105,1 miliar, menurut kantor berita keuangan Bloomberg.

Dengan pasar saham melonjak ke titik tertinggi dalam beberapa hari pertama 2018, kekayaan Bezos meroket, tumbuh $ 6,1 miliar hanya dalam lima hari perdagangan.

Hal itu terjadi karena sebagian besar kekayaan Bezos dalam bentuk saham Amazon.com, raksasa ritel online. Saham Amazon naik 56 persen pada tahun 2017 dan lebih dari 6 persen sejak awal tahun ini.

Pelacak berita keuangan lainnya berbeda pendapat mengenai apakah Bezos adalah orang terkaya dalam sejarah, atau jika saingan terdekatnya, pendiri Microsoft Bill Gates, mempertahankan rekor tersebut.

Kekayaan Bezos melampaui kekayaan Gates sebentar tahun lalu sebelum memimpin pada bulan Oktober dan melewati angka $100 miliar pada bulan November, berkat lonjakan belanja online pada musim liburan menjelang Natal.

Gates memiliki kekayaan lebih dari $90 miliar, tetapi para pakar keuangan mengatakan bahwa kekayaannya akan bernilai jauh lebih besar jika dia tidak memberikan banyak uang dan saham Microsoft untuk amal. Bloomberg melaporkan bahwa jika Gates tidak memberikan $36 miliar dalam bentuk saham untuk amal, maka kekayaannya akan bernilai lebih dari $150 miliar.

Selain Amazon, kepemilikan Bezos termasuk surat kabar The Washington Post dan perusahaan eksplorasi antariksa, Blue Origin. [lt]
sumber: voaindonesia
fb: Bus Sinabung Jaya

This entry was posted in Berita, Informasi Penting. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *