YULIZAR PARLAGUTAN MEMBANTAH DICOPOT SEBAGAI KETUA DPW PPP SUMUT

Analisadaily (Medan) – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumatera Utara, Yulizar Parlagutan Lubis, membantah kabar terkait pencopotan dirinya akibat tidak mau mendukung pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus dalam Pilgubsu 2018.

Menurutnya, tidak ada instruksi maupun surat dari Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal DPP PPP kepada dirinya agar meletakkan jabatan sebagai Ketua DPW PPP Sumut.

“Nggak ada saya terima surat penonaktifan. Ketum juga mengatakan saya tidak mundur, Sekjen juga bilang saya tidak dimundurkan. Ngapain saya pusing,” kata Yulizar di Kantor DPW PPP Sumut, Jalan Raden Saleh Medan, Kamis (11/1).

Yulizar menegaskan, dirinya masih menjabat sebagai Ketua DPW PPP Sumut. Dia pun mengaku akan terus memperjuangkan aspirasi umat Islam melalui partai berlambang Ka’bah tersebut.

“Bagi saya, semua alur kehidupan, Allah yang sudah tentukan. Hari ini saya masih tegak disini dengan catatan saya adalah Ketua DPW PPP Sumut,” tegasnya.

Kabar pencopotan Yulizar marak diperbincangkan setelah surat keterangan dengan kop surat DPP PPP beredar. Dalam SK Nomor 1559/KPTS/DPP/I/2018 tersebut jabatan Ketua DPW Sumut diserahkan kepada Ihsan Nahrowi yang juga menjabat sebagai Ketua DPP PPP Korwil Sumatera. Surat itu pun ditandatangani Ketua Umum DPP PPP M. Romahurmuziy dan Sekjen Arsul Sani.

Dalam surat itu, pencopotan Yulizar disebut merupakan buntut dari penolakannya untuk menjalankan perintah DPP PPP dalam mendukung Djarot-Sihar.

Yulizar yang mengklaim mewakili suara DPW dan DPC se-Sumut tetap menginginkan Djarot berpasangan dengan figur muslim. Sesuai asas partai, mereka menolak mendukung ‘pasangan pelangi’. Dia pun menegaskan akan tetap dengan keputusannya itu.

“Kami segera menyurati DPP dan Majelis Syariah DPP untuk datang ke Medan memberikan penjelasan atau tabayyun. Sembari menunggu, kami tidak akan menggerakkan mesin partai untuk melakukan pemenangan terhadap Djarot-Sihar,” pungkas Yulizar(jw/eal)
sumber: analisadaily
fb: Bus Sinabung Jaya

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *