TERKAIT LOWONGAN CPNS 2017 WASPADAI PENIPUAN ATAUPUN CALO!

Bulan Agustus lalu ada dua instansi yang membuka lowongan CPNS dan tanggal 5 September 2017 jelang tengah malam pemerintah kembali membuka lowongan CPNS putaran kedua di 61 Kementerian/Lembaga dan 1 Pemerintah Provinsi, yakni Provinsi Kalimantan Utara (karena merupakan provinsi pemekaran yang masih sangat kekurangan pegawai).

Di Kementerian/Lembaga terdapat 17.428 lowongan, sedangkan di Pemprov Kalimantan Utara dibuka 500 lowongan. Jadi totalnya ada 17.928 lowongan CPNS. Banyak banget ya? iya makanya bagi yang minat silakan daftar, berdasarkan info pendaftaran online dimulai tanggal 11 September 2017. Berikut adalah jadwal pendaftaran CPNS gelombang dua 2017:

Pengumuman: 5-19 September 2017
Pendaftaran Online dan Upload Dokumen: 11-25 September 2017
Pengumuman Lulus Seleksi Administrasi: 3 Oktober 2017
Pengambilan Tanda Peserta Ujian (TPU) dan Pelaksanaan SKD: 9-20 Oktober 2017
Pengumuman Hasil SKD (Seleksi Kompetensi Dasar): 26 Oktober 2017
Pelaksanaan Psikotes: 30 Oktober-3 November 2017
Pengumuman Hasil Psikotes: 7 November 2017
Pelaksanaan Tes Kesehatan dan Kebugaran serta wawancara: 28 November 2017
Pemberkasan Online: 4-7 Desember 2017
Pemberkasan Fisik: 11-14 Desember

Informasi resmi dan persyaratan pendaftaran serta jadwal silakan diakses disitus resminya yakni Situs Kementerian PANRB www.menpan.go.id, situs BKN: https://sscn.bkn.go.id, serta situs Kementerian/Lembaga yang bersangkutan. Situs resmi belakangnya go.id. (ingat ya, cek di situs resminya, copy alamat alamat situs itu dan buka ditab yang baru, karena kalo cuma diklik hanya akan masuk lagi ke halaman postingan blog ini).

Dan hal penting lainnya adalah waspadai penipuan, jangan pakai jasa calo atau oknum yang mengaku bisa membantu masuk CPNS dengan bayar puluhan atau ratusan juta. Karena biasanya pada moment seperti ini ada aja calo yang berkeliaran, kalau orang gak tahan godaan tahta ini pasti tergoda.

Sayang sekali jika harus dapetin jabatan dengan cara membayar! Kalapun membayar bisa beneran masuk itu tetep rugi karena udah jelas kebelakangannya gak berkah, dan kalau udah bayar tapi gak masuk alias tertipu? ya tetep rugi banget!

Mendingan usaha masuk CPNS itu lewat jalan yang benar (tanpa calo), banyak kok yang berhasil masuk dengan murni (meski tak sedikit pula yang pesimis karena berfikir masuk CPNS itu susah kalau gak punya duit banyak).

Semangat buat yang ingin masuk CPNS, semoga berhasil mendapatkan pekerjaan sesuai yang diharapkan!

Salam Ketak-Ketik,
dr Pojokan

sumber: widhawati.blogdetik

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *